Kerjasama Era Media Sejahtera - WIFI Optimalkan AI Jangkau 40 Juta Pelanggan

NERACA

Jakarta – Perluas penetrasi pasar dan juga menggenjot pertumbuhan pelanggan, PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge menjalin kerja sama strategis dengan PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) untuk mengoptimalkan penggunaan Artificial Intelligence (AI) dalam pemasaran, sebagai upaya menjangkau 40 juta pelanggan internet di Indonesia.

Direktur Utama WIFI, Yune Marketatmo dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin menjelaskan, internet perseroan dapat dijangkau dengan harga Rp100.000 per bulan, dengan kecepatan 100 Mbps secara unlimited data."Kedua pihak berkomitmen mewujudkan 40 juta pelanggan dengan memanfaatkan AI melalui inovasi dan kolaborasi strategis. Kemitraan ini menjadi langkah maju dalam transformasi digital, menghadirkan solusi cerdas dan terintegrasi bagi masyarakat Indonesia," ujarnya.

Disampaikannya, penetrasi ini melibatkan kolaborasi dengan mitra-mitra penyedia layanan internet atau Internet Service Provider (ISP) dan kontraktor lokal. Lanjutnya, DOOH akan menggunakan basis AI untuk memperluas pemasaran dan menggunakan ekosistem yang dimiliki, seperti Key Opinion Leader (KOL), Programmatic Advertising, Digital, dan media sosial yang terhubung dengan komunitas, serta event dan aktivasi interaktif."AI sebagai terobosan baru di periklanan Indonesia akan diintegrasikan ke seluruh ekosistem yang dimiliki oleh DOOH secara maksimal untuk memenuhi tantangan brand dan penetrasi 40 juta pelanggan yang perlu dicapai oleh WIFI,"kata Direktur Utama DOOH, Vicktor Aritonang.

Victor menyatakan, DOOH juga siap meluncurkan media out-of-home (OOH), digital out-of-home (DOOH), serta Programmatic DOOH, seperti TV Kereta dengan 36 juta impressions, Digital Totem, dan Videotron yang sudah berbasis AI sehingga target 40 juta pelanggan dapat tercapai lebih cepat Dengan ekosistem yang terintegrasi, pihaknya akan mengoptimalkan kampanye pemasaran secara luas dengan biaya yang lebih efisien, yang memungkinkan WIFI menjangkau pelanggan yang lebih besar.

Dia menyebut, strategi ini mendukung penetrasi pasar yang lebih cepat, meningkatkan akuisisi pelanggan, dan memberikan manfaat bagi kedua perusahaan."Kolaborasi ini juga berkontribusi pada kemudahan akses informasi dan konektivitas bagi masyarakat," ujar Victor.

Dengan inovasi berkelanjutan, ke depan kemitraan ini diharapkan dapat menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi pelanggan, brand, serta investor di kedua perusahaan.

 

BERITA TERKAIT

Teken Kerjasama dengan ZTE - Varnion Techonolgy Penetrasi Pasar Digital Sektor Perhotelan

Bantu tingkatkan transformais digital di sektor perhotelan Indonesia, Varnion Technology Semesta (Varnion), penyedia solusi teknologi dan layanan internet terkemuka di…

Gaet Lebih Dari 300 Peserta Literasi - PINTU Dorong Edukasi di Bulan Literasi Kripto

Dorong pertumbuhan investor dan juga edukasi serta literasi aset crypto di Indonesia, Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia dan Asosiasi Blockchain…

ADRO Anggarkan Belanja Modal US$525 Juta

NERACA Jakarta- Kejar pertumbuhan bisnis tahun ini, PT Alamtri Resources Indonesia Tbk. (ADRO) menyiapkan belanja modal hingga US$525 juta atau…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Teken Kerjasama dengan ZTE - Varnion Techonolgy Penetrasi Pasar Digital Sektor Perhotelan

Bantu tingkatkan transformais digital di sektor perhotelan Indonesia, Varnion Technology Semesta (Varnion), penyedia solusi teknologi dan layanan internet terkemuka di…

Gaet Lebih Dari 300 Peserta Literasi - PINTU Dorong Edukasi di Bulan Literasi Kripto

Dorong pertumbuhan investor dan juga edukasi serta literasi aset crypto di Indonesia, Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia dan Asosiasi Blockchain…

ADRO Anggarkan Belanja Modal US$525 Juta

NERACA Jakarta- Kejar pertumbuhan bisnis tahun ini, PT Alamtri Resources Indonesia Tbk. (ADRO) menyiapkan belanja modal hingga US$525 juta atau…