JNTO Tawarkan 4 Destinasi Wisata Baru Di Jepang

NERACA

Jakarta – Japan National Tourism Organization (JNTO) kembali menggelar Japan Travel Fair 2019 untuk yang ke 11 kalinya di Indonesia. Ajang tahunan ini, menawarkan 4 destinasi wisata baru yang patut untuk dicoba oleh calon wisatawan asal Indonesia. Ke empat daerah tersebut antara lain Chugoku, Chubu, Hokkaido dan Kyushu.  

Direktur Eksekutif JNTO Jakarta, Izumi Amano menyampaikan bahwa setiap tahunnya JNTO selalu memberikan alteratif daerah tujuan wisata di Jepang. Selain itu, alasan pemilihan keempat tempat itu lantaran banyak wisatawan dari Indonesia bukan sekali datang ke Jepang. Selain itu, keempat daerah tersebut cocok untuk turis Indonesia karena muslim friendly. "Empat daerah ini adalah kandidat paling baik, cocok, dan menyenangkan buat turis Indonesia," kata Izumi dalam peluncuran Japan Travel Fair 2019, Jumat (1/3).

Sebagai contoh, kata dia, Kota Otaru dan Sapporo di Hokkaido. Beberapa lokasi menyediakan tempat salat bagi umat muslim yang ingin beribadah. Begitu pula keberadaan menu ramah muslim di sejumlah restoran. Tempat lainnya Chugoku. Menurut Izumi, tempat itu sangat gencar mempromosikan fasilitas muslim friendly. Begitu pula Chubu, di sekitar kawasan Nagoya, Tateyama, dan Shirakawa-go banyak area yang ramah muslim.

Tentu, wisatawan Indonesia tak hanya mencari tempat yang muslim friendly, tetapi juga yang bisa memuaskan keinginan. "Setiap tahun jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang memang bertambah. Yang paling dicari pertama itu adalah makanan, kedua tempat yang cantik, Instagramable," katanya lagi.

Hingga akhir Februari 2019, jumlah turis Indonesia yang berkunjung ke Jepang mencapai 30 ribuan. Sementara pada tahun lalu, total wisatawan dari Indonesia ke Jepang mencapai 400 ribuan orang atau meningkat 12 persen dari tahun sebelumnya. "Kami berharap tingkat kunjungan turis dari Indonesia meningkat," katanya.

Sementara itu, Jepang untuk pertama kalinya mendapatkan tingkat kunjungan turis mancanegara lebih dari 30 juta pada tahun kemarin, atau meningkat 8,7 persen dari sebelumnya. Negeri Sakura itu berharap angka kunjungan mencapai 40 juta pada 2020. "Hal itu akan menjadikan Jepang sebagai negara yang paling ingin dikunjungi di seluruh dunia," kata Keiichi Ono, Deputi Chief Mission/Minister Embassy of Japan di Indonesia.

Indonesia termasuk salah satu negara terpenting bagi pengembangan industri wisata Jepang. Dengan akan diselenggarakannya Olimpiade dan Paralimpiade di Tokyo Jepang pada 2020, ia berharap semakin banyak orang yang berkunjung ke Jepang, baik untuk wisata atau berbisnis.

BERITA TERKAIT

Peruri : Permintaan Pembuatan Paspor Naik Tiga Kali Lipat

    NERACA Jakarta – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) mencatat lonjakan permintaan pembuatan paspor dalam negeri…

Jika BBM Naik, Inflasi Diprediksi Capai 2,5-3,5%

  NERACA Jakarta – Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia memperkirakan inflasi di kisaran 2,5-3,5 persen pada tahun 2024…

Kemenhub Siap Fasilitasi Investasi Jepang di Proyek TOD MRT Jakarta

    NERACA Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya siap memfasilitasi investor dari Jepang untuk pengembangan…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Peruri : Permintaan Pembuatan Paspor Naik Tiga Kali Lipat

    NERACA Jakarta – Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) mencatat lonjakan permintaan pembuatan paspor dalam negeri…

Jika BBM Naik, Inflasi Diprediksi Capai 2,5-3,5%

  NERACA Jakarta – Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia memperkirakan inflasi di kisaran 2,5-3,5 persen pada tahun 2024…

Kemenhub Siap Fasilitasi Investasi Jepang di Proyek TOD MRT Jakarta

    NERACA Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya siap memfasilitasi investor dari Jepang untuk pengembangan…