LG Kenalkan Mesin Cuci Bentuk Kompak Desain Minimalis LG Washing Machine AI DD 2.0

 

NERACA

Jakarta – PT LG Electronics Indonesia (LG) mengenalkan inovasi terbarunya dari jajaran mesin cuci kategori bukaan depan yakni LG Washing Machine AI DD 2.0. Bentuknya yang kompak dan desain minimalis menjadi salah satu keunggulan mesin cuci yang menjalani debutnya dalam pameran IFA 2024. Keunggulan lainnya LG membawa pembaruan pada adaptasi teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) dalam mesin cuci terbarunya ini dengan inovasi bertajuk AI DD 2.0.  

“LG Washing Machine AI DD 2.0 memang dirancang menjadi jawab atas harap banyak orang akan kebutuhan sebuah mesin cuci dengan kapasitas besar, namun tak mensyaratkan ruang lapang dalam penempatan,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia. Lebih lanjut dikatakannya, tubuh LG Washing Machine AI DD 2.0 yang memang terlihat langsing ini tak lepas dari keberhasilan LG dalam menciptakan tabung mesin cuci berukuran besar tanpa harus menambahkan dimensi mesin cuci itu sendiri.

Bila pada generasi sebelumnya kemampuan sensor cerdas mesin cuci LG meliputi deteksi karakter material pakaian hingga tingkat kelembutannya, AI DD 2.0 memiliki peningkatan pada kemampuan mendeteksi kotoran yang melekat pada pakaian. Dari deteksi ini, mesin cuci LG Washing Machine AI DD 2.0 melakukan pilihan pada siklus pencucian yang sesuai dengan kebutuhan untuk mengangkat kotoran tersebut.

Melengkapi kemampuannya dalam merawat pakaian, LG mempertahankan penggunaan 6Motion™ï¸ yang biasa ditemui dalam mesin cuci LG kategori premium. Inovasi dalam pencucian ini berupa enam pola gerak pencucian yang inspirasinya berasal dari gerak mencuci pakaian dengan tangan. “Pola pencucian beragam yang menyesuaikan karakter material pakaian ini mampu mengurangi kemungkinan kerusakan kain dan memperlama usia pakaian,” ujar Kim Nack Sun, Product Director Living of LG Electronics Indonesia.

Hal istimewa lainnya, terletak pada kemampuan mesin cuci ini menghasilkan dan mempertahankan temperatur panas saat proses pembersihan. Berkat kerja unik fitur LG Steam™ï¸ di dalamnya, mesin cuci ini mampu menghasilkan uap sekaligus mempertahankan suhu dalam kabin cuci pada tingkatan 60°C. Dengan rancangan demikian, LG Washing Machine AI DD 2.0 mampu melepaskan berbagai partikel merugikan kesehatan seperti debu halus, tungau dan partikel lain yang menyebabkan alergi.

Tak sekedar klaim sepihak, untuk kemampuannya ini, inovasi LG Steam™ï¸ telah mengantongi sertifikasi dari British Allergy Foundation (BAF). Yaitu sebuah badan internasional berpusat di Inggris yang menaruh perhatian pada alergi dan penanganannya atas tingkat efektivitasnya dalam mengeliminasi tungau dan berbagai allergen hingga 99.9%.

Produk bersertifikat BAF mudah dikenali dari logo khusus yang menempel pada tiap produk yang telah lulus uji. Pengenaan stiker logo ini memberi kemudahan bagi calon konsumen, utamanya yang memiliki perhatian pada kesehatan dan kepedulian pada alergi, mengingat sertifikat BAF telah mendapat pengakuan di 135 negara di dunia.

Bagi pemilik hewan peliharaan pun, mesin cuci terbaru LG ini dapat menjadi pilihan. Pasalnya, LG membenamkan fitur Pet Care Cycle pada LG Washing Machine AI DD 2.0. Fitur ini berupa pilihan pencucian dengan menggunakan suhu tinggi hingga 60°C dengan empat siklus pembilasan air hangat, efektif menghilangkan 99% bau hewan peliharaan yang melekat sebelumnya pada pakaian.

Tak hanya tentang kecermatan melalui AI DD 2.0 ataupun dukungan pada kesehatan lewat LG Steam™ï¸ dan Pet Care Cycle, LG Washing Machine AI DD 2.0 juga dirancang memiliki kemampuan bagi pencucian yang membutuhkan kecepatan. Hadir melalui kelengkapan fitur TurboWash™ï¸ 360° dengan kolaborasi kerja 6Motion™ï¸ dan 3D Multi Water Spray yang diterapkan sebagai pendukung proses pencucian.

