Mobil LCGC Daihatsu Jadi Pilihan Utama Masyarakat

NERACA

Bandung – Daihatsu menutup partisipasinya di ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show yang berlangsung di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jawa Barat dengan hasil positif. Keikutsertaan Daihatsu mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Jawa Barat, terutama model LCGC (Low Cost Green Car).

Selama GIIAS Bandung 2024, tercatat lebih dari 3.000 pengunjung memadati booth Daihatsu selama pameran berlangsung yang mencatatkan minat positif terhadap model kendaraan terbaru. Daihatsu berhasil meraih capaian penjualan yang baik pada model LCGC, yaitu Sigra dan Ayla, serta model komersil Gran Max Pick Up yang menunjukkan antusiasme tinggi dari konsumen di wilayah Jawa Barat, khususnya Bandung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen di Bandung dan sekitarnya atas sambutan hangat terhadap produk Daihatsu. Hasil positif di GIIAS Bandung 2024 ini menunjukkan bahwa kebutuhan konsumen Jawa Barat terhadap kendaraan modern, irit bahan bakar, dan ramah lingkungan sangat tinggi. Kami berharap, partisipasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya,” ujar Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono.

Pada GIIAS 2024 Bandung, Daihatsu menampilkan 3 model, mulai dari Astra Daihatsu Ayla sebagai salah satu model unggulan yang mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia, disusul Xenia ADS yang tampil sporty dan cocok untuk kebutuhan harian serta liburan keluarga, serta model modifikasi Rocky Crossfield yang menginspirasi para generasi muda dalam memenuhi gaya hidup mereka yang aktif dan penyuka aktivitas outdoor.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data penjualan wilayah hingga Juli 2024, provinsi Jawa Barat menjadi kontributor penjualan otomotif terbesar kedua secara nasional yang menyumbang sekitar 15,6%. Ditambah, wilayah Bandung merupakan kontributor utama penjualan otomotif di Jawa Barat dengan kontribusi mencapai 28%.

Sementara itu, pasar otomotif di Jawa Barat dan Bandung didominasi oleh segmen mobil LCGC (Low Cost Green Car). Begitu juga model LCGC Daihatsu, yaitu Sigra dan Ayla turut menjadi pilihan utama masyarakat di Jawa Barat, termasuk Bandung dengan kontribusi hingga mencapai sekitar 37%. Khusus pasar otomotif Jawa Barat, model Daihatsu Sigra juga mendominasi pasar LCGC MPV di Jawa Barat dengan kontribusi hingga 58%.

 

BERITA TERKAIT

IKM Luncurkan Kendaraan Listrik Niaga

NERACA NTB – Pengembangan kendaraan listrik terus dilakukan, khususnya motor dan sepeda listrik, semakin meningkat pesat. Sejumlah produsen terus berlomba-lomba untuk menghasilkan…

New TUCSON Berikan Sentuhan Berbeda

NERACA Jakarta – New TUCSON, produk City SUV ini kini telah diberikan sentuhan berbeda bagi gaya hidup perkotaan masa kini. Hadir menyapa…

Januari " November 2024, Penjualan Daihatsu Tembus 155 Ribu Unit

NERACA Jakarta – Jelang penutupan tahun 2024, Daihatsu berhasil bukukan penjualan ritel sebanyak 155.062 unit. Raihan penjualan selama 11 bulan…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

IKM Luncurkan Kendaraan Listrik Niaga

NERACA NTB – Pengembangan kendaraan listrik terus dilakukan, khususnya motor dan sepeda listrik, semakin meningkat pesat. Sejumlah produsen terus berlomba-lomba untuk menghasilkan…

New TUCSON Berikan Sentuhan Berbeda

NERACA Jakarta – New TUCSON, produk City SUV ini kini telah diberikan sentuhan berbeda bagi gaya hidup perkotaan masa kini. Hadir menyapa…

Januari " November 2024, Penjualan Daihatsu Tembus 155 Ribu Unit

NERACA Jakarta – Jelang penutupan tahun 2024, Daihatsu berhasil bukukan penjualan ritel sebanyak 155.062 unit. Raihan penjualan selama 11 bulan…