Dalam rangka meriahkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) pemilik retail supermarket Hypermart, Primo, FMX, Foodmart dan Hyfresh menyelenggarakan kegiatan merangkai donat terpanjang di 128 jaringan supermaketnya. Donat tersebut diproduksi langsung usaha dari Hypermart yakni Bakemart yang juga sudah mendapatkan sertifikat halal.
Roy Atmadja, Direktur Operasional PT Matahari Putra Prima Tbk dalam siaran persnya di Tangerang, Kamis (17/8) mengatakan, ramaikan hari kemerdekaan tahun ini, secara serentak 128 toko dari timur sampai ke barat akan mendisplay donat kemerdekaan sepanjang 7,8 M untuk masing masing toko. Dimana jika dirangkai bersama bisa mencapai panjang satu (1)KM.”Acara ini merupakan kali kedua kami lakukan di toko toko kami, selain dapat memeriahkan kemerdekaan momen ini juga dapat menjadi aktualisasi bagi tim “Bakemart”untuk bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas,”ujarnya.
Roy menambahkan, sebagai perusahaan yang memiiki garai dari Barat (Binjai) hingga Timur (papua) di Indonesia ingin merangkai kesatuan pulau-pulau yang ada di Indonesia yang merepresentasikan dengan bakery (donat). ”Donat merupakan satu bentuk yang bulat yang memiliki arti tidak berkesudahan. Kami berharap dengan simbol ini kami dapat membantu negara Indonesia dalam mengisi kemedekaan melalui resources yang kami miliki,” jelasnya.
Selain itu juga, lanjutnya, perseroan juga membantu komunitas UMKM dengan mengembangkan gerai bagi UMKM. Terlihat perseroan mengundang customer, komunitas dan masyarakat sekitar. Jadi ide pada hari Kemerdekaan RI ke-78 ini adalah menyatukan Indonesia melalui makanan yang dikonsumsi setiap hari oleh manusia. ”Kami berharap produk kami yang sehat dapat membantu memberikan inspirasi untuk semangat kemerdekaan Indonesia,” imbuh Roy.
Roy menambahkan bahwa saat ini “Bakemart” memiliki sangat banyak jenis product bakery mulai dari tin bread, boutique, aneka roti manis, cake, pastry dan juga aneka donat. Demi menunjang kepuasan pada pelanggan Hypermart, “Bakemart” pun selalu berinovasi dengansetiap bulannya menyediakan produk baru agar pelanggan mendapatkan banyak pilihan dan tidak jenuh.
Hypermart selain fokus pada bisnis utamanya hingga kini tetap konsisten mewujudkan komitmen perusahaan terhadap kesejahteraan komunitas yang mana salah satunya untuk terus mendukung UMKM.
Kata Roy, dalam mewujudkan kesejahteraan komunitas, saat ini Hypermart terus melakukan kerjasama dengan pelaku usaha lokal dan memberikan kesempatan bagi mereka dengan memberikan fasilitas saluran penjualan yang lebih luas. ”Untuk hal itu, kami menyediakan area yang dapat dipergunakan oleh mereka dalam menjual produk produknya di toko kami sehingga menambah variasi produk makanan di area “Bakemart” ini. Dari mulai makanan kering hingga makanan basah semua sudah lengkap di area Bakery Hypermart”ujarnya.
Dengan adanya upaya keberlangsungan komunitas ini, Hypermart pun berharap dapat bersama sama dengan berbagai komunitas untuk memajukan produk buatan lokal dengan kualitas yang terbaik.
NERACA Jakarta - Alumni dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya) kembali proaktif membantu masyarakat yang…
Berbagi kepedulian terhadap sesama menjadi komitmen, PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari…
Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melalui CSR Aviation Fuel Terminal (AFT) Babullah bersama kelompok konservasi penyu Ori Ma Fala…
NERACA Jakarta - Alumni dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya) kembali proaktif membantu masyarakat yang…
Berbagi kepedulian terhadap sesama menjadi komitmen, PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari…
Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melalui CSR Aviation Fuel Terminal (AFT) Babullah bersama kelompok konservasi penyu Ori Ma Fala…