NERACA
Jakarta -Kejar pertumbuhan penjualan, PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) terus menerus menciptakan produk baru yang variatif dan kompetitif,“Kami terus konsisten dalam menyediakan kain-kain yang berkualitas. BELL juga terus memenuhi kebutuhan pelanggan dengan customized order,”kata R Nurwulan Kusumawati selaku Sekretaris Perusahaan BELL dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.
Disampaikannya, perseroan bangga hingga saat ini BELL sudah banyak dikenal baik dalam maupun luar negeri, seperti untuk merek Bellini dan Caterina. Di mana total keseluruhan kain BELL hingga kuartal III-2021 berkontribusi sebesar 46,5% terhadap total penjualan BELL. Menggunakan mesin canggih dan kualitas yang dimiliki, BELL mampu membuat kain dengan bahan, warna, dan treatment khusus sesuai permintaan pelanggan.
Oleh karena itu, BELL juga mendapatkan banyak pesanan seragam dari berbagai instansi baik Pemerintah maupun swasta. Kain BELL ini juga telah banyak dipesan oleh desainer untuk membuat berbagai jenis pakaian. Termasuk untuk jenis kain stretch yang sangat nyaman digunakan dan memiliki keunggulan; prosentase stretch yang tinggi, dapat dilengkapi dengan fitur quick absorb, memiliki tingkat kerataan warna yang baik, dan kemampuan stretch recovery yang optimal.
Kata Nurwulan, semua kain produksi perseroan telah tersertifikasi standard 100 dari Oekotex, dan lolos uji sesuai persyaratan konsumen. Adapun keunggulan kain BELL lainnya, seperti kain polyester, yakni tahan lama, tidak mudah kusut, kestabilan dimensi tinggi, mudah kering, dapat menahan panas tubuh, perawatan mudah, serta tahan terhadap jamur dan air.
Di sisi lain, BELL juga memproduksi kain dengan jenis Polyester Rayon dengan keunggulannya yang nyaman digunakan untuk waktu yang lama, sirkulasi udara yang bagus, daya serap tinggi, tekstur yang lembut, dan dapat menampilkan two tone effect. Semua kain BELL dapat dilengkapi dengan fitur water repellent, quick absorb, anti microbial, anti odor, dan lain lain.
Kedepannya, disampaikan Nurwulan, BELL akan terus beradaptasi dan mengambil setiap peluang yang ada untuk memproduksi berbagai varian jenis kain dengan keunggulan khusus. BELL juga akan meningkatkan dan memperluas pasar kain BELL ke berbagai wilayah baik dalam maupun luar negeri. Serta, sejalan dengan salah satu strategi BELL pada tahun 2022 juga akan memperkuat pemasaran baik melalui kanal online maupun offline. Hal ini seperti yang diketahui kondisi sudah mulai perlahan pulih dan toko ritel juga mulai buka kembali. ‘BELL optimis dengan kualitas produk dan strategi yang dijalankan akan meraih kinerja yang baik,”ujar Nurwulan.
NERACA Jakarta – Pacu pertumbuhan volume produksi batu bara, PT Sumber Global Energy Tbk (SGER) sebagai pembeli dan PT Merge…
Isu perubahan iklim dan krisis lingkungan, serta dampak dari penggunaan energi fosil yang berlebihan telah membawa pada ancaman serius terhadap…
NERACA Jakarta – PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idA+ kepada PT Barito Pacific Tbk. (BRPT). Meski demikian, ada…
NERACA Jakarta – Pacu pertumbuhan volume produksi batu bara, PT Sumber Global Energy Tbk (SGER) sebagai pembeli dan PT Merge…
Isu perubahan iklim dan krisis lingkungan, serta dampak dari penggunaan energi fosil yang berlebihan telah membawa pada ancaman serius terhadap…
NERACA Jakarta – PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idA+ kepada PT Barito Pacific Tbk. (BRPT). Meski demikian, ada…