NERACA
Jakarta– Emiten produsen air minum dalam kemasan (AMKD) PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) yang merupakan bagian dari Tanobel Group ini berhasil mencetak rekor selama 7 tahun berturut-turut mencatatkan pertumbuhan penjualan dua digit meskipun adanya persaingan ketat dan perubahan preferensi konsumen..“Tujuh tahun berturut turut tumbuh dua digit merupakan bukti nyata dari kesungguhan komitmen perseroan untuk tumbuh berkelanjutan,” kata CEO CLEO, Melisa Patricia dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.
Total penjualan CLEO pada tahun 2024 mencapai Rp2,7 triliun, meningkat 29% dibandingkan penjualan pada tahun sebelumnya. Dari perolehan penjualan tersebut, perseroan sukses mencatatkan laba bersih konsolidasi sejumlah Rp474,0 miliar, tumbuh hingga 46% dari perolehan laba bersih tahun 2023.
Kinerja yang sangat meyakinkan ini, salah satunya merupakan buah dari upaya konsisten CLEO dalam memperluas pabrik dan jaringan distribusi di seluruh Indonesia untuk terus menerus berekspansi supaya bisa hadir lebih dekat kepada konsumen. Dalam hal ini, CLEO telah didukung oleh keberadaan 32 pabrik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Untuk menjaga kinerja positif yang berkelanjutan, perseroan tidak berhenti pada angka 32 pabrik itu saja, karena setiap tahun CLEO terus membangun pabrik baru supaya bisa hadir lebih dekat kepada konsumen di seluruh penjuru Tanah Air. Tahun ini, CLEO fokus untuk menyelesaikan 3 pabrik baru di Palu, Pontianak dan Pekanbaru. Jika telah beroperasi, tentunya kehadiran pabrik-pabrik baru tersebut akan kembali menambah performa Perseroan.
Selain melakukan perluasan usaha, inovasi yang terus dilakukan juga menjadi kunci kesuksesan CLEO. Dalam hal ini, CLEO secara gencar berinovasi untuk menciptakan produk-produk baru yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Pendekatan melalui inovasi ini telah menarik pelanggan setia CLEO karena produk yang dihadirkan semakin bervariatif sehingga konsumen bisa menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan masing-masing.
“Selain ekspansi dan inovasi terus menerus, ada satu lagi kunci sukses Perseroan yang tidak kalah penting, yaitu disiplin, kerja keras dan kesetiaan kepada dasar filosofi bisnis yang selalu mendahulukan keamanan dan kesehatan konsumen. Pertumbuhan penjualan secara gemilang selama tujuh tahun berturut-turut ini menunjukkan, betapa konsumen menghargai komitmen dan kesungguhan Perseroan dalam menyediakan air minum yang sehat dan aman, sehingga permintaan terhadap produk CLEO terus bertumbuh secara konsisten,” kata Melisa.
Filosofi bisnis perseroan yang selalu mendahulukan keamanan dan kesehatan konsumen ini sejak awal pendirian telah diwujudkan dengan menghadirkan produk air murni berkualitas yang diproduksi dengan teknologi canggih nano filter, bebas BPA dan ramah lingkungan. Sehingga produk air murni yang diproduksi CLEO lebih segar rasanya, aman dikonsumsi dan baik untuk kesehatan ginjal.
Jeli memanfaatkan digital marketing, inovasi produk dan tidak pernah absen dalam setiap pameran produk UMKM menjadi cerita dibalik kesuksesan penjualan…
Momentum Ramadan dan lebaran selalu menjadi berkah bagi pelaku usaha layanan transaksi keuangan tanpa kantor atau Agen BRI Link, lantaran…
Kegembiraan dan euforia kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain di putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia masih…
Jeli memanfaatkan digital marketing, inovasi produk dan tidak pernah absen dalam setiap pameran produk UMKM menjadi cerita dibalik kesuksesan penjualan…
Momentum Ramadan dan lebaran selalu menjadi berkah bagi pelaku usaha layanan transaksi keuangan tanpa kantor atau Agen BRI Link, lantaran…
Kegembiraan dan euforia kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain di putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia masih…