Lewat Program Deliver Care - Lalamove Berkurban Untuk Warga dengan Dukungan Mitra

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dan berbagi kepada sesama di hari raya Idul Adha 1445 H, Lalamove, platform pengiriman on-demand terkemuka dalam kota dan antar kota melakukan kurban sapi yang bertujuan memberdayakan dan memberi manfaat bagi masyarakat dan mitra pengemudi melalui Deliver Care, program CSR Lalamove.

Kurban tahun ini dilaksanakan melalui Rumah Zakat di Masjid Al Muttahidah, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Selasa, 18 Juni 2024 dan paket daging tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar dengan dukungan mitra driver.“Sebagai platform pengiriman, Lalamove senantiasa berkontribusi pada pemberdayaan pilar-pilar kami yaitu mitra driver, pengguna aplikasi dan masyarakat pada umumnya. Melalui momen Idul Adha ini, kami ingin berbagi kebaikan dan manfaat dengan para mitra driver serta masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini juga melambangkan rasa syukur perusahaan atas pencapaian dan kinerja yang diwujudkan selama ini,” kata Andito B. Prakoso, Managing Director Lalamove Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Di hari istimewa ini, Lalamove terhubung dengan masyarakat yang membutuhkan dengan membagikan paket daging kurban. Mitra pengemudi mengemban tugas mengantarkan paket-paket tersebut dengan menggunakan armada truk pick up dan memastikan keluarga menerimanya untuk dinikmati bersama. Para mitra driver ini juga mendapatkan paket daging kurban sehingga mereka bisa merasakan semangat kebersamaan sekaligus bisa menikmati santapan daging bersama keluarga di rumah.

Kata Andito, melayani masyarakat selalu menjadi prioritas utama perusahaan. Dengan layanan armada Lalamove yang beragam, perseroan bertujuan untuk menjadi sumber kebahagiaan di hari yang penuh dengan kebersamaan ini dan dalam kehidupan sehari-hari. “Inisiatif kurban ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan mitra pengemudi sekaligus menumbuhkan rasa memiliki. Sebagai bagian dari program Deliver Care, Lalamove tetap berkomitmen untuk menerapkan program sosial yang mendukung kesejahteraan komunitas dan mitra pengemudi kami.”ujarnya.

Deliver Care merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan utama memberdayakan masyarakat lokal untuk mendorong perubahan positif melalui berbagai program. Program ini didasarkan pilar utama yaitu Memperkuat Komunitas dengan memberikan perubahan positif untuk membangun masa depan yang lebih baik di komunitas lokal yang kami layani. Program Deliver Care pada kali ini merupakan kelanjutan dari program sebelumnya pada bulan Ramadan dimana Lalamove dan mitra drivernya membagikan paket makanan ke beberapa panti asuhan di Jakarta.

Ibu Zen, salah satu warga Johar Baru yang menerima paket daging kurban menyampaikan kegembiraannya atas bantuan yang didapat. “Saya senang bisa menerima daging ini, semoga acara seperti ini kembali digelar agar semakin banyak lagi warga yang menerima. Daging ini untuk saya nikmati bersama keluarga di rumah,” ungkap Bu Zen.

 

Nilai Kepedulian

 

Komitmen perseroan untuk terus berbagi selalu dikobarkan dan tidak pernah padam. Sebelumnya di bulan suci Ramadan, Lalamove bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan mitra driver armada blind van membagikan makanan buka puasa ke Yayasan Yatim Piatu Rasulullah SAW, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Kerja sama antara Lalamove dengan BAZNAS dalam acara ini merupakan bentuk kolaborasi yang kuat untuk mewujudkan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian di bulan suci Ramadan.  Kepala Divisi BAZNAS, Argo Sayoto, menyatakan tujuan ini merupakan bentuk kepedulian Lalamove kepada sesama agar yatim piatu bisa merasakan nikmat Ramadan bersama-sama. “Hari ini kita dengan Lalamove telah melaksanakan kerja sama terkait dengan pemberian paket Hidangan Berkah Ramadan (HBR) yang kita laksanakan di Yayasan Yatim Piatu Rasulullah SAW,” ungkap beliau.

Kegiatan berlangsung meriah dihadiri oleh banyak penerima manfaat. Argo mengatakan berterima kasih kepada Lalamove yang sekian kali sudah bekerja sama dengan BAZNAS. Harapannya, semoga kerjasama ini bisa terus berlangsung di bulan-bulan berikutnya.  Kesuksesan acara ini tidak luput dari peran dan bantuan mitra driver Lalamove armada blind van yang membawa paket Hidangan Berkah Ramadan BAZNAS.

Salah satu mitra driver Lalamove yang membantu kegiatan ini adalah Bapak Arif yang telah bergabung hampir satu tahun. Ia tertarik mengikuti acara ini karena bagian dari kebaikan untuk membantu sesama, sekaligus bertemu rekan-rekan driver Lalamove lainnya.“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung baik dan juga bisa bertemu teman-teman kantor Lalamove. Kegiatan hari ini berdampak sangat positif kepada anak-anak panti asuhan. Tadi raut muka anak-anak terlihat happy karena kita bisa bantu, support, kasih semangat. Alhamdulillah bisa saling berbagi kebahagiaan,” cerita Bapak Arif.

Mitra driver Lalamove lainnya, Bapak Rudi, yang bergabung sejak 2018 juga turut hadir. Harapannya, acara ini bisa diadakan kembali agar masyarakat mengetahui kehadiran Lalamove yang bisa saling berbagi dan membantu sesama. Terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah turut serta dalam kegiatan ini. Mari terus bergandengan tangan memberikan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

BERITA TERKAIT

Forum CSR DKI Jakarta Gelar CFD Clean Up Jelang Padmamitra Award DKI Jakarta 2024

  Forum CSR DKI Jakarta Gelar CFD Clean Up Jelang Padmamitra Award DKI Jakarta 2024 NERACA Jakarta - Menuju ‘Padmamitra…

Peduli Lingkungan - Pertamina Geothermal Tanam 1.500 Pohon MPTS

Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Area Ulubelu bersama-sama dengan Kelompok Usaha Perhutanan…

PT Semen Padang Kembangkan Destinasi Wisata Kampung Songket di Sawahlunto

  PT Semen Padang Kembangkan Destinasi Wisata Kampung Songket di Sawahlunto   NERACA Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)…

BERITA LAINNYA DI CSR

Forum CSR DKI Jakarta Gelar CFD Clean Up Jelang Padmamitra Award DKI Jakarta 2024

  Forum CSR DKI Jakarta Gelar CFD Clean Up Jelang Padmamitra Award DKI Jakarta 2024 NERACA Jakarta - Menuju ‘Padmamitra…

Peduli Lingkungan - Pertamina Geothermal Tanam 1.500 Pohon MPTS

Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Area Ulubelu bersama-sama dengan Kelompok Usaha Perhutanan…

PT Semen Padang Kembangkan Destinasi Wisata Kampung Songket di Sawahlunto

  PT Semen Padang Kembangkan Destinasi Wisata Kampung Songket di Sawahlunto   NERACA Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)…