Kolaborasi dengan Aglxy - Taro Luncurkan 9 Merchandise Eksklusif Kekinian

Semangat menyalakan jiwa petualangan, Taro sebagai makanan ringan yang sudah 40 tahun mewarnai dan menginsipari semua generasi di Indonesia menggadeng kerjasama dengan Ageless Galaxy (dikenal sebagai AGLXY), sebuah brand lokal yang mengeluarkan produk-produk streetwear, gaya berpakaian kasual yang populer di kalangan anak muda menghadirkan pengalaman baru dengan merilis merchandise eksklusif yang menggabungkan unsur nostalgia, gaya hidup, petualangan modern hingga keseruan.

Ada 9 merchandise eksklusif yang dikeluarkan dari hasil kolaborasi ini, antara lain t-shirt dewasa, t-shirt anak, football jersey, celana cargo, rompi serbaguna, topi, botol minum, stiker dan pin. “Seiring berkembangnya jaman selalu ada potensi untuk Taro bisa berkolaborasi dan menjadi sebuah brand yang juga bisa masuk ke trend lifestyle. Melalui kolaborasi dengan AGLXY kita bertemu dengan partner brand yang cocok dan mudah-mudahan menjadi awal untuk kolaborasi berikutnya,”kata Farry Ongkowidjaja, Perwakilan FKS Group yang merupakan induk usaha Taro dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Disampaikannya, kolaborasi ini lebih dari sekadar kerjasama di antara dua produk. Kerjasama ini, menurut Farry, merupakan bentuk komitmen FKS Group sebagai perusahaan terbuka untuk selalu membangun brand yang relevan dan menyesuaikan dengan perubahan gaya hidup konsumen.

Riza Arief Rahman, VP Head of Marketing FKS Food Sejahtera memaparkan bahwa titik temu kolaborasi antara Taro dengan AGLXY adalah adanya kesamaan platform, visi, misi serta tujuan yang selama ini menjadi nilai serta keyakinan Taro sejak hadir di Indonesia tahun 1981.“Taro percaya dengan petualangan yang maknanya sangatlah luas kita bisa menemukan pengalaman baru serta nilai-nilai kehidupan. Petualangan itu harus punya cerita atau story telling. Sementara AGLXY sebagai brand dengan core business merchandise dan streetwear dikenal karena desainnya yang berani dan punya spesialisasi menjembatani kesenjangan antara streetwear dan storytelling. Pada intinya kedua merek ini sama sama ingin membangunkan jiwa petualangan dalam diri kita,” ujar Riza.

Melalui desain merchandise serta pakaian yang dibuat AGLXY, tambah Riza, maka nilai-nilai positif yang selama ini diusung Taro yaitu kepedulian, integritas, keberanian, ketangguhan dan kreatifitas, bisa dikenal dan diterapkan oleh banyak orang. Sementara itu, Tamish Aswani, Co-Founder Ageless Galaxy mengatakan, kolaborasi dengan Taro karena adanya semangat yang sama untuk membangkitkan kembali memori dan petualangan masa kecil setiap orang.

Lebih lanjut, Tamish menceritakan, brand AGLX yang dia bangun bersama rekannya Giorgi Krisno selama lebih dari di 10 tahun di Indonesia, mempunyai kisah dan petualangan dalam membangun bisnisnya. Namun hal yang membedakan AGLX dengan brand lain adalah kekuatan komunitas yang menjadi pengguna sekaligus pengikut setia (followers) dari produk-produk yang mereka keluarkan.

Lebih unik lagi, setiap produk AGLX selalu mempunyai kisah tersendiri (story telling) di balik proses pembuatannya. “Kolaborasi ini hadir sebagai pengingat akan pentingnya melihat dunia dengan rasa ingin tahu dan keberanian yang besar, seperti yang pernah kita lakukan dahulu. Menginspirasi kembali semangat untuk bermimpi, mengeksplorasi dan melampaui batas. Bersama AGLXY dan Taro, kita mengajak kalian untuk menyalakan kembali api petualangan, karena hidup adalah perjalanan yang penuh makna, tantangan dan kebahagiaan”, ujar Tamish.

Semangat #ReigniteYourInnerChild juga dimaknai secara mendalam oleh Wafda Saifan, aktor sekaligus public figure yang ikut hadir dalam acara tersebut. Pemeran dalam sejumlah film layar lebar seperti Pengantin Iblis, Paku Tanah Jawa dan Home Seet Loan ini mengungkapkan, petualangan masa kecil yang dialaminya telah menjadi memori yang terus tumbuh sampai saat ini.“Masa kecil bagi saya menjadi bahan untuk mengingat lagi berbagai petualangan hidup yang telah dijalani, baik suka maupun duka. Hal itulah yang membentuk saya bisa berproses dan bertumbuh seperti saat ini. Dari situ, saya bisa memiliki empati, pengalaman menarik, hingga tahu cara bersikap dengan semua orang. Saya sangat tertarik dengan kolaborasi antara Taro dan AGLXY karena keduanya punya semangat yang sama dalam menghidupkan kembali jiwa petualang, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa,” ungkap Wafda.

 

 

BERITA TERKAIT

Modus Penipuan via Nomor WhatsApp - PINTU Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), aplikasi crypto all-in-one pertama di Indonesia mengimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap modus penipuan yang…

Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 8% - HIPKA Siap Ambil Peran Sukseskan Program Pemerintah

Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha KAHMI (BPP HIPKA) resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Rabu, 19 Februari 2025. Adapun…

Raih Top Brand Award 2025 - Freshmag Jadi Pilihan Utama Untuk Kesehatan Lambung

Menjawab kesehatan lambung, Freshmag hadir sebagai solusi bagi mereka yang ingin menikmati makanan favorit tanpa khawatir akan gangguan lambung. Sebagai…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Modus Penipuan via Nomor WhatsApp - PINTU Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), aplikasi crypto all-in-one pertama di Indonesia mengimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap modus penipuan yang…

Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 8% - HIPKA Siap Ambil Peran Sukseskan Program Pemerintah

Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha KAHMI (BPP HIPKA) resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Rabu, 19 Februari 2025. Adapun…

Raih Top Brand Award 2025 - Freshmag Jadi Pilihan Utama Untuk Kesehatan Lambung

Menjawab kesehatan lambung, Freshmag hadir sebagai solusi bagi mereka yang ingin menikmati makanan favorit tanpa khawatir akan gangguan lambung. Sebagai…