NERACA
Jakarta – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (TUGU) atau Tugu Insurance meraih penghargaan bergengsi “Most Trusted Financial Brands Awards 2025” untuk kategori Produk Asuransi Umum.
Penghargaan tersebut diberikan oleh Investortrust bekerja sama dengan lembaga riset industri keuangan, Infovesta Utama, sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang dinilai sukses membangun reputasi dan kepercayaan publik. Adapun proses penilaian dilakukan melalui survei daring yang mencakup 43 kategori merek, baik produk maupun korporasi di sektor keuangan.
Direktur Utama Infovesta Utama, Parto Kawito, Jumat (11/4), menjelaskan, survei ini bertujuan untuk mengidentifikasi merek-merek yang dikenal luas dan memiliki performa unggul di pasar Indonesia. Parto menambahkan, survei dilakukan di 20 provinsi dengan jumlah responden mencapai 13.000 orang.
Sebelum pelaksanaan survei, Investortrust dan Infovesta menggelar Focus Group Discussion (FGD) guna menentukan sektor dan merek yang masuk dalam cakupan penilaian berdasarkan rekam jejak, inovasi produk, kualitas layanan, dan persepsi masyarakat.
Penghargaan ini diharapkan dapat mendorong perusahaan asuransi untuk terus meningkatkan standar dalam membangun merek yang tidak hanya dikenal, tetapi juga dipercaya. Ia juga menjelaskan tujuan strategis dari penghargaan ini, termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memilih produk keuangan dari perusahaan bereputasi.
Selain itu, penghargaan ini bisa menjadi platform pengakuan yang mendorong perusahaan keuangan untuk memperkuat kredibilitas dan daya saing mereka di industri.
Sudarlin Uzir, Direktur Teknik Tugu Insurance menyampaikan, penghargaan ini merupakan pencapaian yang menggembirakan. Tidak hanya bagi Tugu Insurance, tetapi juga untuk industri asuransi secara umum.
Sudarlin menjelaskan bahwa apresiasi dan penghargaan ini juga menjadi gambaran kinerja dan pencapaian Tugu Insurance dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai inovasi dan pengembangan telah dilakukan dalam beberapa waktu belakangan ini, serta akan terus berinovasi di waktu mendatang.
“Semoga ini bukan hanya jadi yang pertama, tapi kita bisa terus menjaga ini seterusnya. Terutama bentuk kepercayaan dari para pemangku kebijakan dan juga tentunya dari pengguna atau nasabah, serta segenap stakeholders terkait. Terima kasih juga untuk kolaborasi dari segenap manajemen dan insan Tugu Insurance,” ujar Sudarlin.
Di tahun 2024 Tugu Insurance sukses meraih pertumbuhan yang signifikan dengan membukukan kinerja positifnya, dimana laba inti atau core net profit konsolidasi tercatat mengalami peningkatan 62,7% atau senilai Rp706 miliar dibandingkan tahun sebelumnya senilai Rp434 miliar. Selain itu juga terjadi peningkatan premi bruto sebesar 10,73% YoY menjadi Rp8,54 triliun. Pendapatan underwriting pun naik 13,8% YoY menjadi Rp2,97 triliun. Pendapatan usaha lainnya juga turut mengalami peningkatan sebesar 29,28% YoY menjadi Rp519,85 miliar. Tentunya keberhasilan ini menjadi sorotan di tengah kondisi industri yang penuh tantangan. (Mohar/Iwan)
NERACA Jakarta – Menteri Kebudayaan Republik Indonesia, Fadli Zon, mengajak pemerintah dan pelaku usaha Qatar memperkuat kerja sama industri budaya…
NERACA Jakarta – Mencerminkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan, Acer kembali menegaskan posisinya sebagai pemimpin di industri teknologi dengan meraih Top…
NERACA Bandung - Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi mengungkapkan tengah menyusun langkah-langkah pemberian insentif untuk industri berbasis ekspor di Jabar,…
NERACA Jakarta – Menteri Kebudayaan Republik Indonesia, Fadli Zon, mengajak pemerintah dan pelaku usaha Qatar memperkuat kerja sama industri budaya…
NERACA Jakarta – Mencerminkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan, Acer kembali menegaskan posisinya sebagai pemimpin di industri teknologi dengan meraih Top…
NERACA Bandung - Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi mengungkapkan tengah menyusun langkah-langkah pemberian insentif untuk industri berbasis ekspor di Jabar,…