Mocabe, brand baru makanan ringan dan pedas, semakin agresif memperkenalkan produknya kepada generasi muda, khususnya Gen-Z. Salah satu strategi yang diterapkan Mocabe adalah menggelar kegiatan bareng para pecinta gamers saat bulan Ramadan dalam sebuah event kompetisi bersama Komunitas Gamers Free Fire Regional Depok. "Dalam event ini, Mocabe tidak hanya menjadi sponsor, tetapi juga menghadirkan pengalaman langsung bagi peserta. Produk Mocabe dibundling dalam sebuah paket khusus, memungkinkan peserta mencicipi langsung dengan membagikan pengalaman mereka kepada teman, keluarga, dan pengikut mereka di media sosial," kata Mohammad Farid Noor, Brand Senior Manager FKS Food dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.
Disampaikannya, event ini merupakan yang kedua bagi Mocabe dalam mendekatkan brand-nya ke komunitas. Selanjutnya Mocabe juga berencana mengadakan acara serupa di sejumlah kota di Indonesia, bahkan membuka peluang kerja sama dengan komunitas lain yang memiliki target pasar serupa.
Sebanyak 78 tim --tiap tim beranggotakan empat orang- ikut serta dalam kompetisi ini, dengan rentang usia peserta antara 15 hingga 21 tahun. Perseroan menjelaskan, event ini dipilih mengingat komunitas gamers memiliki antusiasme tinggi untuk berkumpul dan berkompetisi sambil membuat konten-konten di media sosial.
Farid berharap melalui keterlibatan dalam kegiatan ini dapat membangun kedekatan dengan para gamers sekaligus memperkenalkan produk Mocabe secara langsung. Selain itu, melalui strategi ini Mocabe optimis dapat lebih dikenal dan diterima oleh kalangan muda, sehingga bisa memperluas jangkauan pasar serta memperkuat loyalitas konsumen di kalangan Gen-Z.
Muthi, salah satu pengurus Komunitas Gamers Free Fire Regional Depok, mengungkapkan bahwa dukungan dari brand Mocabe sangat berarti bagi perkembangan komunitasnya. “Di satu sisi brand Mocabe makin dikenal di komunitas, sementara komunitas juga makin berkembang karena mendapatkan dukungan dari Mocabe. Ini adalah hubungan yang saling menguntungkan,” ujar Muthi.
Dukungan yang diberikan Mocabe kepada komunitas penggemar Free Fire, sebagai salah satu permainan dengan basis gamers terbesar di Indonesia, tidak hanya berupa sponsor tetapi juga fasilitas dan kesempatan bagi para anggota komunitas untuk mengasah keterampilan mereka dalam bermain Free Fire. Melalui berbagai event dan turnamen yang digelar para gamers bisa terus meningkatkan kemampuannya serta siap menghadapi persaingan di dunia E-sport, baik di Tingkat nasional hingga internasional.
Pada kegiatan yang bertepatan dengan bulan Ramadan ini, Mocabe bersama para peserta kompetisi dan anggota Komunitas Gamers Free Fire Regional Depok juga melakukan aksi kebaikan dengan membagikan ratusan takjil berbuka puasa kepada warga yang melintas di kawasan Assembly Point, Citayem Depok.
Memasuki usia ke-15 tahun, Summarecon Bekasi telah memberikan warna yang kaya akan cerminan kehidupan dan prestasi di Kota Bekasi, yang…
Bulan Ramadan juga menjadi sarana yang tepat untuk mempererat hubungan antar manusia, menanamkan nilai-nilai moral dalam keluarga, sekaligus membentuk karakter…
Kejar pertumbuhan bisnis, PT Mahaka Media Tbk (ABBA) perkuat posisinya sebagai ekosistem media digital kreatif terintegrasi yang adaptif. Dimana salah…
Memasuki usia ke-15 tahun, Summarecon Bekasi telah memberikan warna yang kaya akan cerminan kehidupan dan prestasi di Kota Bekasi, yang…
Bulan Ramadan juga menjadi sarana yang tepat untuk mempererat hubungan antar manusia, menanamkan nilai-nilai moral dalam keluarga, sekaligus membentuk karakter…
Mocabe, brand baru makanan ringan dan pedas, semakin agresif memperkenalkan produknya kepada generasi muda, khususnya Gen-Z. Salah satu strategi yang…