HUT ke 50 Antimo, Phapros Gandeng BUMN Transportasi

 

HUT ke 50 Antimo, Phapros Gandeng BUMN Transportasi
NERACA
Jakarta - Antimo merayakan hari jadinya yang ke 50 tahun. Antimo yang diproduksi oleh PT Phapros Tbk dikenal sebagai obat anti mabuk perjalanan ini menerapkan strategi baru yaitu dengan menggandeng beberapa perusahaan transportasi yang dimiliki oleh BUMN yaitu PT KAI (Persero), PT PELNI (Persero), Perum DAMRI, dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).
Direktur Pemasaran Phapros, Imelda Alini Pohan pun mengungkapkan Antimo tetap fokus menyasar segmen pasar yakni masyarakat yang kerap mengalami mabuk perjalanan. Konsistensi yang dilakukan Antimo selama puluhan tahun itu pun membuat produk ini menjadi salah satu tulang punggung perusahaan.
"Kami sangat bersyukur atas apa yang telah dicapai oleh salah satu produk andalan kami Antimo saat ini. Sebagai merek yang menyasar segmen yang cukup tajam, kami berhasil membukukan pertumbuhan penjualan hingga lebih dari 100 persen pada semester I tahun ini, apalagi sejak dibukanya kembali pariwisata dan mudik lebaran. Ke depannya, Phapros akan terus melakukan ekspansi pasar," ujar Imelda, di Jakarta, Rabu (19/10).
Melihat animo masyarakat, khususnya generasi milenial dan generasi Z yang saat hobi liburan, Antimo pun berusaha menjangkau anak-anak muda sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di setiap generasi. "Mereka akan menjadi pangsa besar bagi Antimo di tahun 2023 nanti. Kami akan meluncurkan beberapa produk baru bagi kategori yang sama dengan bentuk sediaan yang inovatif, sehingga bisa memenuhi kebutuhan wisatawan mulai dari anak-anak, orang tua, generasi Z dan milenial," kata Imelda.
Lebih lanjut menurut Imelda, bertahannya Antimo sebagai market leader merupakan hasil dari kemampuan beradaptasi Phapros terhadap perkembangan zaman yang meliputi tren konsumen, kemajuan teknologi, dan penemuan-penemuan baru di industri obat-obatan.
"Kami terus berkomitmen untuk berkontribusi melalui peluncuran produk dan alat kesehatan berbasis riset serta bekerjasama dengan lembaga lain dalam berinovasi. Perusahaan akan terus melakukan perluasan pasar secara agresif dengan menggandeng mitra-mitra distributor untuk masuk ke daerah-daerah di mana penetrasi produk Phapros masih rendah," tuturnya.
Tahun 2023 nanti Phapros akan tetap fokus pada inovasi produk baru dan efisiensi, termasuk menjadikan commercial excellence, operational excellence, financial excellence dan digitalisasi sebagai bagian dari strategi lanjutan dari tahun ini.
"Phapros akan terus menjaga momentum pertumbuhan positif tahun 2022 ini. Tren ekonomi kita mulai bergerak kembali dan berdampak positif terhadap kinerja perusahaan, termasuk tumbuhnya kembali beberapa produk pareto Phapros yang sempat turun selama pandemi. Kami sangat optimis tahun depan korporasi akan semakin kuat secara fundamendal dan jangkauan pasar," tutupnya.
Antimo akan mulai bekerja sama dengan para BUMN transportasi dengan melakukan promosi dan iklan seperti di stasiun kereta api, iklan video dalam televisi di kereta api, ataupun dengan menggandeng sejumlah influencer Indonesia.

 

 

NERACA


Jakarta - Antimo merayakan hari jadinya yang ke 50 tahun. Antimo yang diproduksi oleh PT Phapros Tbk dikenal sebagai obat anti mabuk perjalanan ini menerapkan strategi baru yaitu dengan menggandeng beberapa perusahaan transportasi yang dimiliki oleh BUMN yaitu PT KAI (Persero), PT PELNI (Persero), Perum DAMRI, dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Direktur Pemasaran Phapros, Imelda Alini Pohan pun mengungkapkan Antimo tetap fokus menyasar segmen pasar yakni masyarakat yang kerap mengalami mabuk perjalanan. Konsistensi yang dilakukan Antimo selama puluhan tahun itu pun membuat produk ini menjadi salah satu tulang punggung perusahaan.

