NERACA
Jakarta – Perluas pangsa pasar internasional dan termasuk Indonesia, MATRADE (Malaysia External Trade Development Corporation) menjalin kolaborasi dengan platform belanja daring PGMall Indonesia. Kerja sama strategis ini juga untuk meningkatkan akses berbagai produk Malaysia keluar negeri. "Dalam beberapa tahun terakhir, PGMall mencatat peningkatan lalu lintas yang signifikan. Berdasarkan data SimilarWeb, strategi promosi digital dan kolaborasi dengan berbagai platform sosial seperti TikTok berhasil meningkatkan popularitas PGMall, terutama di kalangan anak muda," kata Chief Operating Officer PGMall Indonesia, Jerry Ng dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.
PGMall Indonesia, sebuah platform belanja online berbasis e-commerce hadir dengan konsep ConsuMerchant. Konsep inovatif ini memberikan keuntungan unik kepada konsumen, yang tidak hanya bertindak sebagai pembeli tetapi juga mendapatkan cashback dari pembelian pribadi dan pembelian orang lain yang mendaftar melalui tautan referensi mereka. Inisiatif ini tidak hanya mendorong aktivitas belanja, tetapi juga memotivasi pengguna untuk terlibat secara aktif dalam mempromosikan platform.
Sebagai platform yang terus berkembang, PGMall Indonesia berkomitmen untuk membantu pelaku usaha Malaysia menjangkau konsumen di luar negeri, termasuk Indonesia. Diluncurkan pada tahun 2019, PGMall menjadi katalisator pertumbuhan produk lokal di pasar domestik. Dengan visi untuk mempromosikan produk-produk lokal kepada konsumen dalam negeri, PGMall berhasil membangun ekosistem yang mendukung penjual lokal.
Hingga kini, PGMall telah berhasil merangkul lebih dari 2.113 penjual lokal dan menarik lebih dari 9.500 pengguna aktif. Platform ini menawarkan pilihan produk yang sangat beragam dengan 897.082 SKU (Stock Keeping Units) yang mencakup 14 kategori. Di antaranya rumah & gaya hidup, perlengkapan rumah tangga, serta fashion. Ketiga kategori ini menjadi segmen terbesar, menandakan tingginya permintaan terhadap kebutuhan sehari-hari dan gaya hidup.
Di samping itu, MATRADE, sebagai agensi perdagangan luar negeri Malaysia, memainkan peran penting dalam mendukung ekspor produk Malaysia. Kerja sama ini menjadi langkah strategis untuk memperkuat posisi produk Malaysia di pasar internasional, khususnya melalui platform e-commerce. Kolaborasi ini, bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan akses produk Malaysia di Indonesia, Kolaborasi ini juga mendukung pelaku usaha Malaysia untuk menembus persaingan e-commerce yang semakin kompetitif.
Jerry Ng optimistis terhadap potensi kerja sama ini. “Kami melihat peluang besar untuk memperkenalkan produk-produk unggulan Malaysia kepada konsumen Indonesia, sekaligus mempererat hubungan perdagangan antara kedua negara,” ungkapnya.
Kolaborasi ini menawarkan berbagai keuntungan bagi konsumen. Promosi menarik seperti diskon hingga 50% dan subsidi pengiriman menjadi daya tarik utama. Produk-produk populer seperti Kopi Aik Cheong dan biskuit sehat Julie’s kini lebih mudah diakses melalui platform PGMall. "Bahkan, beberapa produk dikirim langsung dari Malaysia untuk memastikan pengalaman belanja yang autentik," jelasnya.
NERACA Jakarta – Sebagai bentuk apresiasi kepada pemegang saham, emiten produsen batu bara PT Alamtri Resources Indonesia Tbk (ADRO) akan…
NERACA Jakarta -Indonesia diyakini masih memiliki pasar besar sektor energi khususnya di migas. Ini tidak lepas dari proyeksi makin meningkatnya…
NERACA Jakarta – Optimisme pelaku pasar bahwa tren IPO di tahun 2025 masih tumbuh positif tidak lepas dari beberapa faktor,…
NERACA Jakarta – Sebagai bentuk apresiasi kepada pemegang saham, emiten produsen batu bara PT Alamtri Resources Indonesia Tbk (ADRO) akan…
NERACA Jakarta -Indonesia diyakini masih memiliki pasar besar sektor energi khususnya di migas. Ini tidak lepas dari proyeksi makin meningkatnya…
NERACA Jakarta – Perluas pangsa pasar internasional dan termasuk Indonesia, MATRADE (Malaysia External Trade Development Corporation) menjalin kolaborasi dengan platform…