NERACA
Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnisnya, PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) atau SSPACE meluncurkan fitur periklanan digital berbasis Artificial Intelligence (AI), yang memungkinkan otomatisasi pembelian inventaris iklan secara efektif, optimalisasi penargetan audiens serta analisis data yang presisi.
Perseroan mengintegrasikan AI pada berbagai aset media, di antaranya TV Kereta, Digital Totem, Pylon Digital, serta Videotron.“Kami berkomitmen untuk menghadirkan solusi pemasaran yang lebih cerdas, terukur dan adaptif terhadap perilaku konsumen. Dengan pendekatan ini, kami yakin kerja periklanan yang kami lakukan dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi ekosistem bisnis secara keseluruhan," ujar Direktur DOOH, Devi Nisa Suhartono dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.
Devi menjelaskan penerapan fitur AI dalam media periklanan, menawarkan berbagai teknologi canggih, diantaranya Weather-Based Adjustment yang menyesuaikan tampilan iklan berdasarkan kondisi cuaca secara real-time. Lalu, Location-Based Placement yang menggunakan sistem Geotagging untuk menampilkan iklan di area yang relevan dengan lokasi brand, serta Traffic Recognition yang memungkinkan untuk melakukan analisis terhadap jumlah audience di sekitar media.
Kemudian, Pay-Per-View Ads yang memberikan data akurat kepada pengiklan mengenai jumlah penonton yang melihat iklan melalui sistem pemantauan yang terintegrasi. Devi menjelaskan keunggulan fitur periklanan AI milik perseroan, di antaranya, pertama, personalisasi dan targeting yang lebih presisi yaitu AI menganalisis perilaku audiens dan menyesuaikan konten iklan secara real-time untuk meningkatkan efektivitas kampanye.
Kedua, interaksi yang lebih imersif yaitu AI menciptakan pengalaman iklan yang lebih interaktif, menarik perhatian audiens dengan inovasi visual yang dinamis. Ketiga, pengukuran performa iklan yang akurat yaitu AI membantu dalam analisis performa iklan secara otomatis, memberikan wawasan mendalam bagi pengiklan untuk optimasi strategi pemasaran.
Devi menjelaskan, pengembangan AI ini sejalan dengan kolaborasi strategis antara DOOH dan PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge dalam mempercepat penetrasi hingga 40 juta pelanggan, yang akan menggunakan basis AI dalam memperluas pemasaran dan menggunakan ekosistem yang dimiliki seperti Key Opinion Leader (KOL),Programmatic Advertising, Digital dan Media Sosial yang terhubung dengan komunitas serta event dan aktivasi interaktif.
NERACA Jakarta – Mengakhiri perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (10/3) sore awal pekan kemarin, indeks harga saham…
NERACA Jakarta – Dorong pertumbuhan likuiditas transaksi di pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan Sistem Penyelenggara Pasar Alternatif…
NERACA Jakarta — Mengantongi dana hasil penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) senilai Rp52,1 miliar, PT Jantra…
NERACA Jakarta – Mengakhiri perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (10/3) sore awal pekan kemarin, indeks harga saham…
NERACA Jakarta – Dorong pertumbuhan likuiditas transaksi di pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan Sistem Penyelenggara Pasar Alternatif…
NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnisnya, PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) atau SSPACE meluncurkan fitur periklanan digital berbasis Artificial…