NERACA
Jakarta – PT Indah Logistik berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 untuk kategori logistik. Penghargaan tersebut dinobatkan ke PT Indah Logistik lantaran perusahaan mampu memanfaatkan ranah digital sebagai brand activation setiap kegiatan maupun program yang diberikan kepada para pelanggannya.
Direktur Operasional PT Indah Logistik Rahmad Puji menyampaikan bahwa perusahaan telah memanfaatkan ranah digital baik itu untuk pelayanan maupun campaign. Tak hanya itu, pihaknya juga memaksimalkan peran sosial media seperti Instagram, Facebook, TikTok hingga Youtube sebagai upaya mendekatkan diri dengan para pelanggannya.
“Hasilnya cukup baik untuk kinerja kami. Karena memanfaatkan ranah digital, Indah Logistik jadi semakin dikenal,” jelasnya, saat ditemui usai konferensi pers penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 di Jakarta, Kamis (28/7).
Selain aktif di sosial media, pihaknya juga mempunyai layanan dengan memanfaatkan website dan aplikasi. Dalam layanan aplikasi, para pelanggan bisa mengetahui tarif untuk pengiriman barang hingga cek resi barang.
“Kami juga mempunyai layanan antar jemput. Jika dahulu pelanggan harus datang ke counter, tetapi dengan layanan antar jemput pelanggan hanya cukup by phone nanti akan kami lakukan penjemputan. Tidak ada minimum berat dan radius, semua akan dilayanan. Makanya kita punya tagline, satu kilo siap kirim dan makin berat makin hemat,” jelasnya.
Jika dahulu Indah Logistik hanya fokus untuk melayani pelanggan business to business (B To B), kini Indah Logistik sudah mulai mereposisi untuk juga melayani langsung ke costumer. “Dengan menggandeng beberapa e-commerce, kami mulai melayani pengiriman barang langsung ke costumer. Saat ini porsinya B To B sebesar 60% dan B to C 30%,” jelasnya.
Rahmad mengakui efek pandemi cukup membuat bisnis logistik menjadi lesu, makanya perusahaan merubah strategi dengan melayani segmen B to C. Ia juga menyampaikan, PT Indah Logistik akan melakukan ekspansi di beberapa wilayah seperti di Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur.
NERACA Jakarta – Media INFOBRAND.ID kembali menggandeng TRAS N CO Indonesia untuk menghadirkan penghargaan Golden Brand of The Year…
NERACA Jakarta – Ichitan, pemimpin pasar brand Ready to Drink asal Thailand kembali menghadirkan inovasi baru untuk memanjakan konsumennya.…
NERACA Jakarta - PT Daya Intiguna Yasa Tbk (MDIY) atau MR.DIY memperkuat posisinya sebagai peritel peralatan rumah tangga terbesar di…
NERACA Jakarta – Media INFOBRAND.ID kembali menggandeng TRAS N CO Indonesia untuk menghadirkan penghargaan Golden Brand of The Year…
NERACA Jakarta – Ichitan, pemimpin pasar brand Ready to Drink asal Thailand kembali menghadirkan inovasi baru untuk memanjakan konsumennya.…
NERACA Jakarta - PT Daya Intiguna Yasa Tbk (MDIY) atau MR.DIY memperkuat posisinya sebagai peritel peralatan rumah tangga terbesar di…