Sushi Tei Group Gandeng UMKM untuk Menu Seasonal Terbaru

SUSHI TEI GROUP Gandeng UMKM untuk Menu Seasonal Terbaru
Neraca, Seiring dengan anjuran pemerintah untuk menggerakkan perekonomian Indonesia dengan mendukung UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), Sushi Tei Group, sebagai sektor swasta, berkolaborasi dengan UMKM. Produk UMKM digunakan dalam kreasi menu, di sini UMKM bertindak sebagai supplier, yang menjadikan UMKM menjadi bagian dari rantai pasok perusahaan.
Bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba, Sushi Tei Group meluncurkan seasonal menu bertajuk Sushi Tei Group Supports UMKM di beberapa brand di bawah naungannya seperti Sushi Tei, Tom Sushi, Sushi Kyuden, Hokkaido-Ya, dan Yoka Yoka, dimana bahan dasarnya menggunakan produk UMKM seperti tahu walik, rempeyek, kentang kriuk, sambal matah, keripik tempe, ketan hitam, tape, dan lain-lain. “Pada dasarnya, kami sudah menggunakan beberapa produk dari mitra UMKM di menu reguler kami. Di momen yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, kami berkolaborasi dengan lebih banyak mitra UMKM dalam pembuatan seasonal menu terbaru ini dengan harapan dapat membuka peluang yang lebih luas bagi mitra usaha UMKM agar produknya dikenal di seluruh Indonesia” ungkap Sonny Kurniawan selaku Presiden Direktur Sushi Tei Group.
Sementara itu, *Rina Maulina Mawardi selaku Koordinator/Pendamping UMKM PT Poksi Ekraf Indonesia*mengatakan bahwa dirinya menyambut baik ide dari Sushi Tei Group untuk memperkenalkan produk UMKM kepada konsumennya. Sebab, pangsa pasar menjadi salah satu tantangan yang dihadapi pelaku UMKM dimana adanya limitasi dari sisi modal usaha dan persaingan dengan perusahaan besar. “Dengan adanya kolaborasi ini, kami sangat terbantu untuk memperkenalkan produk kami sehingga tidak hanya dikenal di area Jakarta saja tapi sampai ke seluruh Indonesia dan kami juga berharap ke depannya ada perusahaan lain yang mempunyai misi serupa dengan Sushi Tei Group yang mendukung UMKM seperti kami”, ungkap Rina Maulina Mawardi.
Kolaborasi antara Sushi Tei Group dengan mitra UMKM juga mendapat tanggapan positif dari Kementerian Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Republik Indonesia. Deputi Bidang Usaha Menengah di Kementerian UMKM Republik Indonesia, Bapak Bagus Rachman SE. Mec., menyebutkan bahwa peran swasta sangat berpengaruh dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi UMKM di Indonesia. “Penyediaan platform dan jaringan pasar menjadi salah satu faktor penting dalam perkembangan UMKM, apalagi dengan berkolaborasi dengan perusahaan besar seperti Sushi Tei Group yang cabangnya sudah banyak di Indonesia. Hal ini dapat lebih cepat memperkenalkan produk UMKM ke masyarakat Indonesia”, ujarnya. Peran swasta sangat krusial dalam menciptakan ekosistem bisnis yang inklusif dan berkelanjutan bagi UMKM, terutama membantu dalam proses distribusi dan logistik yang berperan dalam memperluas pasar UMKM.
Seasonal menu bertajuk Sushi Tei Group Supports UMKM akan tersedia mulai tanggal 28 Februari 2025 di brand Sushi Tei, Tom Sushi, Sushi Kyuden, Hokkaido-Ya, dan Yoka Yoka di seluruh cabangnya di Indonesia.
“Kami berharap masyarakat Indonesia menyukai seasonal menu terbaru ini ,yang mempadupadankan rasa Jepang dengan rasa lokal Indonesia, serta dengan tidak langsung mendukung mitra UMKM”, kata Sonny

Neraca, Seiring dengan anjuran pemerintah untuk menggerakkan perekonomian Indonesia dengan mendukung UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), Sushi Tei Group, sebagai sektor swasta, berkolaborasi dengan UMKM. Produk UMKM digunakan dalam kreasi menu, di sini UMKM bertindak sebagai supplier, yang menjadikan UMKM menjadi bagian dari rantai pasok perusahaan.

