Mitsubishi Fuso Targetkan Pangsa Pasar Kendaraan Niaga Sebesar 40 Persen - Tahun 2025

 

Tahun 2025 Mitsubishi Fuso Targetkan Pangsa Ppasar Sebesar 40 Persen
Jakarta – Tahun 2025 diproyeksikan sebagai tahun yang lebih menjanjikan bagi industri kendaraan niaga yang didorong oleh pertumbuhan ekonomi yang stabil, peningkatan aktivitas logistik dan konstruksi, serta permintaan komoditas Indonesia di pasar global. 
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation di Indonesia akan menargetkan pangsa pasar sebesar 40 persen atau tumbuh sebesar 1,9 persen di segmen kendaraan niaga di momentum penting yaitu hadirnya Mitsubishi Fuso selama 55 tahun di Indonesia.
Mitsubishi Fuso optimis bisa meningkatkan penjualan kendaraan niaga dengan lebih fokus memberikan pelayanan yang berkualitas selayaknya Andalan Bisnis Sejati.
Tidak hanya itu, di tahun 2024 Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation di Indonesia, berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga di sepanjang tahun 2024. Kendati kondisi pasar sempat mengalami tantangan, Mitsubishi Fuso berhasil mempertahankan posisi sebagai truk kepercayaaan bisnis konsumen di Indonesia.
Terlepas dari kondisi pasar yang mengalami penurunan, Mitsubishi Fuso tetap mampu menjaga stabilitas pangsa pasarnya dengan meraih 38,1% pangsa pasar kendaraan niaga atau setara dengan 27.683 unit.  
Penyumbang terbesar penjualan tersebut berasal dari varian Canter di kelas Light Duty Truck (LDT) yang mencatatkan dominasi pasar sebesar 53,1 persen atau setara dengan 25.219 unit. 
Sementara itu, di kategori Medium Duty Truck (MDT), Fighter X mencatatkan perolehan pangsa pasar sebesar 13,3 persen atau sebanyak 2.436 unit.
Tidak hanya dari segi penjualan, beragam aktivitas layanan purna jual telah dilakukan oleh Mitsubishi Fuso seperti perluasan layanan After Sales Service, diantaranya menambah jaringan diler yang saat ini berjumlah 223 outlet untuk lebih menjangkau konsumen. 
Juga menambah lokasi Bengkel Siaga 24 Jam menjadi 19 lokasi, 5 Service Point, 21 Parts Depo, 135 armada Mobile Workshop Service dan lebih dari 7000 outlet Spare Parts.  
Lebih dari itu, inovasi digital pun terus diperkenalkan dengan meluncurkan Fuso Spare Parts Official di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta mengembangkan aplikasi MyFUSO dan Runner Telematics guna memudahkan konsumen mengatur operasional bisnisnya dengan efektif.
Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Aji Jaya, menyampaikan, perjalanan Mitsubishi Fuso 55 tahun di Indonesia menjadi sebuah milestones bersejarah, dan bisa tetap mempertahankan Mitsubishi Fuso sebagai market leader 2024 di tengah kondisi pasar yang cukup menantang. 
"Tentunya ini memotivasi kami untuk siap melaju lebih jauh di tahun 2025, kami sudah menyiapkan berbagai strategi agresif serta line-up terbaru untuk penetrasi pasar kendaraan niaga”, ujar Aji Jaya.
Selain tetap mempertahankan posisi sebagai market leader, Mitsubishi Fuso juga meraih berbagai penghargaan bergengsi salah satunya adalah Top Brand 100 Award 2025 dan WOW Brand 2025 sebagai Gold Champion, yang semakin mempertegas posisi Mitsubishi Fuso sebagai merek kendaraan niaga terpercaya dan terkemuka di Indonesia. 

 

NERACA

Jakarta – Tahun 2025 diproyeksikan sebagai tahun yang lebih menjanjikan bagi industri kendaraan niaga yang didorong oleh pertumbuhan ekonomi yang stabil, peningkatan aktivitas logistik dan konstruksi, serta permintaan komoditas Indonesia di pasar global. 

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation di Indonesia akan menargetkan pangsa pasar sebesar 40 persen atau tumbuh sebesar 1,9 persen di segmen kendaraan niaga di momentum penting yaitu hadirnya Mitsubishi Fuso selama 55 tahun di Indonesia.

Mitsubishi Fuso optimis bisa meningkatkan penjualan kendaraan niaga dengan lebih fokus memberikan pelayanan yang berkualitas selayaknya Andalan Bisnis Sejati.

