NERACA
Jakarta – Sepanjang tahun 2024, pasar otomotif nasional mencapai sekitar 889 ribu unit. Sementara itu, Daihatsu di Indonesia membukukan raihan penjualan ritel dengan capaian lebih dari 168 ribu unit. Dari pencapaian ini, penjualan ritel Daihatsu sepanjang 2024 berkontribusi sebesar 18,9 persen market share otomotif nasional.
Capaian ini menjadi catatan penting bagi Daihatsu karena mampu mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional selama 16 tahun berturut-turut sejak 2009.
Selama tahun 2024 penjualan Daihatsu didukung oleh 3 model, mulai dari LCGC MPV Daihatsu Sigra yang menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu dengan penjualan sebanyak 54.366 ribu unit atau berkontribusi sebesar 32 persen. Selanjutnya, disusul dengan mobil komersil Daihatsu Gran Max Pick Up sebanyak 41.703 unit sebesar 25 persen, serta Terios sejumlah 19.873 unit atau sekitar 12 persen.
“Kami bersyukur, menutup tahun 2024 Daihatsu mempu mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional selama 16 tahun berturut-turut. Kami berkomitmen memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan untuk dapat memiliki mobil Daihatsu, khususnya pembeli mobil pertama,” ujar Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani.
Sepanjang tahun 2024, terdapat 3 model Daihatsu yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, yakni Daihatsu Sigra dengan share sebesar 58 persen di segmen LCGC MPV; disusul Gran Max Pick Up dengan share 56 persen di segmen Pick Up Low; dan Gran Max Mini Bus dengan share sebesar 91 persen di segmen pasar Semi Commercial dengan jumlah 15.040 unit.
Selanjutnya mobil LCGC Hatchback Daihatsu Ayla berada di posisi empat dengan penjualan sebanyak 18.588 unit yang berkontribusi sekitar 11 persen, disusul Gran Max Mini Bus 15.040 unit (9 persen), Xenia 11.014 unit (7 persen), serta model lainnya seperti Rocky, Luxio, daa Sirion yang menyumbang lebih dari 7 ribu unit atau menyumbang sekitar 4 persen.
Capaian penjualan ini berkat dukungan beragam kemudahan dalam pembelian mobil Daihatsu melalui kredit yang fleksibel dari perusahaan leasing, kemudahan layanan purnajual dan perawatan kendaraan, program trade in, serta promo penjualan spesial dengan hadiah menarik.
NERACA Jakarta – Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Kukuh Kumara mengungkapkan target penjualan 2025 sebanyak 850 ribu unit,…
NERACA Bogor – Yamalube “TURBO” Matic adalah oli mesin jenis Full Synthetic Premium yang dirancang khusus untuk motor matic Yamaha,…
NERACA Jakarta – Industri otomotif membutuhkan tambahan insentif untuk menjaga kinerja penjualan 2025, seiring besarnya tantangan yang dihadapi, terutama dari…
NERACA Jakarta – Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Kukuh Kumara mengungkapkan target penjualan 2025 sebanyak 850 ribu unit,…
NERACA Bogor – Yamalube “TURBO” Matic adalah oli mesin jenis Full Synthetic Premium yang dirancang khusus untuk motor matic Yamaha,…
NERACA Jakarta – Sepanjang tahun 2024, pasar otomotif nasional mencapai sekitar 889 ribu unit. Sementara itu, Daihatsu di Indonesia membukukan…