Sekar Laut Ekspansi Bisnis Ayam Goreng Crispy

NERACA

Surabaya - Renyahnya bisnis ayam goreng crispy telah mempengaruhi bisnis PT Sekar Laut Tbk (SKLT). Pasalnya, perseroan mulai kembangkan ekspansi bisnis restoran ayam goreng siap saji. Bisnis ini diberi label Nusantara Fried Chiken (NFC) dan ditangani langsung oleh anak perusahaan yang baru dibentuk PT Pangan Cita Rasa.

Kata Direktur PT Sekar Laut Tbk, John Gozal, perseroan memang tertarik untuk mencoba peruntungan di bisnis ayam goreng siap saji, “Kita optimistis usaha baru ini dapat berkembang, seiring meningkatnya konsumsi ayam goreng siap saji,”ujarnya di Surabaya, Kamis (12/9).

Sebagai informasi, PT Sekar Laut Tbk melalui anak usahanya PT Pangan Lestari sebelumnya hanya memproduksi tepung ayam goreng untuk satu merek ayam goreng ternama, mamproduksi saus cabe, saus tomat yang pasarnya sudah cukup bagus. Lanjut John, usaha baru ini juga bagian diversifikasi usaha perseroan yang langsung berhubungan dengan pelanggan, tetapi masih terkait dengan bisnis perseroan selama ini, “Diversifikasi usaha ini bukan sekedar latah, tetapi karena ceruk pasarnya yang menjanjikan, “tandasnya.

Namun sayangnya, dirinya enggan menyebutkan nilai omset yang diraup dari bisnis baru ini. Hanya saja, kata John Gozal, diversifikasi usaha ayam goreng ditangani melalui pembentukan anak perusahaan PT Pangan Cita Rasa. Kedepannya, bisnis ini akan membidik pasar di wilayah tanah air dan diyakini akan mampu menyumbangkan pendapatan signifikan bagi induk usaha.

Sebelumnya, perseroan juga sudah memasuki bisnis restoran seperti Resto Wok termasuk Wok Noodle  yang dibuka di 11 mall di Surabaya diantaranya Royal Plaza, Surabaya Town Square dan beberapa Mall lainnya, “Kami telah merintis pengoperasian tiga gerai NFC  dua di Surabaya di Royal Plaza dan Nginden dan Plasa Araya Malang, Jawa Timur. Hingga akhir tahun ini akan ditambah menjadi enam gerai, “kata John Gozali.

Menurutnya, untuk mengusai pasar selain mencari keunikan juga harus pintar mencari lokasi yang tepat untuk membidik pasar menengah ke bawah, “Kami masih mencari lokasi yang cocok di beberapa kota di Jawa Timur, jika perlu kami akan melakukan kerjasana dengan kampus untuk membuka gerai di dalam kampus, karena mahasiswa merupakan salah satu potensi pasar kami,”tandasnya. (Shanty)

BERITA TERKAIT

Penetrasi Pasar di Indonesia - Sarana Pactindo dan BytePlus Hadirkan Solusi AI dan Cloud

Perluas penetrasi pasar dan layanan di Indonesia, BytePlus, penyedia global solusi berbasis cloud dan kecerdasan buatan (AI) resmi menggandeng PT…

Dion Wiyoko Jadi Brand Ambassador - Ecovacs dan Tineco Targetkan Penjualan Tumbuh 20%

Genjot pertumbuhan penjualan pasca diluncurkan di Jakarta, tahun lalu, Ecovacs dan Tineco menyelenggarakan roadshow di kota Bandung dengan tema Athletic…

Buka Harga IPO Rp100-132 - Cipta Sarana Media Bidik Dana Rp69,96 Miliar

NERACA Jakarta – Danai pengembangan bisnisnya, pengelola rumah sakit swasta DKH Hospitals PT Cipta Sarana Medika Tbk. (DKHH) berencana melakukan…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Penetrasi Pasar di Indonesia - Sarana Pactindo dan BytePlus Hadirkan Solusi AI dan Cloud

Perluas penetrasi pasar dan layanan di Indonesia, BytePlus, penyedia global solusi berbasis cloud dan kecerdasan buatan (AI) resmi menggandeng PT…

Dion Wiyoko Jadi Brand Ambassador - Ecovacs dan Tineco Targetkan Penjualan Tumbuh 20%

Genjot pertumbuhan penjualan pasca diluncurkan di Jakarta, tahun lalu, Ecovacs dan Tineco menyelenggarakan roadshow di kota Bandung dengan tema Athletic…

Buka Harga IPO Rp100-132 - Cipta Sarana Media Bidik Dana Rp69,96 Miliar

NERACA Jakarta – Danai pengembangan bisnisnya, pengelola rumah sakit swasta DKH Hospitals PT Cipta Sarana Medika Tbk. (DKHH) berencana melakukan…