LPDB-KUMKM Perkuat Sinergi Melalui Rekonsiliasi Rekening dengan Perbankan

LPDB-KUMKM Perkuat Sinergi Melalui Rekonsiliasi Rekening dengan Perbankan
NERACA
Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) kembali menggelar Rekonsiliasi Rekening dengan Perbankan. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen LPDB-KUMKM dalam menjaga akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan, serta mempererat hubungan kemitraan dengan perbankan.
Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan rekonsiliasi ini. “Seperti kita ketahui bersama bahwa LPDB-KUMKM mencatat setiap Rupiah yang masuk maupun keluar dari rekening. Maka kegiatan rekonsiliasi Data rekening dengan rekan-rekan Perbankan menjadi penting sebagai bridging harmony antara Bank-bank mitra untuk selalu terus berkolaborasi dengan LPDB-KUMKM,” ujar Supomo dalam keterangannya, Kamis (25/7).
Lebih lanjut, Supomo menjelaskan bahwa  LPDB-KUMKM memiliki target kinerja yang telah ditentukan oleh pembina Kemenkop UKM dan Kemenkeu). “Walaupun LPDB-KUMKM berkarakter non profit, namun perlu Saya sampaikan dan ingatkan kembali bahwa dana yang ada di rekening jasa menjadi penilaian oleh stakeholders, dengan ujung barometernya adalah Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP),” ungkap Supomo.
Lebih lanjut, Supomo menambahkan pada era digital ini, LPDB-KUMKM terus bertransformasi untuk memberikan kemudahan bagi para mitranya. “Saat ini LPDB-KUMKM melakukan transformasi pengajuan pinjaman/pembiayaan dengan sistem daring yaitu melalui E-Proposal. Sehingga memudahkan koperasi dalam mengakses pinjaman/pembiayaan tanpa perlu datang ke LPDB-KUMKM pusat, cukup dari kantor dan melengkapi persyaratan sesuai pada aplikasi E-proposal,” ungkap Supomo.
Sementara itu, Direktur Keuangan LPDB-KUMKM Bambang Sadewo, dalam kesempatan yang sama menambahkan bahwa kegiatan rekonsiliasi ini bertujuan untuk memenuhi amanat peraturan perundang-undangan. “Rekonsiliasi ini untuk mencapai kesesuaian saldo, perhitungan jasa giro dan imbal hasil atas penempatan dana yang telah dilaksanakan oleh LPDB-KUMKM,” jelas Bambang.
Bambang juga menegaskan komitmen LPDB-KUMKM untuk selalu tunduk dan patuh terhadap peraturan negara. “Hal ini patut kami sampaikan kembali kepada rekan-rekan Perbankan agar dapat tercipta hubungan yang serasi dan sejalan,” ujarnya.
Bambang menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan rekonsiliasi ini. “Kepada rekan-rekan Perbankan kami ucapkan banyak terima atas supportnya kepada LPDB-KUMKM dan juga atas Optimalisasi Kas dan membantu proses pengalihan dana bergulir dan rutin melaporkan perkembangan pengalihan dana bergulir,” pungkas Bambang.

 

NERACA

Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) kembali menggelar Rekonsiliasi Rekening dengan Perbankan. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen LPDB-KUMKM dalam menjaga akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan, serta mempererat hubungan kemitraan dengan perbankan.

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan rekonsiliasi ini. “Seperti kita ketahui bersama bahwa LPDB-KUMKM mencatat setiap Rupiah yang masuk maupun keluar dari rekening. Maka kegiatan rekonsiliasi Data rekening dengan rekan-rekan Perbankan menjadi penting sebagai bridging harmony antara Bank-bank mitra untuk selalu terus berkolaborasi dengan LPDB-KUMKM,” ujar Supomo dalam keterangannya, Kamis (25/7).

Lebih lanjut, Supomo menjelaskan bahwa  LPDB-KUMKM memiliki target kinerja yang telah ditentukan oleh pembina Kemenkop UKM dan Kemenkeu). “Walaupun LPDB-KUMKM berkarakter non profit, namun perlu Saya sampaikan dan ingatkan kembali bahwa dana yang ada di rekening jasa menjadi penilaian oleh stakeholders, dengan ujung barometernya adalah Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP),” ungkap Supomo.

Lebih lanjut, Supomo menambahkan pada era digital ini, LPDB-KUMKM terus bertransformasi untuk memberikan kemudahan bagi para mitranya. “Saat ini LPDB-KUMKM melakukan transformasi pengajuan pinjaman/pembiayaan dengan sistem daring yaitu melalui E-Proposal. Sehingga memudahkan koperasi dalam mengakses pinjaman/pembiayaan tanpa perlu datang ke LPDB-KUMKM pusat, cukup dari kantor dan melengkapi persyaratan sesuai pada aplikasi E-proposal,” ungkap Supomo.

Sementara itu, Direktur Keuangan LPDB-KUMKM Bambang Sadewo, dalam kesempatan yang sama menambahkan bahwa kegiatan rekonsiliasi ini bertujuan untuk memenuhi amanat peraturan perundang-undangan. “Rekonsiliasi ini untuk mencapai kesesuaian saldo, perhitungan jasa giro dan imbal hasil atas penempatan dana yang telah dilaksanakan oleh LPDB-KUMKM,” jelas Bambang.

Bambang juga menegaskan komitmen LPDB-KUMKM untuk selalu tunduk dan patuh terhadap peraturan negara. “Hal ini patut kami sampaikan kembali kepada rekan-rekan Perbankan agar dapat tercipta hubungan yang serasi dan sejalan,” ujarnya.

Bambang menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan rekonsiliasi ini. “Kepada rekan-rekan Perbankan kami ucapkan banyak terima atas supportnya kepada LPDB-KUMKM dan juga atas Optimalisasi Kas dan membantu proses pengalihan dana bergulir dan rutin melaporkan perkembangan pengalihan dana bergulir,” pungkas Bambang.

BERITA TERKAIT

BSI Buka Layanan Weekend Banking di 504 Kantor Cabang

  NERACA Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuka layanan weekend banking di 504 kantor cabang selama September…

TASPEN Change Agent Summit 2024, Dukung Ciptakan Lingkungan Kerja Harmonis dan Kolaboratif

TASPEN Change Agent Summit 2024, Dukung Ciptakan Lingkungan Kerja Harmonis dan Kolaboratif NERACA Bogor – PT TASPEN (Persero) senantiasa berkomitmen…

Prudential Indonesia Berikan Penawaran Khusus Layanan Tambahan untuk Nasabah - Hari Pelanggan Nasional 2024

Prudential Indonesia Berikan Penawaran Khusus Layanan Tambahan untuk Nasabah NERACA Jakarta – Guna memeriahkan Hari Pelanggan Nasional 2024, PT Prudential…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

BSI Buka Layanan Weekend Banking di 504 Kantor Cabang

  NERACA Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuka layanan weekend banking di 504 kantor cabang selama September…

TASPEN Change Agent Summit 2024, Dukung Ciptakan Lingkungan Kerja Harmonis dan Kolaboratif

TASPEN Change Agent Summit 2024, Dukung Ciptakan Lingkungan Kerja Harmonis dan Kolaboratif NERACA Bogor – PT TASPEN (Persero) senantiasa berkomitmen…

Prudential Indonesia Berikan Penawaran Khusus Layanan Tambahan untuk Nasabah - Hari Pelanggan Nasional 2024

Prudential Indonesia Berikan Penawaran Khusus Layanan Tambahan untuk Nasabah NERACA Jakarta – Guna memeriahkan Hari Pelanggan Nasional 2024, PT Prudential…