Hingga Kuartal 3 2024, Daihatsu Sigra Masih Jadi Pilihan Masyarakat

NERACA

Jakarta – Daihatsu tutup kuartal 3 dengan dengan penjualan ritel mencapai 129.848 unit. Raihan penjualan ini berkontribusi sebesar 19,8% terhadap pasar otomotif nasional yang mencapai sekitar 657 ribu unit. Penjualan Daihatsu tetap didominasi oleh 3 model mulai dari, Astra Daihatsu Sigra sebanyak 42.781 unit atau berkontribusi sebesar 33%; disusul Gran Max Pick Up 31.564 unit (24%); dan Terios dengan raihan 15.604 unit (12%).

Dalam hal model di segmennya, terdapat 3 model Daihatsu yang tetap menjadi favorit masyarakat Indonesia, mulai dari Astra Daihatsu Sigra yang berkontribusi sebesar 59% di segmen LCGC MPV, disusul Gran Max Pick Up yang mendominasi segmen Pick Up Low sebesar 57%, serta Gran Max Mini Bus menjadi favorit di segmen Semi Commercial dengan kontribusi 91% dengan total penjualan 10.627 unit.

Kontribusi penjualan ini berkat dukungan beragam kemudahan dari Daihatsu kepada pelanggan , seperti kemudahan pembelian secara kredit melalui perusahaan leasing yang fleksibel, kemudahan layanan purna jual dan perawatan kendaraan, serta program Trade In yang mempermudah pelanggan mengganti mobil lama mereka dengan mobil baru Daihatsu.

Selain itu, Astra Daihatsu juga hadirkan program promo penjualan DAIFEST 2024 yang berlangsung hingga 31 Desember 2024. Pada program ini, pelanggan berkesempatan memenangkan hadiah menarik, mulai dari paket liburan dengan destinasi domestik hingga luar negeri, grand prize berupa 1 unit Daihatsu Rocky, serta beragam hadiah menarik lainnya.

“Kami berharap, pasar otomotif Indonesia dapat terus bertumbuh ke depannya. Kami berkomitmen untuk dapat memberikan pelayanan penjualan dan purnajual, salah satunya lewat program DAIFEST 2024 hingga akhir tahun dengan penawaran spesial dan siap membantu kemudahan pelanggan untuk memiliki mobil baru Daihatsu,” ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono.

Lebih lanjut, Penjualan Daihatsu selama 1 semester catatkan capaian positif. Hingga Juni 2024, penjualan ritel Daihatsu mencapai 89.378 unit. Secara volume dan kontribusi model masih didominasi oleh 3 model utama, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 30.013 unit, atau berkontribusi sebesar 33,6%; disusul Gran Max PU (Pick Up) 20.996 unit (23,5%); dan Terios dengan raihan 11.093 unit (12,4%).

 

BERITA TERKAIT

Suzuki Baleno Mobil Pilihan Keluarga Muda

NERACA Jakarta – Setiap hari selalu ada petualangan baru bagi keluarga muda, terutama mereka yang sedang mengalami kehadiran buah hati…

Peran Strategis Rantai Pasok Lokal Sokong Kinerja Ekspor Industri Otomotif

NERACA Tangerang – Dihadapkan pada tantangan kondisi ekonomi global, performa ekspor industri otomotif dalam negeri menjadi salah satu sektor andalan…

ICON e: dan CUV e Siap Bersaing Dikelas Motor Listrik11

Jakarta –  PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan dua sepeda motor listrik terbaru, Honda ICON e: dan Honda CUV e:…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Baleno Mobil Pilihan Keluarga Muda

NERACA Jakarta – Setiap hari selalu ada petualangan baru bagi keluarga muda, terutama mereka yang sedang mengalami kehadiran buah hati…

Peran Strategis Rantai Pasok Lokal Sokong Kinerja Ekspor Industri Otomotif

NERACA Tangerang – Dihadapkan pada tantangan kondisi ekonomi global, performa ekspor industri otomotif dalam negeri menjadi salah satu sektor andalan…

Hingga Kuartal 3 2024, Daihatsu Sigra Masih Jadi Pilihan Masyarakat

NERACA Jakarta – Daihatsu tutup kuartal 3 dengan dengan penjualan ritel mencapai 129.848 unit. Raihan penjualan ini berkontribusi sebesar 19,8%…