Holding Danareksa Tingkatkan Layanan Publik di Nataru

Holding Danareksa Tingkatkan Layanan Publik di Nataru
NERACA
Jakarta - PT Danareksa (Persero) atau yang dikenal dengan Holding BUMN Danareksa meningkatkan stabilitas dan kenyamanan masyarakat selama periode Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 melalui beautifikasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dan kemudahan transaksi keuangan digital.
“Bersama dua anggota holding, yaitu PT Nindya Karya dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Holding BUMN Danareksa mentransformasi wajah Terminal 3 domestik dan internasional di Bandara Soekarno-Hatta, serta memudahkan transaksi keuangan digital melalui 50 ribu jaringan ATM Link, layanan pembayaran QRIS dan debit yang aman kepada masyarakat,” kata Direktur Utama Holding BUMN Danareksa Yadi Jaya Ruchandi dalam keterangan di Jakarta, akhir pekan kemarin. 
Holding BUMN Danareksa menaungi Subklaster Konstruksi dan Subklaster Media dan Teknologi yang memiliki peran strategis dalam menghadirkan jasa konstruksi yang mengedepankan keberlanjutan dan penguasaan teknologi, serta membangun infrastruktur pembayaran digital yang aman, andal, dan terpercaya.
Beautifikasi Terminal 3 Soekarno-Hatta yang dilakukan Nindya Karya mencakup penataan ulang desain interior dengan konsep ruang terbuka hijau yang modern dan nyaman, menciptakan suasana yang lebih segar dalam menyambut musim liburan akhir tahun 2024. Area check-in Terminal 3 yang dioperasikan oleh InJourney Airports ini dihiasi dengan berbagai tanaman hijau dan pencahayaan yang menarik di sepanjang facade tenant komersial dan island konter check-in.
Pintu keberangkatan dan kedatangan untuk penerbangan domestik dan internasional, serta area pengambilan bagasi dilengkapi dengan lanskap taman dalam ruangan yang menciptakan suasana asri, teduh dan nyaman. Pengerjaan beautifikasi itu merupakan vertical synergy PT Danareksa (Persero) dan PT Nindya Karya dengan ekosistem BUMN untuk meningkatkan stabilitas pelayanan publik dan menciptakan lingkungan bandara yang lebih nyaman, modern, dan fungsional bagi para penumpang.
Sehingga, masyarakat yang sedang melakukan perjalanan melalui Terminal 3 Soekarno-Hatta dapat tetap merasakan kenyamanan dengan fasilitas publik yang baik di tengah lonjakan volume perjalanan yang diperkirakan meningkat selama periode libur Nataru. “Kami telah melakukan transformasi bandara untuk meningkatkan layanan serta kenyamanan penumpang dengan beautifikasi estetika secara interior yang diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong, baik yang datang dari dalam maupun luar negeri selama Nataru 2024/2025,” tutur Direktur Utama PT Nindya Karya MoeharmeinZein Chaniago.
Selain itu, PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) memperkuat keamanan pembayaran digital dan kesiapan operasional dalam mengantisipasi lonjakan transaksi keuangan selama periode puncak Nataru. “Kami menyiagakan personel 24/7 untuk memastikan operasional jaringan ATM Link dan layanan transaksi digital baik QRIS dan Debit, berjalan lancar sepanjang Nataru,” tutur Direktur Operasional Jalin Argabudhy Sasrawiguna.
Jalin juga mengoperasikan Posko Nataru sejak 23 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025 pada proyeksi tanggal dengan transaksi tertinggi dengan dukungan lebih dari 80 member perbankan dan fintech yang tergabung dalam layanan Link. Bank Indonesia memproyeksikan kebutuhan uang tunai sebesar Rp133,7 triliun selama Nataru 2024/2025, meningkat 2,56 persen dari realisasi periode Nataru 2023 yang mencapai Rp130,37 triliun.
Proyeksi tersebut juga mempertimbangkan lonjakan transaksi pembayaran nontunai yang diperkirakan akan meningkat secara signifikan. Hal itu sejalan dengan kebutuhan masyarakat, di mana diperkirakan lebih dari 110,6 juta orang akan melakukan perjalanan selama perayaan Nataru 2024/2025. Peningkatan tersebut diharapkan turut mendorong penggunaan layanan pembayaran digital, termasuk QRIS, sebagai solusi yang lebih praktis dan efisien.

 

 

NERACA

Jakarta - PT Danareksa (Persero) atau yang dikenal dengan Holding BUMN Danareksa meningkatkan stabilitas dan kenyamanan masyarakat selama periode Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 melalui beautifikasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dan kemudahan transaksi keuangan digital.

“Bersama dua anggota holding, yaitu PT Nindya Karya dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Holding BUMN Danareksa mentransformasi wajah Terminal 3 domestik dan internasional di Bandara Soekarno-Hatta, serta memudahkan transaksi keuangan digital melalui 50 ribu jaringan ATM Link, layanan pembayaran QRIS dan debit yang aman kepada masyarakat,” kata Direktur Utama Holding BUMN Danareksa Yadi Jaya Ruchandi dalam keterangan di Jakarta, akhir pekan kemarin. 

