Berbagi kebahagiaan kepada sesama di bulan suci Ramadhan menjadi alasan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) bagian dari Subholding Gas PT Pertamina (Persero) untuk menyalurkan santunan kepada 10.541 anak yatim yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Hal ini juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), khususnya bagi masyarakat di wilayah operasional PGN.
Sekretaris Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk, Fajriyah Usman dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (19/3) mengatakan, santunan ini merupakan wujud komitmen PGN dalam berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan. Perusahaan berharap bantuan ini dapat meringankan beban dan membawa kebahagiaan bagi anak-anak yatim di berbagai daerah khususnya di wilayah operasi dan infrastruktur PGN.“Kami berharap santunan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi anak-anak yatim yang membutuhkan. Ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial kami dalam membangun hubungan yang erat dengan komunitas di sekitar wilayah operasional PGN,”ujarnya.
Bantuan yang disalurkan PGN dalam program CSR ini menjangkau 25 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia yang terbagi menjadi tiga wilayah operasi (SOR) perusahaan yaitu Sumatera, Jawa Bagian Barat, dan Jawa bagian Tengah dan Indonesia Timur — di mana, area Sumatera (SOR I) menjadi daerah dengan penerima manfaat tertinggi dikarenakan merupakan wilayah dimana pasokan dan infrastruktur utama gas bumi di Indonesia dilayani dari wilayah ini.
Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor energi, PGN memiliki komitmen tinggi dalam mengambil inisiatif terdepan dengan menjalankan nilai-nilai keberlanjutan Perusahaan, yang menempatkan kepedulian sosial sebagai bagian dari strategi bisnis yang berorientasi pada kebermanfaatan jangka panjang."Selain berfokus pada pengembangan energi nasional, PGN juga terus berupaya memberikan kontribusi sosial yang positif. Kami percaya bahwa kepedulian terhadap sesama adalah bagian dari tanggung jawab perusahaan untuk tumbuh bersama masyarakat,” kata Fajriyah Usman.
Ke depan PGN akan terus membangun hubungan yang harmonis dengan komunitas, menciptakan lingkungan sosial yang lebih kuat, serta menginspirasi perusahaan lain untuk berkontribusi dalam menciptakan perubahan positif. Sebagai informasi, santunan yang dilakukan perseroan disalurkan melalui 422 yayasan, yang terdiri dari 343 yayasan di wilayah operasi (SOR) PGN dengan penerima manfaat sebanyak 8.566 anak, dan 79 yayasan di kantor pusat dengan penerima manfaat sebanyak 1.975 anak. Sehingga total ada 10.541 anak yang menerima manfaat dari program ini.
Memasuki usia ke-15 tahun, Summarecon Bekasi telah memberikan warna yang kaya akan cerminan kehidupan dan prestasi di Kota Bekasi, yang…
Bulan Ramadan juga menjadi sarana yang tepat untuk mempererat hubungan antar manusia, menanamkan nilai-nilai moral dalam keluarga, sekaligus membentuk karakter…
Mocabe, brand baru makanan ringan dan pedas, semakin agresif memperkenalkan produknya kepada generasi muda, khususnya Gen-Z. Salah satu strategi yang…
Memasuki usia ke-15 tahun, Summarecon Bekasi telah memberikan warna yang kaya akan cerminan kehidupan dan prestasi di Kota Bekasi, yang…
Bulan Ramadan juga menjadi sarana yang tepat untuk mempererat hubungan antar manusia, menanamkan nilai-nilai moral dalam keluarga, sekaligus membentuk karakter…
Mocabe, brand baru makanan ringan dan pedas, semakin agresif memperkenalkan produknya kepada generasi muda, khususnya Gen-Z. Salah satu strategi yang…