Jawab Tantangan Industri Periklanan - AMG Luncurkan Programmatic Digital OOH

Berkiprah di industri periklanan Indonesia sejak tahun 2006, AMG (Alternative Media Group) merupakan salah satu pelopor dan perusahaan media luar ruang atau Out-of-Home (OOH) berbasis digital, hadirkan programmatic DOOH (pDOOH) untuk melengkapi media luar ruang digitalnya di gedung-gedung perkantoran premium di Jakarta. 

Peluncuran programmatic DOOH (pDOOH) ini merupakan tonggak inovasi penting bagi inventaris DOOH AMG,“Langkah strategis ini dilakukan untuk memanfaatkan peluang sekaligus menjawab tantangan di industri periklanan khususnya DOOH sehingga memungkinkan brand/pengiklan untuk memasukan DOOH di gedung perkantoran sebagai bagian dari perencanaan omni-channel mereka.”kata Davy Makimian, CEO AMG dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, teknologi tersebut memungkinkan penayangan iklan terprogram secara online dengan efektivitas, fleksibilitas dan efisiensi kampanye lebih tinggi serta terukur berbasis data.

Memperhatikan pola konsumsi dan pergerakan masyarakat yang meningkat drastis setelah pandemi, AMG yang berkomitmen untuk menerapkan inovasi dan kreativitas di bisnisnya melihat peluang baru bagi pemilik brand/pengiklan dan dunia periklanan.

Dengan peluncuran teknologi ini, di tahap awal AMG menawarkan pengiklan untuk mengoptimalkan output, reach/jangkauan iklannya memanfaatkan pDOOH yang ditargetkan akan mencapai 1.100 lebih layar dan tersebar di 450 gedung perkantoran di pusat bisnis kota Jakarta.

Davy menambahkan bahwa perkantoran di Jakarta memiliki audiens dengan waktu berdiam (dwell-time) yang lama, traffic tetap dan cenderung memiliki kemampuan beli tinggi, membuat segmen audiens seperti ini yang paling dicari oleh pengiklan.

Maka dengan menggabungkan inventaris AMG dengan programmatic memungkinkan lebih banyak brand/pengiklan membuat kampanye DOOH dengan target yang lebih tepat, fleksibel dan terukur. Saat ini AMG memiliki lebih dari 5.000 layar DOOH di lebih dari 2.500 gedung yang tersebar di 4 kota besar di Indonesia, dengan dominasi di gedung-gedung perkantoran di area premium, pusat perbelanjaan, apartemen dan rumah sakit.

Davy berharap dalam waktu singkat brand/pengiklan bisa mendapat kemudahan memanfaatkan ribuan inventaris DOOH miliknya dengan adanya otomatisasi melalui pDOOH. “AMG terus menjajaki kerja sama dengan beberapa penyedia SSP lainnya agar dapat memberi lebih banyak keleluasaan, transparansi dan kontrol atas investasi OOH bagi klien-klien kami,”kata Davy.

BERITA TERKAIT

Sun Life Kucurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi

NERACA  Jakarta – Sun Life telah menyalurkan bantuan dana sebesar Rp275 juta untuk mendukung pemulihan anak-anak dan komunitas yang terdampak…

Sektor Industri Pengolahan Turut Menopang Pertumbuhan Ekonomi

NERACA Jakarta – Sektor industri pengolahan memiliki peranan yang cukup besar dalam menopang pertumbuhan ekonomi Provinsi Maluku. Pada triwulan III…

Indonesia dan Kanada Perkuat Kerja Sama Transisi Energi

NERACA Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia menghadiri rangkaian acara penting dengan delegasi Kanada di…

BERITA LAINNYA DI Industri

Sun Life Kucurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi

NERACA  Jakarta – Sun Life telah menyalurkan bantuan dana sebesar Rp275 juta untuk mendukung pemulihan anak-anak dan komunitas yang terdampak…

Sektor Industri Pengolahan Turut Menopang Pertumbuhan Ekonomi

NERACA Jakarta – Sektor industri pengolahan memiliki peranan yang cukup besar dalam menopang pertumbuhan ekonomi Provinsi Maluku. Pada triwulan III…

Indonesia dan Kanada Perkuat Kerja Sama Transisi Energi

NERACA Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia menghadiri rangkaian acara penting dengan delegasi Kanada di…