Beragam Pilihan dan Benefit - Summarecon Expo Bantu Milenial Wujudkan Rumah Impian

Mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) atau Summarecon kembali menggelar pameran properti mengusung tema 9 Cities to Explore in 1 Expo. Emiten dan perusahaan pengembang properti ini masih menyakini, event tahunan ini menjadi alat yang tepat mendongkrak penjualan dan juga menjadi solusi buat milenial, khususnya yang sedang mencari rumah.

Apalagi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebutkan 81 juta generasi milenial dan gen. Z diperkirakan belum memiliki rumah. Banyak indikator yang menyebabkan generasi produktif itu belum memiliki rumah, antara lain, keterbatasan kemampuan finansial hingga kemungkinan belum terpikirkan untuk memiliki rumah. Oleh karena itu, lewat pameran properti bisa jadi solusi mereka yang sedang berburu rumah impian.

Senior Research Advisor Knight Frank Indonesia, Syarifah Syaukat mengatakan, pameran properti masih menjadi metode yang efektif dalam mempertemukan pengembang dan konsumen, terlebih untuk transaksi properti. Melalui pameran, calon konsumen memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi secara detil produk yang ditawarkan pengembang.

Ketua DPD REI DKI Jakarta, Arvin F Iskandar membenarkan, pameran properti dinilai mampu menggaet minat calon konsumen untuk membeli hunian. Lewat ajang itu konsumen juga diberi kemudahan sekaligus sejumlah promosi yang meringankan dari sisi bunga kredit pemilikan rumah (KPR).“Survei yang kami lakukan menunjukkan hasil bahwa pameran adalah salah satu cara untuk memasarkan produk properti, selain itu juga ada media sosial dan lainnya,”ungkapnya.

Apalagi, mayoritas konsumen dalam membeli properti seperti hunian lebih banyak menggunakan KPR dari perbankan. Hanya sedikit konsumen yang membeli rumah dengan cara tunai. Selain itu, dibandingkan produk lainnya, properti sebagai sebuah produk memiliki kekhasan sehingga cara pemasarannya pun agak berbeda dibandingkan produk konsumer lainnya.

Bagi mayoritas masyarakat, membeli properti juga merupakan pengeluaran terbesar sehingga perlu perencanaan yang baik dan matang. Dari sisi perusahaan developer, memasarkan produk properti tidak bisa disamakan seperti produk lainnya. Dalam konteks ini, event pameran menjadi salah satu aktivitas pemasaran yang tepat karena memasarkan produk properti butuh bertemu tatap muka untuk memaparkan berbagai kelebihan dikaitkan dengan kebutuhan dan kemampuan konsumen.

Maka tak heran, milenial masih mengandalkan dari pameran properti untuk berburu rumah impian ketimbang lewat secara online. Disamping itu, expo juga menjadi ajang untuk kegiatan promosi sehingga konsumen yang membeli pada saat event bisa mendapatkan kemudahan dan keuntungan yang lebih baik.

Ridwan dan Virnie, pasangan pasutri milenial ini mengaku tertarik berburu rumah impian lewat pameran, seperti Summarecon Expo ketimbang harus datang ke kantor marketing. Alasannya, kata Ridwan, selain puas mendapatkan informasi lengkap juga kesempatan cashback atau promo lainnya,”Pameran properti ini membantu kita yang sedang mencari rumah, apalagi banyak promo dan hadiah yang ditawarkan,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Tony (43), rumah impian yang saat ini ditinggalnya di Summarecon Bekasi merupakan hasil buruannya lewat pameran Summarecon Expo. “Pameran tahun ini sangat membantu mereka yang mencari rumah, seperti saya ini bisa dapat rumah di Bekasi berkat pameran Summarecon Expo. Selain beragam pilihannya juga hadiah dan promonya berlimpah,”tuturnya.

Selain itu, brand Summarecon sebagai perusahaan properti ternama menjadi daya tarik dan tidak diragukan lagi bagi para pembeli dan termasuk mereka yang sengaja membeli unit rumah untuk investasi. “Kalau beli properti buat investasi, brand Summarecon yang kuat dan terpecaya, menjadi pilihan tepat,”kata Tony.

