Perkuat Tim, SiCepat Ekspres Siap Hadapi Lonjakan Paket Ramadan

 

Perkuat Tim, SiCepat Ekspres Siap Hadapi Lonjakan Paket Ramadan 
NERACA
Jakarta - Memasuki bulan Ramadan tahun 2024, SiCepat Ekspres menunjukkan optimismenya untuk menghadapi lonjakan paket yang diperkirakan akan meningkat hingga 20% dibandingkan volume paket di hari biasa. Imam Sedayu Pusponegoro selaku Chief Commercial Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa SiCepat Ekspres prediksi lonjakan paket ini sejalan dengan proyeksi transaksi belanja online yang terus mengalami peningkatan, terlebih di momen Ramadan hingga Idul Fitri tahun 2024. Lonjakan ini diprediksi akan mencapai puncaknya mulai 25 Maret hingga H-7 menjelang Hari Raya Idul Fitri. 
‘’Untuk menghadapi lonjakan paket di Ramadan tahun ini, kami tentu memiliki langkah strategis yaitu yang paling utama dari sisi operasional. Tim internal kami tengah memperkuat infrastruktur operasional dan digital untuk bisa mengirimkan paket-paket tersebut sesuai dengan estimasi SLA. Lonjakan paket tersebut diprediksi tidak hanya terjadi pada segmen e-commerce saja, namun juga di segmen social commerce dan B2B.’’ ujar Imam, seperti dikutip dalam keterangannya, Kamis (14/3). 
Di samping itu, Imam juga menyampaikan bahwa SiCepat Ekspres juga menerapkan langkah strategis dari sisi sumber daya manusia (SDM) dengan melakukan rekrutmen mitra kurir baru hingga di wilayah yang diprediksi mengalami lonjakan signifikan, yaitu salah satunya wilayah Jabodetabek. 
‘’Perekrutan mitra kurir di wilayah dengan arus pengiriman yang padat ini kami lakukan untuk mempercepat proses penjemputan dan pengantaran paket ke tangan pelanggan. Terlebih, menjelang Hari Raya Idul Fitri nantinya di mana masyarakat berbondong-bondong melakukan transaksi belanja di berbagai platform.’’ pungkasnya.   
Strategi selanjutnya yang juga dilakukan oleh SiCepat Ekspres dari sisi pelayanan adalah optimalisasi pengiriman dengan memperkuat kehadiran Superagent sebagai perwakilan SiCepat Ekspres di tengah masyarakat. Strategi memperkuat Superagent ini salah satunya dilakukan melalui program SULTAN (Superagent Paling Terdepan) yang memberikan stimulasi bagi para mitra superagent untuk terus mengoptimalkan layanan pengiriman SiCepat Ekspres kepada pelanggan.  
Optimalisasi infrastruktur, digital dan SDM ini dilakukan oleh SiCepat Ekspres demi memberikan pelayanan pengiriman terbaik kepada pelanggan. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk senantiasa berkomitmen dan konsisten dalam memberikan pelayanan pengiriman yang aman, cepat dan terpercaya. Konsistensi atas pelayanan terbaik tersebut juga telah dibuktikan oleh SiCepat dengan diraihnya penghargaan Best B2B CX di ajang 9th Edition NXT CX Summit & Awards 2024 pada Februari lalu. Ke depannya, komitmen ini terus menjadi fokus utama bagi SiCepat sebagai penyedia jasa pengiriman terpercaya pilihan masyarakat Indonesia. 
 

 

 

NERACA

Jakarta - Memasuki bulan Ramadan tahun 2024, SiCepat Ekspres menunjukkan optimismenya untuk menghadapi lonjakan paket yang diperkirakan akan meningkat hingga 20% dibandingkan volume paket di hari biasa. Imam Sedayu Pusponegoro selaku Chief Commercial Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa SiCepat Ekspres prediksi lonjakan paket ini sejalan dengan proyeksi transaksi belanja online yang terus mengalami peningkatan, terlebih di momen Ramadan hingga Idul Fitri tahun 2024. Lonjakan ini diprediksi akan mencapai puncaknya mulai 25 Maret hingga H-7 menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

"Untuk menghadapi lonjakan paket di Ramadan tahun ini, kami tentu memiliki langkah strategis yaitu yang paling utama dari sisi operasional. Tim internal kami tengah memperkuat infrastruktur operasional dan digital untuk bisa mengirimkan paket-paket tersebut sesuai dengan estimasi SLA. Lonjakan paket tersebut diprediksi tidak hanya terjadi pada segmen e-commerce saja, namun juga di segmen social commerce dan B2B," ujar Imam, seperti dikutip dalam keterangannya, Kamis (14/3). 