Holding BUMN Danareksa menaungi Subklaster Konstruksi dan Subklaster Media dan Teknologi yang memiliki peran strategis dalam menghadirkan jasa konstruksi yang mengedepankan keberlanjutan dan penguasaan teknologi, serta membangun infrastruktur pembayaran digital yang aman, andal, dan terpercaya.

Beautifikasi Terminal 3 Soekarno-Hatta yang dilakukan Nindya Karya mencakup penataan ulang desain interior dengan konsep ruang terbuka hijau yang modern dan nyaman, menciptakan suasana yang lebih segar dalam menyambut musim liburan akhir tahun 2024. Area check-in Terminal 3 yang dioperasikan oleh InJourney Airports ini dihiasi dengan berbagai tanaman hijau dan pencahayaan yang menarik di sepanjang facade tenant komersial dan island konter check-in.

Pintu keberangkatan dan kedatangan untuk penerbangan domestik dan internasional, serta area pengambilan bagasi dilengkapi dengan lanskap taman dalam ruangan yang menciptakan suasana asri, teduh dan nyaman. Pengerjaan beautifikasi itu merupakan vertical synergy PT Danareksa (Persero) dan PT Nindya Karya dengan ekosistem BUMN untuk meningkatkan stabilitas pelayanan publik dan menciptakan lingkungan bandara yang lebih nyaman, modern, dan fungsional bagi para penumpang.

Sehingga, masyarakat yang sedang melakukan perjalanan melalui Terminal 3 Soekarno-Hatta dapat tetap merasakan kenyamanan dengan fasilitas publik yang baik di tengah lonjakan volume perjalanan yang diperkirakan meningkat selama periode libur Nataru. “Kami telah melakukan transformasi bandara untuk meningkatkan layanan serta kenyamanan penumpang dengan beautifikasi estetika secara interior yang diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong, baik yang datang dari dalam maupun luar negeri selama Nataru 2024/2025,” tutur Direktur Utama PT Nindya Karya MoeharmeinZein Chaniago.

Selain itu, PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) memperkuat keamanan pembayaran digital dan kesiapan operasional dalam mengantisipasi lonjakan transaksi keuangan selama periode puncak Nataru. “Kami menyiagakan personel 24/7 untuk memastikan operasional jaringan ATM Link dan layanan transaksi digital baik QRIS dan Debit, berjalan lancar sepanjang Nataru,” tutur Direktur Operasional Jalin Argabudhy Sasrawiguna.

Jalin juga mengoperasikan Posko Nataru sejak 23 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025 pada proyeksi tanggal dengan transaksi tertinggi dengan dukungan lebih dari 80 member perbankan dan fintech yang tergabung dalam layanan Link. Bank Indonesia memproyeksikan kebutuhan uang tunai sebesar Rp133,7 triliun selama Nataru 2024/2025, meningkat 2,56 persen dari realisasi periode Nataru 2023 yang mencapai Rp130,37 triliun.

Proyeksi tersebut juga mempertimbangkan lonjakan transaksi pembayaran nontunai yang diperkirakan akan meningkat secara signifikan. Hal itu sejalan dengan kebutuhan masyarakat, di mana diperkirakan lebih dari 110,6 juta orang akan melakukan perjalanan selama perayaan Nataru 2024/2025. Peningkatan tersebut diharapkan turut mendorong penggunaan layanan pembayaran digital, termasuk QRIS, sebagai solusi yang lebih praktis dan efisien.

 

BERITA TERKAIT

BI Sebut Uang Palsu di Makassar Berkualitas Rendah dan Mudah Diidentifikasi

BI Sebut Uang Palsu di Makassar Berkualitas Rendah dan Mudah Diidentifikasi  NERACA Jakarta - Bank Indonesia (BI) memastikan uang palsu,…

Sompo Insurance Ungkap Tiga Kontributor Utama Pendapatan Premi

Sompo Insurance Ungkap Tiga Kontributor Utama Pendapatan Premi NERACA Jakarta - Presiden Direktur PT Sompo Insurance Indonesia Eric Nemitz menyatakan…

BFI Finance Siap Lunasi Obligasi di Januari 2025

BFI Finance Siap Lunasi Obligasi di Januari 2025 NERACA Jakarta - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) siap melakukan pembayaran…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

BI Sebut Uang Palsu di Makassar Berkualitas Rendah dan Mudah Diidentifikasi

BI Sebut Uang Palsu di Makassar Berkualitas Rendah dan Mudah Diidentifikasi  NERACA Jakarta - Bank Indonesia (BI) memastikan uang palsu,…

Sompo Insurance Ungkap Tiga Kontributor Utama Pendapatan Premi

Sompo Insurance Ungkap Tiga Kontributor Utama Pendapatan Premi NERACA Jakarta - Presiden Direktur PT Sompo Insurance Indonesia Eric Nemitz menyatakan…

BFI Finance Siap Lunasi Obligasi di Januari 2025

BFI Finance Siap Lunasi Obligasi di Januari 2025 NERACA Jakarta - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) siap melakukan pembayaran…