 

Laris Manis Kota Mandiri

Ya, keberhasilan Summarecon membangun kota mandiri mulai dari Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang, Makassar dan teranyar Tangerang menjadi alasan bagi mereka pencari properti untuk selalu menanti inovasi dan proyek baru yang dirilis. Sebuah komplek perumahan layak disebut kota mandiri yakni ,ketika penghuni sudah merasa tak perlu pergi ke kota besar terdekat, terutama saat akhir pekan, karena semua kebutuhan hidup bisa dipenuhi di dekat rumah. Hal inilah yang telah dibuktikan Summarecon Agung dengan beragam proyeknya di beberapa kota.

Maka untuk mengenalkan lebih dekat lagi proyek yang digarap perseroan dan juga menggenjot penjualan, Summarecon Agung tidak pernah absen menggelar pameran atau Summarecon Expo. “Summarecon kembali menggelar pameran properti dari sembilan unit township yang telah kami kembangkan ke dalam satu lokasi pameran. Ajang Summarecon Expo 2024 ini juga memudahkan masyarakat untuk lebih mengenal Summarecon, sekaligus mendapatkan informasi mengenai produk-produk properti kami yang berkualitas. Kami berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin mendapatkan produk properti idamannya dari Summarecon tanpa menunggu waktu launching.”kata Director Summarecon, Sharif Benyamin.

Gelaran Summarecon Expo 2024 diikuti oleh 9 kawasan pengembangan Summarecon, yaitu Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Bandung, Summarecon Emerald Karawang, Summarecon Mutiara Makassar, Summarecon Bogor, Summarecon Crown Gading, dan Summarecon Tangerang.

Pada event tersebut, lanjut Sharif, menargetkan transaksi sebesar Rp 1,21 triliun dari expo ini. Tahun 2023 lalu, expo serupa berhasil membukukan transaksi sebesar Rp 1,1 triliun.Disampaikannya, ragam benefit dan promo-promo menarik yang berlaku selama Summarecon Expo 2024 yakni “Triple Pesta” antara lain, Pesta KPR dengan Promo Khusus Free Biaya KPR, Ekstra Diskon hingga 20% untuk pembelian unit, dan Hadiah Langsung Produk Elektronik hingga Logam Mulia selama periode Expo  berlangsung.

Executive Director Summarecon, Hindarko Hasan menyampaikan, salah satu sorotan utama dalam pameran ini adalah peluncuran Summarecon Tangerang, sebuah proyek besar yang direncanakan bersama dengan konsultan masterplan terpilih, Andrew Watkins dari JZMK."Tahap awal, pihaknya akan meluncurkan dua klaster pada 30 November 2024, yakni Havena Lakes (205 unit) dan Briza Lakes (480 unit)," kata Hindarko.

Sementara Executive Director Summarecon, Albert Luhur menambahkan, Summarecon juga menawarkan berbagai produk menarik di pameran ini, termasuk klaster Leonora di Summarecon Serpong. Pembeli juga bisa menikmati diskon mulai dari 5 hingga 20%, dengan diskon khusus mencapai 20% untuk apartemen di Summarecon Serpong."Kami juga memberikan diskon berkisar 5-20%. Khusus untuk apartemen di Summarecon Serpong diskonnya dari 15% hingga 20%," ujar Albert

Terkait dengan respon pasar, Summarecon mengungkapkan bahwa klaster Louise di Summarecon Serpong mendapat sambutan yang sangat baik, dengan penjualan mencapai 48 unit senilai Rp225 miliar hanya dalam waktu tiga jam. Masih dalam pameran juga ada promo KPR Express untuk periode transaksi pada 22 November - 1 Desember 2024 dan paling lambat Akad Kredit pada Februari 2025, Free Provisi 1%, juga Free Biaya KPR 1,5%, untuk bank-bank rekanan seperti BCA, Mandiri, Maybank, BNI, BSI, BTN, dan CIMB. Hadiah langsung (Lucky Dip) selama periode Expo antara lain; AC 1 PK, TV LED 55 Inch, Voucher Belanja 5 Juta, HP Samsung A55, Air Purifier, Apple Watch SE, Robot Vacuum, dan Speaker Harman Kardon.