3D Multi Water Spray merujuk pada keberadaan empat titik pancaran air di beberapa sudut bagian depan tabung mesin cuci yang memastikannya menjangkau seluruh cucian secara merata. Kerja pancaran air ini didukung pompa inverter yang memiliki kecepatan putaran berubah tinggi dan rendah bergantian. Pola yang dilakukan terus menerus secara berulang inilah yang membuat siklus pencucian mampu diselesaikan cepat dengan performa baik.

Menambah lengkap hal menarik dalam LG Washing Machine AI DD 2.0, LG melengkapinya dengan ezDispense™ï¸. Melihat sekilas bentuknya, tak ubahnya seperti sebuah dispenser untuk menaruh detergen yang jamak ditemukan pada mesin cuci bukaan depan. Namun demikian, fungsinya tak sesederhana yang terlihat.

“Berkolaborasi dengan kerja teknologi AI DD 2.0, ezDispense™ï¸ dirancang mampu menentukan takaran tepat deterjen yang dibutuhkan pada setiap kali pencucian,” ujar Ratih Nadiah, Head of Product MarketingLiving of LG Electronics Indonesia. Dikatakannya lagi, keberadaan ezDispense™ï¸ menghindarkan pengguna dari rutinitas mengisi detergen setiap kali akan mencuci.

Hal ini karena ezDispense™ï¸ memiliki kapasitas tampung detergen cair hingga 33 kali pencucian. Istimewanya lagi, ezDispense™ï¸ yang terhubung dengan sensor pada mesin cuci akan memberikan sinyal sebagai tanda diperlukannya pengisian ulang saat jumlah deterjen berada pada titik minimal. Sementara soal perawatan, cukup menekan tombol Dispenser Clean, akan memerintahkan mesin cuci membersihkan ezDispense™ï¸ dengan aliran air selama tujuh menit.

Keberadaan ezDispense™ï¸ memberikan penghematan signifikan bagi penggunaan deterjen. Berdasarkan penelitian yang dilakukan LG, ezDispense™ï¸ dapat memberikan penghematan 3,350 ml deterjen untuk tiap 100 kali pencucian. “Penghematan ini merupakan jumlah deterjen yang tanpa sadar terbuang saat melakukan pencucian. Tanpa sadar pula, keberadaan ezDispense memberi peluang bagi pengguna untuk berperilaku lebih ramah lingkungan,” ujar Ratih Nadiah.

Kenyamanan ekstra pun hadir lewat dukungan fitur LG ThinQ. Berbentuk sebuah aplikasi pintar LG yang dapat diunduh pada smartphone berbasis Android maupun iOS. Dengan keterhubungan WiFi, pengguna dapat menggunakan LG ThinQ untuk mengendalikan berbagai fungsi pada LG Washing Machine AI DD 2.0 hanya dengan pilihan menu pada smartphone. Diantaranya memulai pencucian, memilih siklus pencucian hingga menonaktifkannya.

Lebih lanjut Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia menyatakan dengan seluruh inovasi didalamnya, LG Washing Machine AI DD 2.0 menjadi sebuah paket lengkap kecermatan, dukungan pada kesehatan hingga kecepatan bagi perawatan pakaian yang hadir dengan kenyamanan dalam penggunaan.

BERITA TERKAIT

Tiga Juta Rumah Jadi Program Serius yang Sarat Tantangan

NERACA Jakarta - Menjelang serah terima tampuk kepemimpinan dari Joko Widodo dan Ma'ruf Amin kepada Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka…

Perumahan Subsidi Bersertifikat BGH Wujudkan Lingkungan Nyaman

NERACA Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebutkan perumahan bersubsidi yang memiliki sertifikat bangunan gedung hijau (BGH) mampu mewujudkan lingkungan…

Stasiun-stasiun Kereta Api di Jabodetabek Dapat Dibangun Apartemen TOD

NERACA Jakarta - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Perumahan presiden terpilih Prabowo Subianto yakni Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan, stasiun-stasiun kereta api di…

BERITA LAINNYA DI Hunian

LG Kenalkan Mesin Cuci Bentuk Kompak Desain Minimalis LG Washing Machine AI DD 2.0

  NERACA Jakarta – PT LG Electronics Indonesia (LG) mengenalkan inovasi terbarunya dari jajaran mesin cuci kategori bukaan depan yakni…

Tiga Juta Rumah Jadi Program Serius yang Sarat Tantangan

NERACA Jakarta - Menjelang serah terima tampuk kepemimpinan dari Joko Widodo dan Ma'ruf Amin kepada Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka…

Perumahan Subsidi Bersertifikat BGH Wujudkan Lingkungan Nyaman

NERACA Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebutkan perumahan bersubsidi yang memiliki sertifikat bangunan gedung hijau (BGH) mampu mewujudkan lingkungan…