Kontribusi Penjualan Daihatsu Terhadap Market Share Otomotif Nasional Sebesar 20,7%

NERACA

Jakarta – Penjualan Daihatsu selama 1 semester catatkan capaian positif. Hingga Juni 2024, penjualan ritel Daihatsu mencapai 89.378 unit. Secara volume dan kontribusi model masih didominasi oleh 3 model utama, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 30.013 unit, atau berkontribusi sebesar 33,6%; disusul Gran Max PU (Pick Up) 20.996 unit (23,5%); dan Terios dengan raihan 11.093 unit (12,4%).

Dalam hal penjualan model Daihatsu di setiap segmen, terdapat 3 model Daihatsu yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Mulai dari Astra Daihatsu Sigra dengan kontribusi sebesar 61% di segmen pasar LCGC MPV; disusul Gran Max Pick PU sekitar 56% dari segmen Pick Up Low; dan Gran Max MB (Mini Bus) sebesar 91% dari segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 7.250 unit.

Sebagaimana diketahui, penjualan ritel otomotif nasional selama 1 semester mencapai sekitar 431 ribu unit. Sehingga, kontribusi penjualan Daihatsu terhadap market share otomotif nasional sebesar 20,7%, atau naik sebesar 0,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni sebesar 20,4%.

Capaian penjualan ini juga berkat dukungan beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu, mulai dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan; serta beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan.

“Kami bersyukur, selama 1 semester 2024 Daihatsu terus mendapat kepercayaan dari pelanggan di seluruh Indonesia dengan kenaikan market share menjadi 20,7% dari pasar otomotif nasional. Kami senantiasa hadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan. Semoga pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh, khususnya menjelang pameran GIIAS mendatang,” ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono.

Lebih lanjut, penjualan ritel Daihatsu selama 5 bulan catatkan capaian yang baik, yakni sebanyak 76.313 unit. Secara volume dan kontribusi model, penjualan Daihatsu hingga Mei 2024 didominasi oleh 3 model, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 25.674 unit, atau berkontribusi sebesar 33,6%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 17.747 unit (23,3%); dan Terios dengan raihan 9.590 unit (12,6%).

BERITA TERKAIT

Air ev Lite Long Range Varian Terbaru Air ev Lite Tampil di IMX 2024

NERACA Tangerang Selatan – Wuling Motors (Wuling) kembali mengambil bagian dalam ajang Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX). Pameran modifikasi…

Industri Komponen Otomotif dan Aftermarket Semakin Diminati

NERACA Tangerang – Industri komponen otomotif dan aftermarket dunia mengalami pertumbuhan yang signifikan. Industri ini meliputi suku cadang, aksesoris, dan…

XMAX Connected Baru Hadir dengan Grafis Sporty

NERACA Jakarta – Menjawab kebutuhan para pecinta skutik premium di tanah air yang terus berkembang dinamis, Yamaha selalu berkomitmen untuk…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Air ev Lite Long Range Varian Terbaru Air ev Lite Tampil di IMX 2024

NERACA Tangerang Selatan – Wuling Motors (Wuling) kembali mengambil bagian dalam ajang Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX). Pameran modifikasi…

Industri Komponen Otomotif dan Aftermarket Semakin Diminati

NERACA Tangerang – Industri komponen otomotif dan aftermarket dunia mengalami pertumbuhan yang signifikan. Industri ini meliputi suku cadang, aksesoris, dan…

XMAX Connected Baru Hadir dengan Grafis Sporty

NERACA Jakarta – Menjawab kebutuhan para pecinta skutik premium di tanah air yang terus berkembang dinamis, Yamaha selalu berkomitmen untuk…