Perkuat Pasar di Asia Pasifik - Toshiba Lifestyle Umumkan Strategi Baru dan Inovasi Produk

Genjot pertumbuhan penjualan, Toshiba Lifestyle atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan Toshiba Home Appliances menyampaikan rencana strategisnya untuk merambah populasi kelas menengah yang tengah berkembang di Asia Pasifik (APAC) dan menjadi merek peralatan rumah tangga Jepang nomor satu di wilayah tersebut.

Zeal Jiang, Presiden Toshiba Lifestyle wilayah APAC dalam siaran persnya di Vietnam, kemarin mengatakan, pihaknya percaya bahwa perusahaan berada di posisi yang tepat untuk menghadirkan solusi inovatif kepada konsumen di Asia Pasifik. “Sejak tahun 1875, kami telah menjadi pemimpin dalam industri peralatan rumah tangga di wilayah ini, dan kami berkomitmen untuk mempercepat pertumbuhan kami, memberikan kenyamanan terbaik dalam kehidupan sehari-hari konsumen,”ujarnya.

Kedepannya, perusahaan akan meningkatkan investasi di bidang penelitian, layanan ritel, pemasaran digital, dan keterlibatan konsumen di Asia Pasifik. “Kami juga akan bekerjasama dengan mitra dan pemangku kepentingan utama untuk memperkuat kehadiran kami dan mencapai tujuan sebagai merek peralatan rumah tangga Jepang nomor satu di kawasan ini,”kata Zeal Jiang.

Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan di Asia Pasifik dan tetap setia pada akar inovasinya, Toshiba Lifestyle memperkenalkan Master of Flow, sebuah konsep teknologi air yang inovatif dan Japandi, lini produk baru yang didedikasikan untuk inovasi desain. Kedua konsep ini bertujuan untuk menghadirkan inovasi produksi yang efisien mengatasi masalah konsumen dan meningkatkan kualitas hidup mereka, serta menyediakan solusi rumah tangga premium yang terjangkau bagi kelas menengah yang sedang berkembang di APAC.

Selain itu, Toshiba Lifestyle juga mengumumkan aktor dan penyanyi Jepang, Takashi Sorimachi, sebagai brand ambassador Regional Toshiba Lifestyle. Sorimachi yang dikenal atas prestasi dan dedikasinya, mencerminkan nilai-nilai Toshiba Lifestyle seperti keunggulan dan komitmen. Perhatian Sorimachi terhadap detail dan tekadnya untuk mencapai kesempurnaan sejalan dengan filosofi Takumi Spirit dari Toshiba Lifestyle.

Ditambahkan Zeal, Toshiba Lifestyle berkomitmen untuk menjadi merek peralatan rumah tangga Jepang nomor satu di kawasan ini, sambil tetap memperhatikan pertumbuhan yang berkelanjutan dalam aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola. Melalui Inisiatif Pabrik Hijau, Toshiba Lifestyle hanya menggunakan produk hemat energi dengan efisiensi tinggi, dengan 28 pabriknya yang telah disertifikasi sebagai Pabrik Hijau Nasional.

Kemudian dalam pertemuan para dealer, Toshiba Lifestyle juga memperkenalkan konsep inovatif dan solutif, yaitu Japandi dan Master of Flow, yang menjadi dasar desain produk mereka. Semangat Takumi  terwujud dalam Master of Flow, kategori solusi air rumah tangga dari Toshiba Lifestyle yang dirancang untuk meningkatkan kualitas air di rumah untuk kebutuhan minum, memasak, maupun kebutuhan lainnya.

Dengan teknologi yang canggih, konsep ini membantu konsumen mencapai gaya hidup sehat, mempermudah pekerjaan rumah tangga, serta memastikan keawetan peralatan rumah tangga yang berhubungan dengan air. Hal ini menciptakan standar baru dalam kenyamanan dan efisiensi hidup.

Selanjutnya, Japandi adalah perpaduan antara estetika Jepang Fuji White dan gaya Skandinavia, yang mencerminkan filosofi "Beyond Details, Innovate Tomorrow." Filosofi ini menekankan minimalisme, fungsionalitas, dan harmoni estetika, yang menjadi dasar inovasi masa depan dalam desain interior.

Konsep Japandi diterapkan pada berbagai produk Toshiba Lifestyle, seperti kulkas dan microwave oven, yang dipamerkan di area Japandi pada ruang pameran. Misalnya, Kulkas Multi-pintu Toshiba dengan desain Japandi memiliki kedalaman 600mm yang pas untuk lemari dapur standar, serta kapasitas besar 535L (Model no. GR-RF695WIA) / 533L (Model no. GR-RF690WIA). Kulkas ini juga dilengkapi teknologi pembekuan hingga -30°C dan kemampuan pembuatan es 50% lebih cepat dibandingkan kulkas biasa di pasaran.

BERITA TERKAIT

Untuk Hunian Lebih Nyaman - Midea Luncurkan AC Inverter 1/2 PK Hemat Listrik

Genjot pertumbuhan penjualan, [rodusen peralatan elektronik rumah tangga, Midea Electronics Indonesia meluncurkan AC Split Inverter Series dengan kapasitas ½ PK.…

Lima Produk LG Raih Penghargaan Top Brand Award 2024

  NERACA Jakarta - LG Electronics Indonesia (LG) kembali membuktikan visi besar perusahaan yang berfokus pada kebutuhan pengguna. Hal ini setidaknya…

Bantu Pengguna Bikin Aplikasi dengan Mudah, AWS Kenalkan Platform Gen AI PartyRock

  Bantu Pengguna Bikin Aplikasi dengan Mudah, AWS Kenalkan Platform Gen AI PartyRock NERACA Jakarta - Amazon Web Service (AWS)…

BERITA LAINNYA DI Teknologi

Untuk Hunian Lebih Nyaman - Midea Luncurkan AC Inverter 1/2 PK Hemat Listrik

Genjot pertumbuhan penjualan, [rodusen peralatan elektronik rumah tangga, Midea Electronics Indonesia meluncurkan AC Split Inverter Series dengan kapasitas ½ PK.…

Perkuat Pasar di Asia Pasifik - Toshiba Lifestyle Umumkan Strategi Baru dan Inovasi Produk

Genjot pertumbuhan penjualan, Toshiba Lifestyle atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan Toshiba Home Appliances menyampaikan rencana strategisnya untuk merambah…

Lima Produk LG Raih Penghargaan Top Brand Award 2024

  NERACA Jakarta - LG Electronics Indonesia (LG) kembali membuktikan visi besar perusahaan yang berfokus pada kebutuhan pengguna. Hal ini setidaknya…