Tidak hanya itu, di tahun 2024 Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation di Indonesia, berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga di sepanjang tahun 2024. Kendati kondisi pasar sempat mengalami tantangan, Mitsubishi Fuso berhasil mempertahankan posisi sebagai truk kepercayaaan bisnis konsumen di Indonesia.

Terlepas dari kondisi pasar yang mengalami penurunan, Mitsubishi Fuso tetap mampu menjaga stabilitas pangsa pasarnya dengan meraih 38,1% pangsa pasar kendaraan niaga atau setara dengan 27.683 unit.  

Penyumbang terbesar penjualan tersebut berasal dari varian Canter di kelas Light Duty Truck (LDT) yang mencatatkan dominasi pasar sebesar 53,1 persen atau setara dengan 25.219 unit. 

Sementara itu, di kategori Medium Duty Truck (MDT), Fighter X mencatatkan perolehan pangsa pasar sebesar 13,3 persen atau sebanyak 2.436 unit.

Tidak hanya dari segi penjualan, beragam aktivitas layanan purna jual telah dilakukan oleh Mitsubishi Fuso seperti perluasan layanan After Sales Service, diantaranya menambah jaringan diler yang saat ini berjumlah 223 outlet untuk lebih menjangkau konsumen. 

Juga menambah lokasi Bengkel Siaga 24 Jam menjadi 19 lokasi, 5 Service Point, 21 Parts Depo, 135 armada Mobile Workshop Service dan lebih dari 7000 outlet Spare Parts.  

Lebih dari itu, inovasi digital pun terus diperkenalkan dengan meluncurkan Fuso Spare Parts Official di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta mengembangkan aplikasi MyFUSO dan Runner Telematics guna memudahkan konsumen mengatur operasional bisnisnya dengan efektif.

Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Aji Jaya, menyampaikan, perjalanan Mitsubishi Fuso 55 tahun di Indonesia menjadi sebuah milestones bersejarah, dan bisa tetap mempertahankan Mitsubishi Fuso sebagai market leader 2024 di tengah kondisi pasar yang cukup menantang. 

"Tentunya ini memotivasi kami untuk siap melaju lebih jauh di tahun 2025, kami sudah menyiapkan berbagai strategi agresif serta line-up terbaru untuk penetrasi pasar kendaraan niaga”, ujar Aji Jaya.

Selain tetap mempertahankan posisi sebagai market leader, Mitsubishi Fuso juga meraih berbagai penghargaan bergengsi salah satunya adalah Top Brand 100 Award 2025 dan WOW Brand 2025 sebagai Gold Champion, yang semakin mempertegas posisi Mitsubishi Fuso sebagai merek kendaraan niaga terpercaya dan terkemuka di Indonesia. 

BERITA TERKAIT

Selama Liburan Lebaran Wuling Hadirkan Bengkel Siaga Hingga TVC Khusus

  Selama Liburan Lebaran Wuling Hadirkan Bengkel Siaga Hingga TVC Khusus Jakarta – Selama libur Lebaran kemarin, Wuling Motors (Wuling)…

IONIQ 5 Limited Edition dengan Sentuhan Budaya Lokal

  IONIQ 5 Limited Edition dengan Sentuhan Budaya Lokal Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali berinovasi dengan menghadirkan…

Selama Ramadhan dan Lebaran, SPKLU untuk Kendaraan Listrik Aman

  Selama Ramadhan dan Lebaran, SPKLU untuk Kendaraan Listrik Aman Banjarmasin – Kondisi kelistrikan di Pulau Kalimantan dipastikan aman selama…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Selama Liburan Lebaran Wuling Hadirkan Bengkel Siaga Hingga TVC Khusus

  Selama Liburan Lebaran Wuling Hadirkan Bengkel Siaga Hingga TVC Khusus Jakarta – Selama libur Lebaran kemarin, Wuling Motors (Wuling)…

IONIQ 5 Limited Edition dengan Sentuhan Budaya Lokal

  IONIQ 5 Limited Edition dengan Sentuhan Budaya Lokal Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali berinovasi dengan menghadirkan…

Selama Ramadhan dan Lebaran, SPKLU untuk Kendaraan Listrik Aman

  Selama Ramadhan dan Lebaran, SPKLU untuk Kendaraan Listrik Aman Banjarmasin – Kondisi kelistrikan di Pulau Kalimantan dipastikan aman selama…