Ramaikan Pasar Mobil Listrik - Pesona AION Mengusung Teknologi dan Konsep Mewah

Pesona mobil listrik dengan teknologi canggih hingga model yang futuristik menjadi perhatian masyarakat di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2024. Apalagi, pendatang  dan pemain mobil listrik di Indonesia terus tumbuh seiring sehingga memberikan beragam pilihan bagi masyarakat Indonesia dan salah satunya AION, produsen mobil listrik asal China yang berkolaborasi dengan Indomobil ikut meramaikan pasar mobil listrik dalam negeri.

Pada debut perdananya di GIIAS 2024, AION Indonesia selain menampilkan AION Y Plus, AION ES, dan HYPTEC HT juga menghadirkan Hyper SSR, supercar listrik milik GAC AION yang menarik perhatian dari pengunjung GIIAS 2024. “Hyper SSR merupakan wujud nyata dari seluruh inovasi teknologi yang dimiliki oleh GAC AION. Kehadiran Hyper SSR, AION Y Plus, AION ES, serta HYPTEC HT di GIIAS kali ini merupakan bentuk nyata komitmen AION Indonesia untuk menghadirkan seluruh kecanggihan serta kemutakhiran dari teknologi kami, yang merupakan DNA dari GAC AION.” kata CEO AION Indonesia, Andry Ciu di ICE BSD, kemarin.

Hadirnya supercar listrik ini, lanjutnya, merupakan keseriusan AION Indonesia meraup ceruk pasar mobil listrik Indonesia yang terus tumbuh. Asal tahu saja, Hyper SSR ini dibekali tiga motor listrik dan diklaim punya total tenaga 1.206 hp dan torsi 1.230 Nm. Mengacu kepada performanya membuat sportcar ini dapat dibesut hingga 250 km/jam (limiter).

Terdapat dua versi pada mobil ini, yakni standar untuk penggunaan di jalan raya dan Ultimate yang ditujukan untuk penggunaan di sirkuit. Versi standar dibekali dengan motor listrik tunggal pada roda belakang. Sedangkan Ultimate, menggunakan sistem penggerak semua roda. Kemudian bodi dan sasis Hyper SSR menggunakan bahan fiber karbon yang ringan, walau punya spek seperti mobil balap, tampilan bodinya masih terlihat sopan dan nyaman dipakai harian.

Hyper SSR dibatasi dengan pagar kaca namun Mister MB masih bisa melihat desain interior yang dilabur warna oranye tersebut melalui pintu otomatis model gunting yang terbuka. Desain interiornya dirancang futuristik namun punya fitur kenyamanan yang memanjakan pengguna Hyper SSR. Model jok bucket berlapis kulit warna oranye mempunyai motif yang menawan, Anda bisa menjadikan sebagai inspirasi untuk mendandani interior mobil kesayangan.

Sayangnya Hyper SSR yang dibekali baterai lithium 74,69 kWh dan punya jarak tempuh 506 Km ini belum dipasarkan di Indonesia. Oh iya, kabarnya di Cina punya banderol termurah Rp 2,9 miliar dan versi Ultimate Track Version berbanderol Rp 3,78 miliar. Ya, ajang GIIAS 2024 menjadi momentum bagi AION Indonesia untuk membangun brand dan kepercayaan konsumen di pasar otomotif dengan menawarkan beragam keunggulan, termasuk ajang test drive GIIAS menjadi tantangan tersendiri bagi AION Indonesia, terlebih sejak adanya fasilitas baru tersebut. “Tetapi kami yakin bahwa seluruh rangkaian EV milik AION dapat dengan baik melewati kedua obstacle yang tersedia, karena seluruh EV yang kami hadirkan di Indonesia sudah sesuai dengan medan yang sesungguhnya dihadapi oleh pengendara di Indonesia. Oleh sebab itu, dirinya mengajak seluruh pengunjung GIIAS untuk merasakan langsung pengalaman berkendara dengan AION,”ujar Andry Ciu.

Pada arena test drive dilengkapi dengan medan pengetesan water obstacle dan articulation obstacle. Fasilitas Water obstacle berupa genangan air yang memungkinkan pengujian kendaraan listrik dalam kondisi terendam air yang akan menjadi tantangan besar bagi mobil listrik.  Untuk fasilitas articulation obstacle dirancang untuk menguji ketahanan dan performa off-road masing-masing kendaraan.

Sementara Head of Marketing AION Indonesia, Metta Yunita menambahkan, ajang GIIAS merupakan kesempatan yang baik bagi sebagai pendatang baru untuk menunjukkan seluruh kemampuan terbaik serta inovasi teknologi termutakhir dari seluruh rangkaian mobil listrik (EV) yang AION Indonesia miliki. “Kami sangat senang dapat ikut turut meramaikan ajang otomotif terbesar tanah air ini dengan menampilkan empat EV AION, di mana AION ES dan HYPTEC HT juga sudah secara resmi kami luncurkan pada gelaran GIIAS 2024 lalu.”ungkapnya.

