Menyadari generasi muda memiliki peran penting sebagai pemimpin masa depan, Shap Indonesia dalam menjalankan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) selalu aktif melibatkan anak muda dalam setiap program yang dijalankan. Dua di antaranya adalah Sharp Content Creator Hunt dan Sharp Greenerator Fest 2024, menjadi bukti nyata dari komitmen perusahaan dalam mengembangkan kompetensi serta kepedulian generasi muda terhadap masa depan.
Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, sebagai produsen elektronik tidak hanya mengedepankan teknologi dan inovasi, tetapi juga berkomitmen untuk berkontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat, terutama generasi muda. “Melalui program CSR seperti Sharp Content Creator Hunt, Sharp Greenerator, Sharp Hydro Heroes yang melatih wirausaha di bidang pertanian, serta Sharp Class untuk mendidik siswa SMK menjadi seorang teknisi handal, kami berinvestasi dalam mengembangkan kompetensi anak muda sebagai pelopor perubahan dan keberlanjutan.”ungkapnya.
Ditambahka Pandu Setio, Head of PR & Brand Communication Department PT Sharp Electronics Indonesia, sebagai perusahaan yang peduli terhadap perkembangan masyarakat, terutama generasi muda, perseroan percaya bahwa anak muda adalah agen perubahan yang bisa membawa dampak positif. “Kami akan terus berinovasi dan memberikan wadah untuk mereka agar dapat mengembangkan potensi terbaik mereka,” ujarnya.
Sharp Indonesia terus berkomitmen untuk mengembangkan generasi muda Indonesia melalui berbagai program yang relevan dengan kebutuhan zaman, baik dalam bidang kreativitas digital maupun kepedulian terhadap lingkungan. Melalui Sharp Content Creator Hunt dan Sharp Greenerator Fest 2024, Sharp membuka ruang bagi anak muda untuk berkontribusi secara aktif dalam menciptakan perubahan yang lebih baik bagi Indonesia.
Selain itu, Sharp Indonesia dengan segala inisiatifnya, tidak hanya berperan sebagai produsen elektronik, tetapi juga sebagai katalisator bagi perubahan positif, mendorong anak muda untuk berkreasi, peduli terhadap lingkungan, dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masa depan.
Asal tahu saja, Sharp Content Creator Hunt adalah kompetisi video reels dengan tema "Peran Anak Muda Untuk Indonesia" yang diselenggarakan melalui Instagram pada periode Juni hingga Oktober 2024. Kompetisi ini berhasil menarik perhatian lebih dari 500 peserta yang berasal dari berbagai kota besar di Indonesia.
Dalam kompetisi ini, para peserta diminta untuk membuat video reels yang menggambarkan bagaimana peran anak muda dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia. Semua video diunggah melalui akun Instagram mereka dengan menggunakan #Sharpcontentcreatorhunt #Sharpsmartphone.
Selain kompetisi kreatif, Sharp Indonesia juga fokus pada kepedulian anak muda terhadap pelestarian lingkungan melalui komunitas binaannya Sharp Greenerator. Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-9, Sharp Greenerator menggelar acara Sharp Greenerator Fest 2024 yang berlangsung sukses di Bogor.
Sharp Greenerator Fest 2024 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang urgensi pelestarian lingkungan dan mendorong kolaborasi lintas sektor guna mencapai aksi nyata yang berkelanjutan. Dengan melibatkan berbagai pihak, acara ini berhasil memperkuat komitmen bersama untuk menjaga bumi bagi generasi mendatang. “Kami melaksanakan kegiatan ini untuk merayakan 9 tahun perjalanan kami. Setiap tahun, kami menghadirkan konsep yang berbeda untuk memberikan wawasan lebih luas kepada masyarakat. Festival ini juga menjadi platform bagi komunitas-komunitas untuk berbagi pengetahuan dan mempererat hubungan mereka.” jelas Izzudin, Ketua Pelaksana Sharp Greenerator Fest 2024.
Selain diskusi lingkungan, Sharp Greenerator Fest 2024 juga mempertemukan peserta dari berbagai komunitas lain yang peduli terhadap isu yang sama, memperkuat jaringan, dan mempererat hubungan. “Kami berharap bisa memperluas kolaborasi dengan lebih banyak komunitas dan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah agar program-program kami dapat berdampak lebih besar,”kata Prima Yulina, Presiden Sharp Greenerator.
Geopolitik yang memanas hingga perang saudara, tidak hanya memunculkan dampak kerugian ekonomi hingga korban jiwa, tetapi juga angka pengungsian yang…
Perubahan iklim dan abrasi di kawasan Muara Gembong, pesisir utara Bekasi telah menjadi masalah tahunan yang memengaruhi kondisi sosial dan…
Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibilty (CSR), PT Danareksa (Persero) merevitalisasi Jembatan Karsa Mekar yang menyambungkan…
Geopolitik yang memanas hingga perang saudara, tidak hanya memunculkan dampak kerugian ekonomi hingga korban jiwa, tetapi juga angka pengungsian yang…
Perubahan iklim dan abrasi di kawasan Muara Gembong, pesisir utara Bekasi telah menjadi masalah tahunan yang memengaruhi kondisi sosial dan…
Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibilty (CSR), PT Danareksa (Persero) merevitalisasi Jembatan Karsa Mekar yang menyambungkan…