Pendapatan Champ Resto Indonesia Tumbuh 65%

NERACA

Jakarta – Kuartal pertama 2022, PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) membukukan pendapatan Rp 268,2 miliar. Nilai tersebut meningkat 65% dibandingkan kuartal I tahun 2021 sebesar Rp 162,5 miliar. Gokana dan Raa Cha masih menjadi kontributor terbesar pada total pendapatan Champ Resto dengan menyumbangkan sebesar 41% dan 40%. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Direktur Utama Champ Resto Indonesia, Ali Gunawan Budiman mengatakan, dengan memperhatikan tren per kuartal selama 2 tahun terakhir, Champ Resto juga mencatatkan pendapatan kuartal I tertinggi dan bahkan dibandingkan pendapatan kuartal I tahun 2020 dengan pertimbangan kuartal terakhir pra-pandemi Covid-19.”Seperti yang telah kami perkirakan, pendapatan pada kuartal I tahun 2022 bertumbuh sangat signifikan dibandingkan kuartal I tahun 2021 walaupun ada beberapa kebijakan PPKM. Hal ini disebabkan karena tingkat vaksinasi cukup tinggi, serta kesiapan pemerintah dan Champ Resto menghadapi kebijakan PPKM akibat Covid-19,”ujarnya.

Walaupun Champ Reesto mencatatkan pertumbuhan pendapatan signifikan, perusahaan merasa hal ini belum optimal karena kasus Omicron masih membayangi kinerja pada kuartal I ini. Champ Resto juga mencatatkan perbaikan atas rasio keuangan, terutama rasio solvabilitas, dengan adanya listing pada 8 Februari 2022 lalu. Rasio debt-to-equity perseroan turun dari 3,2x per 31 Desember 2021 menjadi 0,8x per 31 Maret 2022, yang mengindikasikan perbaikan di posisi neraca.

Disampaikan Chief Operating Officer Champ Resto Indonesia, Hade Mboi, pihaknya optimistis akan mencapai target yang telah ditetapkan pada tahun ini dengan melihat pembukaan outlet sesuai target, serta animo dan membaiknya daya beli masyarakat di mana hal tersebut penting untuk pertumbuhan pendapatan Champ Resto ke depannya.

Belum lama ini, Champ Resto baru saja melakukan pengembangan Monsieur Spoon, yakni Dewata by Monsieur Spoon yang dibuka di Sarinah pada 21 April 2022 lalu. Pembukaan ini sejalan dengan langkah perseroan yang ingin membangun konsep baru, yaitu Indonesian fine foods sebagai kecintaan terhadap kayanya kuliner nusantara. Adapun, menu andalannya seperti Bebek Garing Dewata, Ayam Betutu, Gulai Sengkel Kambing, Nasi Goreng Kecombrang, Nasi Goreng Bebek Truffle, Nasi Bebek Campur Bali, dan spaghetti Ayam bumbu Bali, Sate Lilit, Sate Rembiga, dan Ice Klepon Latte serta Strawberry Coffee.

BERITA TERKAIT

Penetrasi Pasar di Indonesia - Sarana Pactindo dan BytePlus Hadirkan Solusi AI dan Cloud

Perluas penetrasi pasar dan layanan di Indonesia, BytePlus, penyedia global solusi berbasis cloud dan kecerdasan buatan (AI) resmi menggandeng PT…

Dion Wiyoko Jadi Brand Ambassador - Ecovacs dan Tineco Targetkan Penjualan Tumbuh 20%

Genjot pertumbuhan penjualan pasca diluncurkan di Jakarta, tahun lalu, Ecovacs dan Tineco menyelenggarakan roadshow di kota Bandung dengan tema Athletic…

Buka Harga IPO Rp100-132 - Cipta Sarana Media Bidik Dana Rp69,96 Miliar

NERACA Jakarta – Danai pengembangan bisnisnya, pengelola rumah sakit swasta DKH Hospitals PT Cipta Sarana Medika Tbk. (DKHH) berencana melakukan…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Penetrasi Pasar di Indonesia - Sarana Pactindo dan BytePlus Hadirkan Solusi AI dan Cloud

Perluas penetrasi pasar dan layanan di Indonesia, BytePlus, penyedia global solusi berbasis cloud dan kecerdasan buatan (AI) resmi menggandeng PT…

Dion Wiyoko Jadi Brand Ambassador - Ecovacs dan Tineco Targetkan Penjualan Tumbuh 20%

Genjot pertumbuhan penjualan pasca diluncurkan di Jakarta, tahun lalu, Ecovacs dan Tineco menyelenggarakan roadshow di kota Bandung dengan tema Athletic…

Buka Harga IPO Rp100-132 - Cipta Sarana Media Bidik Dana Rp69,96 Miliar

NERACA Jakarta – Danai pengembangan bisnisnya, pengelola rumah sakit swasta DKH Hospitals PT Cipta Sarana Medika Tbk. (DKHH) berencana melakukan…