Masih dalam rangka merayakan hari jadi ke-55 hadir di Indonesia, Sharp Indonesia berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di bulan Ramadan. Mengusung tema Masak Bareng #DenganHati, Sharp Bersedekah 2025 dilaksanakan di tiga titik lokasi di sekitar Jakarta Pusat dan Utara pada tanggal 14, 17, dan 18 Maret 2025, seperti RPTRA Pesona Tipar di Jl. Taruna II No.17, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara pada 14 Maret 2025, RPTRA Harapan Mulia Kemayoran, Jl. Lkr Sukasari No.1, Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 17 Maret 2025 dan Taman Berseri RW 03, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 18 Maret 2025.
Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, melalui Sharp Bersedekah, perseroan ingin melibatkan lebih banyak orang untuk bergabung dalam gerakan ‘berbagi kebaikan’, terutama di bulan suci Ramadan yang penuh berkah. “Ini adalah saat yang tepat untuk bersama - sama menumbuhkan kepedulian sosial dan saling menginspirasi dalam menciptakan perubahan, sekecil apapun itu. Di Sharp, kami yakin bahwa setiap kebaikan yang kita sebarkan akan membawa perubahan positif yang baik bagi sekitar,” ujarnya.
Sharp Bersedekah 2025 juga memiliki inisiatif yang lebih luas untuk memberikan dampak sosial yang lebih nyata. Tahun ini, selain membagikan total 900 box makanan berbuka puasa kepada warga setempat, Sharp Indonesia juga memberikan 2.000 paket sembako kepada warga terdampak banjir di Bekasi dan Karawang sebagai bukti kepedulian dan bagian dari program Sharp Cares yang merupakan payung dari kegiatan CSR PT Sharp Electronics Indonesia yang berfokus pada pelestarian lingkungan, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial yang berkelanjutan.
Sharp pun membuka layanan servis produk elektronik Sharp yang rusak akibat banjur secara gratis dan potongan 50% untuk penggantian suku cadang bagi warga desa Sukamekar, Tambun dan Babelan Bekasi.“Kami ingin memastikan bahwa kegiatan ini memberikan manfaat langsung kepada mereka yang membutuhkan. Dengan memberikan paket sembako kepada warga terdampak banjir di Bekasi, kami berharap bisa sedikit meringankan beban mereka dan memberi dukungan di tengah situasi yang penuh tantangan ini. Melalui Sharp Cares, kami terus berkomitmen untuk memberi dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat,” kata Martinus Roy Hunto, Marketing Communication Head Division PT Sharp Electronics Indonesia.
Sharp Bersedekah bukan hanya soal membagikan makanan atau sembako, namun juga tentang membangun komunitas yang lebih peduli. Melalui kampanye ini, Sharp Indonesia berharap dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian yang lebih besar di tengah masyarakat selaras dengan tema Omotenashi, filosofi Jepang mengenai ketulusan dari hati. Program ini menjadi pengingat bahwa kebaikan tidak harus menunggu waktu atau tempat tertentu selalu ada kesempatan untuk saling membantu.
Tahun lalu, Sharp Bersedekah mendapatkan respons luar biasa dengan lebih dari 300 peserta yang berpartisipasi, serta berhasil menyumbangkan 1.000 kotak makanan untuk 9 panti asuhan di sekitar Jakarta. Melihat antusiasme yang tinggi, Sharp Indonesia yakin bahwa tahun ini, kampanye ini akan memberikan dampak yang lebih besar dan lebih luas lagi.
Melalui program ini, Sharp Indonesia berharap dapat memperkuat rasa kebersamaan dalam masyarakat dan menjadikan kebaikan sebagai bagian dari perilaku sehari-hari. Ayo, bergabung bersama kami dan jadikan bulan Ramadan ini lebih berarti dengan berbagi kebaikan. "Kebaikan bukan hanya untuk dirasakan, tetapi untuk dibagikan. Sharp Bersedekah adalah bukti bahwa bersama-sama kita bisa menyebarkan kasih, memberikan harapan, dan menciptakan perubahan yang berarti untuk sesama." kata Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia.
Memasuki usia ke-15 tahun, Summarecon Bekasi telah memberikan warna yang kaya akan cerminan kehidupan dan prestasi di Kota Bekasi, yang…
Bulan Ramadan juga menjadi sarana yang tepat untuk mempererat hubungan antar manusia, menanamkan nilai-nilai moral dalam keluarga, sekaligus membentuk karakter…
Mocabe, brand baru makanan ringan dan pedas, semakin agresif memperkenalkan produknya kepada generasi muda, khususnya Gen-Z. Salah satu strategi yang…
Memasuki usia ke-15 tahun, Summarecon Bekasi telah memberikan warna yang kaya akan cerminan kehidupan dan prestasi di Kota Bekasi, yang…
Bulan Ramadan juga menjadi sarana yang tepat untuk mempererat hubungan antar manusia, menanamkan nilai-nilai moral dalam keluarga, sekaligus membentuk karakter…
Mocabe, brand baru makanan ringan dan pedas, semakin agresif memperkenalkan produknya kepada generasi muda, khususnya Gen-Z. Salah satu strategi yang…