Taro Nyalakan Jiwa Petualang Keluarga Indonesia di Bulan Suci

Bulan Ramadan juga menjadi sarana yang tepat untuk mempererat hubungan antar manusia, menanamkan nilai-nilai moral dalam keluarga, sekaligus membentuk karakter yang baik kepada anak-anak agar memiliki rasa kepedulian terhadap sesama. Hal inilah yang dilakukan Taro, makanan ringan legendaris yang telah 40 tahun menginspirasi berbagai generasi di Indonesia, dengan menghadirkan program Taro Hunt Ramadan (THR): “Petualangan Berburu Kebaikan”.

Riza Arief Rahman, VP-Head of Marketing FKS Food Sejahtera dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, Taro memahami bahwa peranan orang tua dan keluarga sangat penting dalam pembentukan karakter anak di masa depan. Karena itulah, Taro bersama Youreka mengajak orang tua Indonesia untuk berpetualang bersama anak-anak mereka dengan menghadirkan Taro Rangers Family Adventaro agar menjadi pengalaman interaktif yang bisa mempererat hubungan orang tua dan anak.“Dengan gaya parenting yang berpetualang orang tua itu bisa tumbuh bersama anaknya. Tidak hanya anaknya yang tumbuh, tapi orang tuanya juga ikut tumbuh menjadi pribadi yang lebih memahami anaknya dan menjadi orang tua yang lebih baik tentunya,” ujar Riza.

Selain itu, Taro juga mengajak keluarga Indonesia untuk menanamkan salah satu nilai dasar budi pekerti yang baik kepada anak-anak dan suatu saat akan membantu mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari, yaitu kepedulian (compassion ). Karena itulah puluhan anak-anak yatim turut diundang untuk ikut merasakan kegembiraan sekaligus bermain sambil belajar dan berpetualang di wahana bermain Youreka.

Michael Ruly, Founder Youreka Kids Farm mengungkapkan, arena bermain Youreka memang memberi ruang interaktif bagi anak dan keluarga untuk bereksplorasi, bereksperimen dan belajar hal-hal baru dengan cara yang menyenangkan. Melalui tempat bermain yang seru dan penuh petualangan, Youreka menekankan pada pentingnya aspek pembelajaran dan nilai kehidupan.“Di sini kita memang pendekatannya lebih ke arah permainan yang sensorik dan motorik. Ternyata perkembangan sensorik dan motorik itu pada ujungnya saat anak-anak sudah besar akan membentuk karakter mereka. Harapannya, semangat petualangan yang tercipta di sini dapat terus berkembang dan menjadi bekal positif bagi anak-anak sampai di luar bulan Ramadan,” kata Michael.

Damar Wahyu Wijayanti, Certified Positive Discipline Parent Educator mengatakan, kegiatan anak-anak yang dibungkus dalam bentuk yang menyenangkan seperti adventure sangat bermanfaat dan bisa diserap dengan mudah oleh anak-anak. Karena dari segi perkembangan anak, tambah Damar, otak anak-anak sangat bisa menyerap sesuatu yang baru jika mereka dalam kondisi yang senang (happy).“Jadi kalau misalnya tegang, merasa tidak aman atau merasa terancam, seperti misalnya diberi pelajaran tapi terlalu serius, hasilnya tidak akan sebagus kalau anak belajar dalam situasi yang relaks dan menyenangkan. Contohnya adalah belajar tentang sesuatu lewat permainan. Jadi itulah mengapa di dunia parenting dan pendidikan anak ada istilah bahwa pekerjaan anak adalah bermain,” ujarnya.

Damar juga memaparkan tentang pentingnya menumbuhkan nilai-nilai dasar bagi anak-anak terutama saat bulan Ramadan seperti; kepedulian (compassion), dapat diandalkan (integrity), keberanian (courage), ketangguhan (resilience) dan kreatifitas (creativity). Menurutnya, nilai-nilai dasar itu yang tidak hanya untuk membentuk kebiasaan baik bagi anak, namun juga akan membekali mereka dengan keterampilan jangka panjang dalam menghadapi kehidupan di masa depan.

 

 

BERITA TERKAIT

Mengubah Wajah Jadi New Metropolis City - Napak Tilas 15 Tahun Perjalanan Summarecon Bekasi

Memasuki usia ke-15 tahun, Summarecon Bekasi telah memberikan warna yang kaya akan cerminan kehidupan dan prestasi di Kota Bekasi, yang…

Incar Market Gen Z, Mocabe Gaet Komunitas Gamers Free Fire

Mocabe, brand baru makanan ringan dan pedas, semakin agresif memperkenalkan produknya kepada generasi muda, khususnya Gen-Z. Salah satu strategi yang…

Dorong Pertumbuhan Ekonomi - MahakaX Berinovasi di Industri Media Digital Kreatif

Kejar pertumbuhan bisnis, PT Mahaka Media Tbk (ABBA) perkuat posisinya sebagai ekosistem media digital kreatif terintegrasi yang adaptif. Dimana salah…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Mengubah Wajah Jadi New Metropolis City - Napak Tilas 15 Tahun Perjalanan Summarecon Bekasi

Memasuki usia ke-15 tahun, Summarecon Bekasi telah memberikan warna yang kaya akan cerminan kehidupan dan prestasi di Kota Bekasi, yang…

Taro Nyalakan Jiwa Petualang Keluarga Indonesia di Bulan Suci

Bulan Ramadan juga menjadi sarana yang tepat untuk mempererat hubungan antar manusia, menanamkan nilai-nilai moral dalam keluarga, sekaligus membentuk karakter…

Incar Market Gen Z, Mocabe Gaet Komunitas Gamers Free Fire

Mocabe, brand baru makanan ringan dan pedas, semakin agresif memperkenalkan produknya kepada generasi muda, khususnya Gen-Z. Salah satu strategi yang…