Tidak hanya menampilkan rangkaian EV milik AION saja, AION Indonesia juga memberikan kesempatan bagi seluruh pengunjung GIIAS 2024 untuk merasakan langsung kecanggihan dari ketiga kendaraan listriknya, yaitu AION Y Plus, AION ES, dan HYPTEC HT, melalui fasilitas test drive yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara.

Asal tahu saja, kecanggihan teknologi AION telah diterapkan pada kendaraan listrik yang telah diluncurkan di Indonesia, yaitu AION Y Plus, HYPTEC HT, dan AION ES. Platform listrik murni ini menawarkan berbagai keunggulan, seperti ruang yang maksimal, masa pakai baterai yang lebih lama, kabin yang lebih luas, kendali yang lebih baik, dan teknologi yang lebih cerdas. AION berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan listrik yang menggabungkan semua keunggulan ini, memberikan pengalaman berkendara yang superior dan inovatif bagi konsumen.

Arsitektur platform listrik murni eksklusif (AEP) memainkan peran penting dalam mengembangkan sistem penggerak listrik three-in-one yang terintegrasi (motor, kontrol elektronik, dan reduktor). Desain ini 30% lebih kompak, 20% lebih ringan, dan memiliki kepadatan daya 20% lebih tinggi dibandingkan rata-rata pasar.

 

Garansi Seumur Hidup

Selain menawarkan inovasi teknologi termutakhir di seluruh rangkaian mobil listrik, juga layanan terbaik dengan garansi seumur hidup pada AION ES dan HYPTEC HT. Disebutkan, AION Indonesia menawarkan kebijakan garansi yang mengesankan, termasuk garansi seumur hidup untuk baterai, electric motor, dan electric controller bagi 1.000 pelanggan pertama AION ES dan HYPTEC HT, serta garansi kendaraan selama 8 tahun atau hingga 160.000 km.

Masih dalam menyakinkan konsumen dan mendongkrak penjualan, AION Indonesia juga memberikan penawaran spesial lainnya yang dapat menjadi daya tarik dan minat konsumen. Hal ini memperkuat posisi AION Indonesia sebagai produsen mobil listrik terdepan di tanah air. “Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen.”kata Metta.

Program pembiayaan yang disediakan mencakup DP rendah mulai dari 45,5 juta dengan bunga 0% dan jangka waktu hingga 6 tahun. Selain itu, AION memberikan layanan pengisian daya super yang mencakup gratis pengisi daya di rumah dan gratis instalasi, memberikan fleksibilitas bagi konsumen dalam membeli kendaraan sesuai kebutuhan. 

Selama acara GIIAS 2024, AION Indonesia akan membagikan angpao kepada 1.000 pelanggan, serta Super Lucky Dip dengan berbagai hadiah mewah seperti iPhone 15 Pro Max, emas 5 gram, Samsung Galaxy Tab, dan Xiaomi Watch 2 Pro. Program ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan bagi para konsumen.

BERITA TERKAIT

Investasikan Rp9,98 Triliun - SCGP Tambah Porsi Saham 44,48% di Fajar Surya

Perkuat penetrasi pasar di Indonesia, SCGP sebagai penyedia solusi kemasan konsumen multinasional terkemuka dan bagian dari Grup Perusahaan SCG, telah…

Dorong Peningkatan Literasi - DPR RI Setujui Usulan Tambahan Anggaran Perpusnas

Komisi X DPR RI menyetujui pagu sementara Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) pada RAPBN Tahun Anggaran 2025 sebesar 721.684.480.000. Dalam…

Dukung Coinfest 2024 - Upbit Indonesia Soroti Inovasi Blockchain di Indonesia

Upbit Indonesia, salah satu bursa perdagangan aset digital terkemuka di Indonesia resmi menjadi sponsor dalam side event Coinfest 2024 yang…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Investasikan Rp9,98 Triliun - SCGP Tambah Porsi Saham 44,48% di Fajar Surya

Perkuat penetrasi pasar di Indonesia, SCGP sebagai penyedia solusi kemasan konsumen multinasional terkemuka dan bagian dari Grup Perusahaan SCG, telah…

Dorong Peningkatan Literasi - DPR RI Setujui Usulan Tambahan Anggaran Perpusnas

Komisi X DPR RI menyetujui pagu sementara Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) pada RAPBN Tahun Anggaran 2025 sebesar 721.684.480.000. Dalam…

Dukung Coinfest 2024 - Upbit Indonesia Soroti Inovasi Blockchain di Indonesia

Upbit Indonesia, salah satu bursa perdagangan aset digital terkemuka di Indonesia resmi menjadi sponsor dalam side event Coinfest 2024 yang…