Di samping itu, Imam juga menyampaikan bahwa SiCepat Ekspres juga menerapkan langkah strategis dari sisi sumber daya manusia (SDM) dengan melakukan rekrutmen mitra kurir baru hingga di wilayah yang diprediksi mengalami lonjakan signifikan, yaitu salah satunya wilayah Jabodetabek. 

"Perekrutan mitra kurir di wilayah dengan arus pengiriman yang padat ini kami lakukan untuk mempercepat proses penjemputan dan pengantaran paket ke tangan pelanggan. Terlebih, menjelang Hari Raya Idul Fitri nantinya di mana masyarakat berbondong-bondong melakukan transaksi belanja di berbagai platform," pungkasnya.   

Strategi selanjutnya yang juga dilakukan oleh SiCepat Ekspres dari sisi pelayanan adalah optimalisasi pengiriman dengan memperkuat kehadiran Superagent sebagai perwakilan SiCepat Ekspres di tengah masyarakat. Strategi memperkuat Superagent ini salah satunya dilakukan melalui program SULTAN (Superagent Paling Terdepan) yang memberikan stimulasi bagi para mitra superagent untuk terus mengoptimalkan layanan pengiriman SiCepat Ekspres kepada pelanggan.  

Optimalisasi infrastruktur, digital dan SDM ini dilakukan oleh SiCepat Ekspres demi memberikan pelayanan pengiriman terbaik kepada pelanggan. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk senantiasa berkomitmen dan konsisten dalam memberikan pelayanan pengiriman yang aman, cepat dan terpercaya. Konsistensi atas pelayanan terbaik tersebut juga telah dibuktikan oleh SiCepat dengan diraihnya penghargaan Best B2B CX di ajang 9th Edition NXT CX Summit & Awards 2024 pada Februari lalu. Ke depannya, komitmen ini terus menjadi fokus utama bagi SiCepat sebagai penyedia jasa pengiriman terpercaya pilihan masyarakat Indonesia. 


 

 

BERITA TERKAIT

Tetap Eksis Lebih dari 25 Tahun, Brand-brand Ini Raih Golden Brand of The Year

  NERACA Jakarta –Sepanjang sejarah, tidak banyak merek yang berhasil bertahan dan berkembang melewati berbagai perubahan zaman. Merek-merek ini tidak…

Industri Rokok Elektrik Makin Berkembang, NXG Indonesia Resmi Diluncurkan

  NERACA Jakarta – Industri vape di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir, didorong oleh meningkatnya minat…

Fashion Designer Indonesia Gabriella Praditha Sukses Gelar Fashion Show Tunggal di China

  NERACA Gabriella Praditha adalah fashion designer asal Indonesia dengan merek Gabriella Vania. Pada tanggal 14 Desember 2024 sukses melakukan…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

Tetap Eksis Lebih dari 25 Tahun, Brand-brand Ini Raih Golden Brand of The Year

  NERACA Jakarta –Sepanjang sejarah, tidak banyak merek yang berhasil bertahan dan berkembang melewati berbagai perubahan zaman. Merek-merek ini tidak…

Industri Rokok Elektrik Makin Berkembang, NXG Indonesia Resmi Diluncurkan

  NERACA Jakarta – Industri vape di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir, didorong oleh meningkatnya minat…

Fashion Designer Indonesia Gabriella Praditha Sukses Gelar Fashion Show Tunggal di China

  NERACA Gabriella Praditha adalah fashion designer asal Indonesia dengan merek Gabriella Vania. Pada tanggal 14 Desember 2024 sukses melakukan…