Kontribusi Keagenan MPM Insurance Tumbuh 11%

 

NERACA

Jakarta – PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika (MPMInsurance) membukukan kontribusi positif dari kanal distribusi keagenan (channel agent) yang mengalami pertumbuhan sebesar 11 persen pada kuartal III 2024, saat industri asuransi mengalami penurunan 21 persen pada kanal tersebut.

“Berkat pencapaian yang baik ini, MPMInsurance mengalami kenaikan 6 peringkat di pasar serta penambahan 0,2 persen market share (pangsa pasar), didorong oleh pertumbuhan premi sebesar 32 persen,” kata Deputi Direktur Marketing MPMInsurance Poppy Panca, seperti dikutip, kemarin.

Ia menuturkan bahwa kinerja positif perseroan pada kuartal III 2024 terutama ditopang oleh segmen properti dan kendaraan bermotor. Pada segmen asuransi properti, perseroan mengalami kenaikan pendapatan premi sebesar 69 persen, jauh melampaui rata-rata pertumbuhan industri yang hanya 26 persen, dengan kontribusi kanal keagenan yang meningkat mencapai 27 persen.

Sedangkan pendapatan premi asuransi kendaraan bermotor MPMInsurance tumbuh 2 persen, lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan industri yang hanya mencapai 1 persen, dengan kontribusi kanal keagenan yang meningkat 16 persen.

Poppy Panca menyatakan bahwa kinerja positif tersebut semakin diperkuat dengan peringkat A+ yang kembali diraih MPMInsurance dari Fitch Ratings, lembaga pemeringkat kredit internasional yang berpusat di London, Inggris, dan New York, Amerika Serikat, yang dirilis pada Desember 2024.

Ia mengatakan bahwa peringkat tersebut mencerminkan kekuatan finansial yang solid serta kemampuan perusahaan dalam menjaga stabilitas di tengah tantangan industri. CEO MPMInsurance Alexander Setokusumo menyampaikan apresiasi kepada seluruh agen yang telah berkontribusi dalam pertumbuhan perusahaan selama tahun lalu.

Ia mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai perseroan, yakni memberikan perlindungan maksimal bagi konsumen (protection), menyediakan solusi terbaik (advisory), dan memastikan MPMInsurance selalu hadir saat dibutuhkan (reliability).

“Dengan semangat kebersamaan ini, kami optimistis dapat terus bertumbuh dan memberikan dampak positif bagi industri asuransi di Indonesia," ucap Alexander Setokusumo.

BERITA TERKAIT

OttoDigital akan Fokus ke Empat Pilar di 2025

  NERACA Jakarta – Perusahaan induk financial technology (fintech) Salim Group yaitu OttoDigital akan berfokus terhadap empat pilar pada 2025, diantaranya…

BNI Salurkan Pembiayaan Rantai Pasok ke APP Group

  NERACA Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menandatangani Perjanjian Kerja Sama Supply Chain Financing (SCF)…

Strategi Operasi Moneter Pro Market Terus Diperkuat

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) menyampaikan bahwa strategi operasi moneter pro-market terus diperkuat untuk meningkatkan efektivitas transmisi kebijakan guna…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

OttoDigital akan Fokus ke Empat Pilar di 2025

  NERACA Jakarta – Perusahaan induk financial technology (fintech) Salim Group yaitu OttoDigital akan berfokus terhadap empat pilar pada 2025, diantaranya…

BNI Salurkan Pembiayaan Rantai Pasok ke APP Group

  NERACA Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menandatangani Perjanjian Kerja Sama Supply Chain Financing (SCF)…

Strategi Operasi Moneter Pro Market Terus Diperkuat

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) menyampaikan bahwa strategi operasi moneter pro-market terus diperkuat untuk meningkatkan efektivitas transmisi kebijakan guna…