Permintaan Makanan Sehat Meningkat - HOKI Bikin Usaha Patungan Bangun Pabrik Beras

NERACA

Jakarta- Produsen beras ternama merek ‘Topi Koki, PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) siap menggenjot produksi produk DailyMeal untuk menangkap peluang yang muncul dari terus meningkatnya kebutuhan masyarakat akan produk makanan sehat seiring terus membesarnya jumlah penderita diabetes di Indonesia. 

Direktur HOKI, Budiman Susilo dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, terus meningkatnya jumlah penderita diabetes di Indonesia ini terjadi seiring dengan perubahan perubahan gaya hidup masyarakat modern yang makin sejahtera. Di satu sisi, masyarakat di masa kini semakin banyak mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan gula tinggi, dan di sisi lain semakin sedikit melakukan gerakan fisik.

Berangkat dari situasi tersebut, HOKI melihat prospek bahwa kebutuhan dan permintaan akan produk makanan sehat akan semakin bertumbuh ke depannya. Apalagi, kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat yang didukung dengan mengkonsumsi makanan sehat juga semakin meningkat.

Terkait upaya untuk menggenjot produk-produk beras sehat DailyMeal tersebut, belum lama ini anak usaha HOKI untuk produk-produk beras dan turunannya serta consumer goods lainnya yang bernama PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) telah menandatangani kesepakatan pembentukan usaha bersama (joint venture/JV) dengan PT Gita. Rencananya, usaha patungan untuk membangun pabrik beras sehat ini  akan mulai beroperasi di awal 2025.

Produk DailyMeal dari HOKI terbagi menjadi dua golongan. Ada "DailyMeal Rice" yaitu beras sehat alternatif yaitu dari beras jagung dan beras singkong. Dan satu lagi adalah "DailyMeal Eats" yaitu beras berbumbu instan seperti nasi kebuli, nasi goreng, dan nasi uduk. HOKI juga akan meluncurkan varian baru produk DailyMeal-nya untuk memenuhi kebutuhan pasar di Semester 2 2023 ini.

Beras sehat yang diproduksi HOKI yaitu beras singkong dan beras jagung memiliki serat pangan yang tinggi dengan index glikemik rendah, sehingga aman untuk penderita diabetes dan dapat digunakan untuk program diet. HOKI sendiri sedang melakukan transformasi bisnis yang dimulai dengan diversifikasi produk ke sektor FMCG (fast-moving consumer goods) melalui HDN semakin menunjukkan perkembangan yang positif dalam setahun terakhir. Penjualan DailyMeal sebagai produk FMCG perseroan pada semester pertama tahun ini mencapai Rp 2,2 miliar, tumbuh 5.846% dibandingkan pada semester 2 2022 yang sebesar Rp 37 juta.

BERITA TERKAIT

Kurangi Bahaya Rokok - Dokter : Selamatkan 4,6 Juta Nyawa di Indonesia

Prevalensi perokok Indonesia masih terus menunjukkan angka kenaikan. Data World Health Organization (WHO) menyebut Indonesia sebagai negara dengan konsumsi rokok…

Kurangi Bahaya Rokok - Dokter : Selamatkan 4,6 Juta Nyawa di Indonesia

Prevalensi perokok Indonesia masih terus menunjukkan angka kenaikan. Data World Health Organization (WHO) menyebut Indonesia sebagai negara dengan konsumsi rokok…

Kerjasama Perusahaan Teknologi Global - BREN Percepat Pengembangan Aset Panas Bumi

NERACA Jakarta – Dorong pertumbuhan bisnis energi baru terbarukan, PT Barito Renewables Tbk (BREN) terus perluas kerjasama dan salah satunya…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Kurangi Bahaya Rokok - Dokter : Selamatkan 4,6 Juta Nyawa di Indonesia

Prevalensi perokok Indonesia masih terus menunjukkan angka kenaikan. Data World Health Organization (WHO) menyebut Indonesia sebagai negara dengan konsumsi rokok…

Kurangi Bahaya Rokok - Dokter : Selamatkan 4,6 Juta Nyawa di Indonesia

Prevalensi perokok Indonesia masih terus menunjukkan angka kenaikan. Data World Health Organization (WHO) menyebut Indonesia sebagai negara dengan konsumsi rokok…

Kerjasama Perusahaan Teknologi Global - BREN Percepat Pengembangan Aset Panas Bumi

NERACA Jakarta – Dorong pertumbuhan bisnis energi baru terbarukan, PT Barito Renewables Tbk (BREN) terus perluas kerjasama dan salah satunya…