Pra Penjualan LPKR Kuartal Tiga Naik 26%

NERACA

Jakarta- Emiten properti, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) mencatat nilai prapenjualan kuartal tiga 2024 sebesar Rp4,25 triliun atau naik 26% secara tahunan (year-on-year/yoy). Perseroan mengungkapkan, capaian tersebut telah mencapai 79% dari target tahun ini. Adapun, nilai penjualan tersebut ditopang oleh properti residensial yang memiliki porsi kontribusi hingga 65%. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Group CEO LPKR John Riady akan memperluas penawaran dan berinovasi bagi pembeli rumah pertama melalui produk rumah tapak baru di Park Serpong dan Lippo Cikarang Cosmopolis. "Manajemen yakin dapat mencapai target prapenjualan tahun ini dengan mempertahankan momentum penjualan yang kuat untuk kuartal terakhir tahun ini," katanya.

Dia menambahkan pencapaian tersebut dicapai melalui permintaan rumah tapak dari Cendana Homes, XYZ Livin, dan Waterfront Uptown, serta peluncuran baru seri Zen di Park Serpong dan XQ Livin di Lippo Cikarang Cosmopolis. LPKR, lanjutnya, juga akan memulai serah terima Park Serpong Fase 1, yang diluncurkan pada Oktober 2023, pada Desember 2024, atau empat bulan lebih cepat dari jadwal awal 18 bulan.

Penjualan Lippo Karawaci (Holdco) pada kuartal III/2023 sebesar Rp3,19 triliun, atau 81% dari target tahun ini, yang ditopang oleh penjualan residensial yang menyumbang Rp2,1 triliun. Disusul penjualan kavling tanah Rp491 miliar, dan penjualan komersial Rp311 miliar. Selain itu, penjualan kavling pemakaman di San Diego Hills turut menyumbang Rp155 miliar terhadap total prapenjualan.

Anak usaha LPKR, yaitu PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), meraih prapenjualan sebesar Rp1,05 triliun pada periode yang sama, dengan kontribusi produk residensial sebesar 64%, produk komersial sebesar 27%, dan produk industri sebesar 9%. Tahun ini, Lippo Karawaci menargetkan prapenjualan alias marketing sales sebesar Rp5,37 triliun atau tumbuh 10% dibandingkan dengan target yang ditetapkan pada tahun lalu.

Untuk mencapai target perseroan akan mengandalkan produk-produk residensial dan komersial baru di Lippo Village dan Lippo Cikarang, serta di wilayah lain yang merupakan lahan cadangan perseroan.

 

BERITA TERKAIT

Kemudahaan Investasi Emas - Cara Bijak Milenial Amankan Finansial di Masa Depan

Sejak zaman kuno, emas telah digunakan sebagai alat tukar, penyimpan nilai, dan simbol kekayaan. Keindahan dan kelangkaan emas membuatnya menjadi…

Putrasakti Serok 250 Ribu Saham Puri Sentul

NERACA Jakarta -Tambah porsi saham guna mendominasi kepemilikan, Putrasakti Mandiri sebagai salah satu pemegang saham PT Puri Sentul Permai Tbk…

AMOR Bagikan Dividen Final Rp60,81 Miliar

PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (AMOR) bakal membangikan dividen final untuk tahun buku yang berakhir pada 30 Juni 2024…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Kemudahaan Investasi Emas - Cara Bijak Milenial Amankan Finansial di Masa Depan

Sejak zaman kuno, emas telah digunakan sebagai alat tukar, penyimpan nilai, dan simbol kekayaan. Keindahan dan kelangkaan emas membuatnya menjadi…

Putrasakti Serok 250 Ribu Saham Puri Sentul

NERACA Jakarta -Tambah porsi saham guna mendominasi kepemilikan, Putrasakti Mandiri sebagai salah satu pemegang saham PT Puri Sentul Permai Tbk…

AMOR Bagikan Dividen Final Rp60,81 Miliar

PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (AMOR) bakal membangikan dividen final untuk tahun buku yang berakhir pada 30 Juni 2024…