Cetak Sejarah, MSIG Jadi Title Partner Pertama di Turnamen Sepak Bola Wanita ASEAN

 

NERACA

Jakarta – Perusahaan asuransi umum, MSIG mengumumkan sebagai title partner pertama dalam kompetisi sepak bola Wanita internasional yang dinamakan ASEAN MSIG Serenity Cup. Pengumuman ini melanjutkan informasi sebelumnya dari AFF yang meresmikan MSIG sebagai Official Insurance Partner untuk turnamen-turnamen utama tim nasional dan klub, termasuk ASEAN Mitsubishi Electric Cup 2024, ASEAN Club Championship Shopee Cup, dan ASEAN U-23 Championship. Bersama dengan MSIG Serenity Cup, turnamen-turnamen ini secara kolektif dibranding sebagai ASEAN United FC. Kemitraan ini disepakati melalui agensi pemasaran olahraga global, SPORTFIVE, mitra komersial eksklusif AFF.

Turnamen sepak bola wanita internasional  di ASEAN atau kini bernama MSIG Serenity Cup™ memiliki sejarah panjang yang dimulai sejak 2004. 12 turnamen sebelumnya telah menampilkan permainan sepak bola berkualitas dan kompetitif, dari bintang-bintang sepak bola wanita papan atas di ASEAN serta bakat-bakat yang sedang naik daun. Dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan meningkatnya popularitas sepak bola wanita secara global, performa tim nasional wanita ASEAN juga mengalami peningkatan yang stabil di tingkat internasional, dengan Thailand berpartisipasi di Piala Dunia Wanita FIFA pada 2015 dan 2019, serta Filipina dan Vietnam pada 2023.

Partisipasi MSIG sebagai Title Partner menegaskan kembali pentingnya turnamen sepak bola wanita terkemuka di ASEAN dan bertujuan untuk lebih mengangkat kualitas permainan sepak bola wanita di wilayah ini.

Tujuh tim ASEAN, termasuk juara bertahan Filipina, juara empat kali Thailand, juara tiga kali Vietnam dan Kamboja, serta Indonesia, Myanmar, Singapura, dan Australia—semifinalis Piala Dunia Wanita FIFA 2023 (juga anggota AFF)—akan bersaing untuk meraih gelar juara yang prestisius di ASEAN, serta trofi baru MSIG Serenity Cup™ yang diluncurkan hari ini.

CEO MSIG Asia Clemens Philippi mengatakan sepak bola mewujudkan nilai-nilai yang MSIG junjung, kerja sama tim, semangat, sportivitas, dan ketahanan. Kemitraan ini menyoroti kekuatan olahraga untuk menginspirasi dan mempersatukan, serta mencerminkan komitmen MSIG terhadap kesetaraan gender. Di MSIG, wanita menyumbang komposisi sebesar 64% dari karyawan dan 57% dari manajemen tingkat menengah serta senior, jauh di atas rata-rata regional.

“Melalui kemitraan ini, kami merayakan semangat sepak bola dan memberdayakan komunitas di seluruh ASEAN untuk bermimpi besar, mencapai tujuan mereka —dengan keyakinan atas perlindungan yang diberikan MSIG. Melalui kemitraan ini, kami bertujuan mendorong perkembangan sepak bola wanita di kawasan ini, sejalan dengan komitmen keberlanjutan kami di tingkat global. Dari mendukung atlet putri di Jepang hingga menghadirkan solusi inovatif bagi komunitas yang rentan, MSIG berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan, baik di dalam maupun di luar lapangan,” katanya, sebagaimana dikutip dalam keterangannya, Selasa (4/3).

Sementara itu, CEO & President Director MSIG Life Wianto Chen mengatakan sebagai Title Partner ASEAN MSIG Serenity Cup, pihaknya bangga dapat berkontribusi pada perkembangan sepak bola wanita, termasuk di Indonesia. “Partisipasi ini selaras dengan misi kami yaitu melindungi kesejahteraan finansial,  mendukung dan memberdayakan masyarakat, terutama perempuan, untuk dapat mencapai potensi terbaiknya,” jelasnya.

Wakil Presiden Direktur MSIG Indonesia Bernardus Wanandi menyampaikan pihaknya percaya bahwa kemajuan sejati terjadi ketika peluang diciptakan dan didukung. Menjadi bagian dari ASEAN MSIG Serenity Cup™ bukan sekadar kehormatan, tetapi juga kesempatan untuk mendorong inklusivitas, menginspirasi generasi mendatang, dan memperkuat peran Indonesia dalam memajukan sepak bola wanita. Melalui kemitraan ini, pihaknya berkomitmen untuk membangun masa depan di mana bakat dan semangat tidak mengenal batas.

President AFF, Major General Khiev Sameth mengatakan kemitraan dengan MSIG, sebuah perusahaan yang mempromosikan kesetaraan gender, didasarkan pada visi bersama untuk mengembangkan dan memajukan sepak bola wanita di ASEAN di semua tingkatan. “Ini juga menandai era transformatif bagi permainan sepak bola wanita di wilayah ini. Fokus yang kuat pada MSIG Serenity Cup™—turnamen sepak bola wanita terkemuka di ASEAN—serta pemberdayaan pemain dan tim nasional putri ASEAN dalam mencapai aspirasi mereka, akan menginspirasi generasi pemain sepak bola wanita masa kini dan di masa depan,” tukasnya.

BERITA TERKAIT

Allo Bank Salurkan Rp250 Miliar untuk Akulaku Finance

  Allo Bank Salurkan Rp250 Miliar untuk Akulaku Finance Jakarta – PT Akulaku Finance Indonesia resmi menjalin kemitraan strategis dengan…

BI Resmi Buka Layanan Tukar Uang

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) resmi membuka layanan penukaran uang rupiah pada momen Ramadhan dan Idul Fitri…

CIMB Niaga Syariah Luncurkan Layanan Distribusi Waris Islam, Islamic Legacy Service

  NERACA Jakarta - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus memperkuat posisinya sebagai…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

Allo Bank Salurkan Rp250 Miliar untuk Akulaku Finance

  Allo Bank Salurkan Rp250 Miliar untuk Akulaku Finance Jakarta – PT Akulaku Finance Indonesia resmi menjalin kemitraan strategis dengan…

Cetak Sejarah, MSIG Jadi Title Partner Pertama di Turnamen Sepak Bola Wanita ASEAN

  NERACA Jakarta – Perusahaan asuransi umum, MSIG mengumumkan sebagai title partner pertama dalam kompetisi sepak bola Wanita internasional yang…

BI Resmi Buka Layanan Tukar Uang

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) resmi membuka layanan penukaran uang rupiah pada momen Ramadhan dan Idul Fitri…