Berburu Kebaikan di Ramadan - Petualangan Taro Ranger Berbagi Ratusan Paket Takjil

Memanfaatkan momentum keberkahan di bulan Ramadan, PT FKS Food Sejahtera Tbk sebagai produsen makanan ringan legendaris Taro bersama influencer Razka Nabillian Donald membagikan 250 paket makanan, minuman serta snack Taro kepada warga di Puri Beta, Ciledug, Tangerang, Banten.

Riza Arief Rahman, VP Head of Marketing FKS Food Sejahtera dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, Taro ingin berbagi beragam cerita petualangan yang menginspiratif dan penuh kebaikan. “Jadi selalu ada nilai empati dan kepedulian serta selalu berpetualang dan mencari hal-hal baru untuk melakukan kebaikan,” ujar Riza. 

Kegiatan berbagi selama bulan Ramadan memang menjadi salah satu program utama yang dijalankan oleh Taro, sebagai produk makanan ringan yang sudah 40 tahun hadir dan mewarnai seluruh generasi di Indonesia. Pada Ramadan tahun ini Taro yang merupakan produk keluaran PT. FKS Food Sejahtera memiliki kampanye yang disebut “Taro Hunt Ramadan, Petualangan Berburu Kebaikan”.  

Dalam kegiatan berbagi 250 paket berbuka puasa ini Taro menggandeng influencer muda yang mempunyai ratusan ribu pengikut (follower) di Instagram. Razka memang dikenal sebagai sosok yang kerap membuat konten berbagi kebaikan kepada warga dan kaum dhuafa di media sosialnya. 

Menurut Riza Arief Rahman, kepedulian serta kebaikan yang dilakukan influencer Razka Nabillian mempunyai kesamaan dengan nilai-nilai positif yang selama ini diusung Taro, yaitu kepedulian, integritas, keberanian, ketangguhan dan kreatifitas.“Jadi Razka itu selalu berpetualang untuk berkeliling mencari tempat-tempat yang memang dia rasa layak untuk dibantu. Kalau dari Taro sendiri, kita melihat bahwa momen Ramadan ini merupakan momen yang penuh berkah dan berbagi. Karena itulah kita bekerjasama mewujudkan nilai-nilai kebaikan itu,”kata Riza.

Riza mengungkapkan, pada bulan Ramadan ini selain melakukan kegiatan berbagi makanan berbuka puasa, hari Sabtu 15 Maret mendatang Taro juga mengadakan acara Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Kegiatannya yaitu membagikan bingkisan ke sejumlah panti asuhan, serta kampanye sosial mengajak berburu kebaikan berupa workshop dan seminar parenting untuk para orang tua sekaligus melibatkan anak-anak yatim piatu untuk ikut bermain di mall Kuningan City, Jakarta Selatan.

Asal tahu saja, ratusan warga yang ingin mendapatkan paket berbuka puasa ini berbaris dengan tertib dan rapi di sepanjang jalan kawasan Puri Beta. Mereka pun sangat antusias dan mengaku senang dengan adanya pembagian takjil ini, karena cukup membantu meringankan beban ekonomi.“Saya senang sekali bisa mendapatkan paket makanan, minuman dan juga snack Taro untuk buka puasa hari ini. Setidaknya saya bisa sedikit berhemat untuk pengeluaran belanja makanan selama bulan puasa,” ujar Widya, salah satu warga Ciledug yang ikut mengantre.

Selain di bulan Ramadan, Razka yang merupakan konten kreator sekaligus pengusaha muda ini memang kerap melakukan aksi berbagi makanan kepada warga lewat program Jumat berkah. Razka membagikan ribuan paket makanan kepada warga, pengemudi ojek online maupun kaum dhuafa menggunakan kendaraan operasionalnya berupa foodtruck yang disebutnya sebagai mobil berbagi. “Dengan berbagi kita bisa merubah pola pikir yang awalnya hanya memikirkan diri sendiri jadi lebih peduli ke orang lain,”ucap Razka.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT

Jarak Aman Serukan Perjalanan Mudik Rendah Risiko

Komunitas Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman) menyerukan agar perjalanan musim mudik Lebaran tahun 2025 kian rendah risiko. Data Korlantas…

SRTG Balikkan Rugi Jadi Untung Rp3,29 Triliun

Sepanjang tahun 2024, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) mencatat laba bersih sebesar Rp3,29 triliun. Pencapaian itu berbalik untung dari…

Habco Trans Bidik Pendapatan Rp1,061 Triliun

NERACA Jakarta – PT Habco Trans Maritima Tbk (HATM) membidik pendapatan tahun 2025 sebesar Rp1,061 triliun. Target ini, sekitar 26,16%…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Jarak Aman Serukan Perjalanan Mudik Rendah Risiko

Komunitas Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman) menyerukan agar perjalanan musim mudik Lebaran tahun 2025 kian rendah risiko. Data Korlantas…

SRTG Balikkan Rugi Jadi Untung Rp3,29 Triliun

Sepanjang tahun 2024, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) mencatat laba bersih sebesar Rp3,29 triliun. Pencapaian itu berbalik untung dari…

Habco Trans Bidik Pendapatan Rp1,061 Triliun

NERACA Jakarta – PT Habco Trans Maritima Tbk (HATM) membidik pendapatan tahun 2025 sebesar Rp1,061 triliun. Target ini, sekitar 26,16%…