Lippo Karawaci Cetak Marketing Sales Rp6,01 Triliun

NERACA

Jakarta -Emiten properti, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berhasil membukukan pra penjualan atau marketing sales sebesar Rp 6,01 triliun pada 2024. Angka itu mencatatkan kenaikan sebesar 17% dibandingkan tahun sebelumnya, mencerminkan permintaan pasar yang terus tumbuh terhadap produk properti residensial dan komersial.

CEO Grup Lippo, John Riady dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, produk properti residensial tetap menjadi pendorong utama dengan kontribusi sebesar 64% terhadap total pra-penjualan. Kinerja ini didorong oleh permintaan yang terus berlanjut untuk produk rumah tapak yang diluncurkan pada tahun sebelumnya, seperti Cendana Homes, XYZ Livin, dan Waterfront Uptown.“Selain itu, peluncuran produk baru seperti seri Zen, Cendana Suites, dan seri Blackslate di Park Serpong, serta XQ Livin di Lippo Cikarang Cosmopolis, turut memberikan kontribusi signifikan,”ujarnya.

John menegaskan, LPKR juga telah memulai serah terima tahap pertama proyek Park Serpong pada November 2024, menunjukkan komitmen perusahaan untuk menyelesaikan proyek tepat waktu dengan penyelesaian lebih cepat dari jadwal dalam waktu kurang dari 18 bulan. Pada 2024, John menjabarkan, total penjualan Lippo Karawaci tercatat sebesar Rp 4,3 triliun.

Penjualan residensial menjadi penyumbang terbesar dengan Rp 2,99 triliun, diikuti dengan penjualan kavling tanah sebesar Rp 491 miliar, dan produk komersial yang mencapai Rp 494 miliar“Selain itu, penjualan kavling pemakaman di San Diego Hills turut menyumbang Rp 202 miliar terhadap total pra-penjualan,”kata John.

Sementara itu, anak usaha LPKR, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mencatatkan pra penjualan sebesar Rp 1,64 triliun dengan kontribusi produk residensial sebesar 51%, produk komersial 22%, dan produk industri 27%. Pada 2025, John mengatakan, LPKR menargetkan pra penjualan sebesar Rp6,25 triliun, yang mengalami peningkatan 16% dibandingkan target tahun sebelumnya.

Menurutnya, pertumbuhan ini akan didorong oleh pembangunan proyek residensial dan komersial baru di Lippo Karawaci, Lippo Cikarang, serta wilayah lainnya dalam land bank perusahaan. John menegaskan, perseroan berkomitmen untuk terus memperluas portofolio dan mendorong inovasi untuk memenuhi kebutuhan pembeli rumah pertama dengan meluncurkan produk perumahan yang terjangkau di Park Serpong dan Lippo Cikarang Cosmopolis.

Dengan peluncuran proyek-proyek baru yang akan datang, kami tetap yakin akan kemampuan kami untuk mencatatkan kinerja yang kuat di masa depan.

 

BERITA TERKAIT

Proyek Panas Bumi di Lumut - PGEO Laporkan Progresnya Capai 93,49%

NERACA Jakarta -Dukung pertumbuhan bisnisnya di sektor panas bumi, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) melaporkan progres proyek energi panas…

Perkuat Likuiditas - Sanurhasta Mitra Right Issue 3,2 Miliar Saham

NERACA Jakarta - PT Sanurhasta Mitra Tbk (MINA) menjadi kali pertama tahun ini, emiten yang berencana melakukan penawaran umum terbatas…

Tetapkan Harga Rp2.200 Per Saham - SRAJ Bidik Private Placement Rp524,16 Miliar

NERACA Jakarta -Perkuat modal guna mendanai ekspansi bisnisnya, PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk. (SRAJ)  berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Proyek Panas Bumi di Lumut - PGEO Laporkan Progresnya Capai 93,49%

NERACA Jakarta -Dukung pertumbuhan bisnisnya di sektor panas bumi, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) melaporkan progres proyek energi panas…

Perkuat Likuiditas - Sanurhasta Mitra Right Issue 3,2 Miliar Saham

NERACA Jakarta - PT Sanurhasta Mitra Tbk (MINA) menjadi kali pertama tahun ini, emiten yang berencana melakukan penawaran umum terbatas…

Tetapkan Harga Rp2.200 Per Saham - SRAJ Bidik Private Placement Rp524,16 Miliar

NERACA Jakarta -Perkuat modal guna mendanai ekspansi bisnisnya, PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk. (SRAJ)  berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan…