Gencar Garap Pasar, Mocabe Gelar Gerebek Pedas Nikmat!

Genjot pertumbuhan penjualan, produk makanan ringan berupa makaroni rasa pedas, Mocabe terus penetrasi pasar. Sejak pertengahan Februari snack keluaran PT. FKS Food Sejahtera tersebut menggelar program yang disebut “Mocabe Gerebek Pedas Nikmat”.

Kegiatan ini memperkenalkan langsung Mocabe kepada konsumen dan pedagang retail sebagai produk baru makaroni pedas yang memiliki dua varian rasa; Spicy Barbecue dan Sambal Geprek dengan tingkat kepedasan berbeda, mulai dari level 15 dan level 25.“Program Mocabe Gerebek Pedas Nikmat ini untuk mendekatkan brand Mocabe dengan target penjual dan konsumen kami. Program ini dijalankan kurang lebih selama 2 minggu, sejak pertengahan Februari hingga H-1 sebelum Ramadan,” ujar Mohammad Farid Noor, Brand Senior Manager FKS Food dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (22/3).

Disampaikannya, tim Mocabe terjun ke lapangan dan bertemu dengan masyarakat di 4 kota yaitu; Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Surabaya. Sebanyak 2 tim yang diturunkan di masing-masing kota tersebut melakukan penjualan langsung ke toko retail, warung serta warga yang ditemui di pusat keramaian, kawasan Car Free Day, maupun tempat nongkrong anak muda.“Kita juga melibatkan konsumen dengan membuat permainan seru yang disebut Rogoh-Rogoh Nikmat. Konsumen bisa ikut bermain hanya dengan membeli produk Mocabe seharga 10 ribu rupiah. Mereka bisa mendapatkan hadiah langsung mulai dari sticker sampai e-money Mocabe,” kata Farid.

Farid mengungkapkan, target digelarnya program Mocabe Gerebek Pedas Nikmat ini adalah untuk mempercepat penetrasi produk ke pedagang ritel, menciptakan permintaan lewat distribusi sampel produk serta membangun keterlibatan dengan para konsumen. Hasilnya bisa terlihat dari data yang dikeluarkan lembaga survai Nielsen bahwa brand Mocabe menunjukan progres yang positif dalam 3 bulan ini. “Target kami bisa menjadi 3 besar untuk kategori ekstruded snack makaroni pada akhir 2025,” ujarnya.

Kategori ekstruded snack, yaitu makanan ringan yang diproduksi melalui proses pengolahan ekstrusi berupa pemanasan, tekanan dan gaya mekanis pada bahan baku untuk menghasilkan tekstur, bentuk dan rasa tertentu. Farid menjelaskan, kehadiran Mocabe yang menyasar para penggemar makanan pedas berawal dari tren pasar makanan ringan, khususnya makanan pedas, yang terus berkembang.

Segmen snack pedas, tambah Farid, mengalami pertumbuhan yang luar biasa selama dua tahun terakhir. Hal ini mendorong FKS Food memperkenalkan Mocabe sebagai produk barunya yang fokus pada snack pedas. Dengan pertumbuhan segmen makanan ringan pedas yang signifikan, Mocabe berupaya untuk memperkenalkan produk ini ke pasar yang lebih luas, terutama kalangan Gen Z yang dikenal mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi serta semangat untuk mencoba tantangan baru, termasuk mencoba makanan pedas.

BERITA TERKAIT

Berkah Ramadan - Bank DKI Salurkan Santunan Bagi 8.500 Yatim dan Dhuafa

Menyebarkan kebaikan dan kebahagiaan di bulan Ramadan kembali dilakukan Bank DKI. Tahun ini, perseroan menyalurkan santunan sebesar Rp1,7 miliar kepada…

Optik Melawai Peduli - Donasikan 1.500 Kacamata untuk Warga Jakarta Pusat

Berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan dan juga bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, Optik Melawai secara simbolis melakukan penyerahan…

Valuasi Murah dan Potensi Dividen Katalis Bagi TUGU

NERACA  Jakarta - Pengamat pasar modal Yazid Muammar menilai valuasi murah dan potensi pembagian dividen menjadi katalis bagi harga saham…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Gencar Garap Pasar, Mocabe Gelar Gerebek Pedas Nikmat!

Genjot pertumbuhan penjualan, produk makanan ringan berupa makaroni rasa pedas, Mocabe terus penetrasi pasar. Sejak pertengahan Februari snack keluaran PT.…

Berkah Ramadan - Bank DKI Salurkan Santunan Bagi 8.500 Yatim dan Dhuafa

Menyebarkan kebaikan dan kebahagiaan di bulan Ramadan kembali dilakukan Bank DKI. Tahun ini, perseroan menyalurkan santunan sebesar Rp1,7 miliar kepada…

Optik Melawai Peduli - Donasikan 1.500 Kacamata untuk Warga Jakarta Pusat

Berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan dan juga bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, Optik Melawai secara simbolis melakukan penyerahan…