NERACA
Jakarta - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk atau Tugu Insurance terus membuktikan stabilitas kinerjanya di industri asuransi nasional. Kali ini, Tugu Insurance berhasil memboyong dua penghargaan dalam ajang Infobank - Isentia 14th Digital Brand Awards 2025.
Dua penghargaan yang diraih Tugu Insurance adalah kategori Asuransi Umum Corporate Brand dengan Aset Premi Bruto 2,5 T ke Atas dan The 2nd Best Overall Asuransi Umum 2025. Kedua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Edi Yoga Prasetyo selaku Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Maret 2025.
Tak hanya itu, predikat The Best CEO in Digital Brand 2025 juga diterima oleh Tatang Nurhidayat selaku Presiden Direktur Tugu Insurance.
Menurut Edi, penghargaan dari ajang Infobank - Isentia 14th Digital Brand Awards 2025 akan menjadi motivasi bagi segenap insan Tugu Insurance dalam mengembangkan inovasi digital untuk mememuhi kebutuhan masyarakat luas, baik layanan maupun produk asuransi yang ditawarkan Tugu Insurance.
“Penghargaan ini menjadi motivasi tambahan bagi kami dalam mendorong keberlanjutan kinerja perseroan, khususnya dalam mengedepankan inovasi teknologi digital untuk penyediaan berbagai produk dan layanan kepada para pelanggan. Tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan prinsip kehati-hatian,” jelasnya.
Sementara, metodologi yang digunakan dalam riset ini menggunakan delapan tahapan yang berpusat pada channel media sosial dalam melakukan penilaian terhadap corporate brand dan product brand.
Ke delapan tahapan itu, yakni menentukan kategori, meriset brand dan kata kunci, memilih channel media sosial, men-generate data dari media sosial, menentukan sentimen, pengambilan data, menghitung indeks, dan menentukan hasil tiga teratas (top three).
Data yang telah dikategorikan kemudian disimpan dalam Dashboard I-Social Isentia, yang kemudian dianalisis menggunakan algoritma Isentia untuk menghasilkan statistik, tren, indeks, dan laporan visual seperti grafik dan pemetaan dengan representasi warna yang berbeda-beda.
Menurut Chairman Infobank Media Group Eko B. Supriyanto, riset digital brand dilakukan untuk meningkatkan kesadaran terkait strategi branding baru yang perlu dilakukan di era digital. Saat ini, interaksi digital memiliki pengaruh besar terhadap persepsi konsumen.
“Reputasi online sebuah perusahaan bisa menjadi penentu kesuksesan maupun kegagalan. Media online memainkan peran penting sebagai sumber data yang sangat besar dan kuat. Media sosial juga dapat digunakan sebagai saluran layanan pelanggan yang interaktif,” ujar Eko B. Supriyanto. (Mohar/Iwan)
|
|
|
|
|
|
|
|
|
NERACA Jakarta – Harapan para pekerja korban pemutusan hubungan kerja (PHK) PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) untuk mendapatkan Tunjangan…
NERACA Surabaya - Ramadan menjadi momen penuh berkah bagi pengusaha ultra mikro, termasuk Elly Irmawati (41), nasabah PNM Mekaar sejak…
NERACA Sukabumi - Wali Kota Sukabumi, Ayep Zaki, dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Bobby Maulana, kembali melakukan monitoring harga dan…
NERACA Jakarta – Harapan para pekerja korban pemutusan hubungan kerja (PHK) PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) untuk mendapatkan Tunjangan…
NERACA Surabaya - Ramadan menjadi momen penuh berkah bagi pengusaha ultra mikro, termasuk Elly Irmawati (41), nasabah PNM Mekaar sejak…
NERACA Sukabumi - Wali Kota Sukabumi, Ayep Zaki, dan Wakil Wali Kota Sukabumi, Bobby Maulana, kembali melakukan monitoring harga dan…