"Kami sangat bersyukur atas apa yang telah dicapai oleh salah satu produk andalan kami Antimo saat ini. Sebagai merek yang menyasar segmen yang cukup tajam, kami berhasil membukukan pertumbuhan penjualan hingga lebih dari 100 persen pada semester I tahun ini, apalagi sejak dibukanya kembali pariwisata dan mudik lebaran. Ke depannya, Phapros akan terus melakukan ekspansi pasar," ujar Imelda, di Jakarta, Rabu (19/10).

Melihat animo masyarakat, khususnya generasi milenial dan generasi Z yang saat hobi liburan, Antimo pun berusaha menjangkau anak-anak muda sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di setiap generasi. "Mereka akan menjadi pangsa besar bagi Antimo di tahun 2023 nanti. Kami akan meluncurkan beberapa produk baru bagi kategori yang sama dengan bentuk sediaan yang inovatif, sehingga bisa memenuhi kebutuhan wisatawan mulai dari anak-anak, orang tua, generasi Z dan milenial," kata Imelda.

Lebih lanjut menurut Imelda, bertahannya Antimo sebagai market leader merupakan hasil dari kemampuan beradaptasi Phapros terhadap perkembangan zaman yang meliputi tren konsumen, kemajuan teknologi, dan penemuan-penemuan baru di industri obat-obatan.

"Kami terus berkomitmen untuk berkontribusi melalui peluncuran produk dan alat kesehatan berbasis riset serta bekerjasama dengan lembaga lain dalam berinovasi. Perusahaan akan terus melakukan perluasan pasar secara agresif dengan menggandeng mitra-mitra distributor untuk masuk ke daerah-daerah di mana penetrasi produk Phapros masih rendah," tuturnya.

Tahun 2023 nanti Phapros akan tetap fokus pada inovasi produk baru dan efisiensi, termasuk menjadikan commercial excellence, operational excellence, financial excellence dan digitalisasi sebagai bagian dari strategi lanjutan dari tahun ini.

"Phapros akan terus menjaga momentum pertumbuhan positif tahun 2022 ini. Tren ekonomi kita mulai bergerak kembali dan berdampak positif terhadap kinerja perusahaan, termasuk tumbuhnya kembali beberapa produk pareto Phapros yang sempat turun selama pandemi. Kami sangat optimis tahun depan korporasi akan semakin kuat secara fundamendal dan jangkauan pasar," tutupnya.

Antimo akan mulai bekerja sama dengan para BUMN transportasi dengan melakukan promosi dan iklan seperti di stasiun kereta api, iklan video dalam televisi di kereta api, ataupun dengan menggandeng sejumlah influencer Indonesia.

BERITA TERKAIT

Galon Diangkut dengan Truk Terbuka - Pakar Soroti Potensi Cemaran BPA pada Air Minum

Pakar kesehatan kembali menyampaikan keprihatinan dengan berlanjutnya praktik transportasi air minum dalam kemasan (AMDK) galon yang diangkut dengan truk-truk terbuka…

Tangani Mata Malas Pada Anak Cegah Kebutaan Saat Dewasa

Mata sebagai anugerah terindah dari tuhan yang mampu menunjang kegiatan aktivitas sehari-hari harus dirawat semaksimal mungkin agar terhindari dari kebutaan.…

Mencatatkan Angka Kematian Tertinggi - Generasi Muda Diingatkan Pentingnya Jaga Kesehatan Jantung

Menurut Kementerian Kesehatan hingga tahun 2023, penyakit kardiovaskular masih menjadi penyebab kematian tertinggi di tanah air. Selain itu, penyakit jantung…

BERITA LAINNYA DI Kesehatan

Galon Diangkut dengan Truk Terbuka - Pakar Soroti Potensi Cemaran BPA pada Air Minum

Pakar kesehatan kembali menyampaikan keprihatinan dengan berlanjutnya praktik transportasi air minum dalam kemasan (AMDK) galon yang diangkut dengan truk-truk terbuka…

Tangani Mata Malas Pada Anak Cegah Kebutaan Saat Dewasa

Mata sebagai anugerah terindah dari tuhan yang mampu menunjang kegiatan aktivitas sehari-hari harus dirawat semaksimal mungkin agar terhindari dari kebutaan.…

Mencatatkan Angka Kematian Tertinggi - Generasi Muda Diingatkan Pentingnya Jaga Kesehatan Jantung

Menurut Kementerian Kesehatan hingga tahun 2023, penyakit kardiovaskular masih menjadi penyebab kematian tertinggi di tanah air. Selain itu, penyakit jantung…