Selain itu, tambahan Lucky Dip pada saat konsumen melunasi Uang Muka, antara lain; Logam Mulia 10 gram, iPhone 15 128Gb, iPad Pro 2022 Wifi Only 256Gb, TV LED 65 Inch, Voucher IKEA 15 Juta, Laptop Asus Vivobook i5, Drone DJI Mini 5 Pro, Air Purifier Blue Air DustMagnet 5440i.

Selain menghadirkan produk-produk properti, residensial, komersial, maupun apartemen, Summarecon Expo 2024 juga menampilkan berbagai pertunjukan menarik untuk menghibur pengunjung, seperti wahana tunnel Immersive Art Experience yakni pengalaman visual interaktif yang mengajak pengunjung untuk menjelajahi tiga tema utama: “Nature, Life, dan Township”. Dengan teknologi video mapping, setiap area dirancang untuk menghadirkan suasana unik dan imersif. Selain itu juga hadir Summarecon Cities Experience yang memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk menikmati suasana Kota Terpadu Summarecon melalui layar LED tanpa harus berkunjung ke lokasi Summarecon. Jangan lewatkan momen keseruan di Summarecon Expo 2024 melalui kecanggihan Photo Booth AI.

Selain itu juga ada pertunjukan Spectacular Show from Russia  (Hammock Aerial Silk, Hullahoop, & Contortionist), pameran Sports Car, talkshow dengan bank rekanan yang membahas tema-tema menarik seputar properti, sharing session dengan perwakilan unit bisnis properti dan pendidikan di Summarecon, serta ragam kuliner di area Food Festival.

Acara ini turut didukung oleh Bank Ternama (BCA, Bank Mandiri, Maybank, BNI, BSI, BTN, CIMB Niaga) serta produk unggulan rekanan Summarecon (PT Cahaya Lestari Permai Abadi / Valentinogress, PT Agra Parama Sarana, PT Baja Perkasa Sentosa, PT Propan Raya Industrial, PT Kohler Indonesia, PT Utama Tigadihardja, PT Cerarufindo Prima Mandiri / Karang Pilar, PT Surya Pertiwi Tbk. / Toto, PT Panca In House). 

BERITA TERKAIT

Tangkal Ancaman Siber - Pengguna Keuangan Digital Perlu Proaktif Jaga Kata Sandi

Majunya teknologi dalam dunia keuangan saat ini tidak bisa terelakkan lagi, teknologi memainkan peran penting dalam melindungi keamanan keuangan digital…

Perkokoh Dominasi Pasar Ritel - Erablue Pilih Lokasi Strategis dan Dekat Rumah Warga

Pesatnya pertumbuhan properti di kawasan kota penyanggah Jakarta, seperti Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor atau Jabodetabek menjadi potensi pasar yang…

IHSG Melemah Sambut Libur Pilkada Serentak

NERACA Jakarta – Sambut libur jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 secara serentak Rabu(27/11), indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Beragam Pilihan dan Benefit - Summarecon Expo Bantu Milenial Wujudkan Rumah Impian

Mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) atau Summarecon kembali menggelar pameran properti mengusung tema 9 Cities…

Tangkal Ancaman Siber - Pengguna Keuangan Digital Perlu Proaktif Jaga Kata Sandi

Majunya teknologi dalam dunia keuangan saat ini tidak bisa terelakkan lagi, teknologi memainkan peran penting dalam melindungi keamanan keuangan digital…

Perkokoh Dominasi Pasar Ritel - Erablue Pilih Lokasi Strategis dan Dekat Rumah Warga

Pesatnya pertumbuhan properti di kawasan kota penyanggah Jakarta, seperti Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor atau Jabodetabek menjadi potensi pasar yang…