 

Bertepatan dengan momen bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba, Sushi Tei Group meluncurkan seasonal menu bertajuk Sushi Tei Group Supports UMKM di beberapa brand di bawah naungannya seperti Sushi Tei, Tom Sushi, Sushi Kyuden, Hokkaido-Ya, dan Yoka Yoka, dimana bahan dasarnya menggunakan produk UMKM seperti tahu walik, rempeyek, kentang kriuk, sambal matah, keripik tempe, ketan hitam, tape, dan lain-lain. “Pada dasarnya, kami sudah menggunakan beberapa produk dari mitra UMKM di menu reguler kami. Di momen yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, kami berkolaborasi dengan lebih banyak mitra UMKM dalam pembuatan seasonal menu terbaru ini dengan harapan dapat membuka peluang yang lebih luas bagi mitra usaha UMKM agar produknya dikenal di seluruh Indonesia” ungkap Sonny Kurniawan selaku Presiden Direktur Sushi Tei Group.

 

Sementara itu, *Rina Maulina Mawardi selaku Koordinator/Pendamping UMKM PT Poksi Ekraf Indonesia*mengatakan bahwa dirinya menyambut baik ide dari Sushi Tei Group untuk memperkenalkan produk UMKM kepada konsumennya. Sebab, pangsa pasar menjadi salah satu tantangan yang dihadapi pelaku UMKM dimana adanya limitasi dari sisi modal usaha dan persaingan dengan perusahaan besar. “Dengan adanya kolaborasi ini, kami sangat terbantu untuk memperkenalkan produk kami sehingga tidak hanya dikenal di area Jakarta saja tapi sampai ke seluruh Indonesia dan kami juga berharap ke depannya ada perusahaan lain yang mempunyai misi serupa dengan Sushi Tei Group yang mendukung UMKM seperti kami”, ungkap Rina Maulina Mawardi.

 

Kolaborasi antara Sushi Tei Group dengan mitra UMKM juga mendapat tanggapan positif dari Kementerian Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Republik Indonesia. Deputi Bidang Usaha Menengah di Kementerian UMKM Republik Indonesia, Bapak Bagus Rachman SE. Mec., menyebutkan bahwa peran swasta sangat berpengaruh dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi UMKM di Indonesia. “Penyediaan platform dan jaringan pasar menjadi salah satu faktor penting dalam perkembangan UMKM, apalagi dengan berkolaborasi dengan perusahaan besar seperti Sushi Tei Group yang cabangnya sudah banyak di Indonesia. Hal ini dapat lebih cepat memperkenalkan produk UMKM ke masyarakat Indonesia”, ujarnya. Peran swasta sangat krusial dalam menciptakan ekosistem bisnis yang inklusif dan berkelanjutan bagi UMKM, terutama membantu dalam proses distribusi dan logistik yang berperan dalam memperluas pasar UMKM.

 

Seasonal menu bertajuk Sushi Tei Group Supports UMKM akan tersedia mulai tanggal 28 Februari 2025 di brand Sushi Tei, Tom Sushi, Sushi Kyuden, Hokkaido-Ya, dan Yoka Yoka di seluruh cabangnya di Indonesia. “Kami berharap masyarakat Indonesia menyukai seasonal menu terbaru ini ,yang mempadupadankan rasa Jepang dengan rasa lokal Indonesia, serta dengan tidak langsung mendukung mitra UMKM”, kata Sonny Kurniawan.

BERITA TERKAIT

TARGET RASIO KEWIRAUSAHAAN

TARGET RASIO KEWIRAUSAHAAN : Perajin menyelesaikan pembuatan kerajinan gitar di desa Pondok, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (24/2/2025). Kementerian Usaha…

KERJA SAMA PENGUATAN UMKM

Wakil Menteri Perdagangan Dyah Roro Esti Widya Putri (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo (kiri) seusai penandatanganan…

PENYALURAN KUR 2025

RAKOR PENYALURAN KUR 2025 : Menteri UMKM Maman Abdurrahman (tengah) memberikan arahan saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penyaluran Kredit Usaha…

BERITA LAINNYA DI Berita Foto

TARGET RASIO KEWIRAUSAHAAN

TARGET RASIO KEWIRAUSAHAAN : Perajin menyelesaikan pembuatan kerajinan gitar di desa Pondok, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (24/2/2025). Kementerian Usaha…

KERJA SAMA PENGUATAN UMKM

Wakil Menteri Perdagangan Dyah Roro Esti Widya Putri (kanan) berjabat tangan dengan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo (kiri) seusai penandatanganan…

PENYALURAN KUR 2025

RAKOR PENYALURAN KUR 2025 : Menteri UMKM Maman Abdurrahman (tengah) memberikan arahan saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penyaluran Kredit Usaha…