Februari 2024, New Carry Penyumbang Terbesar Penjualan Suzuki

 

Februari 2024, New Carry Penyumbang Terbesar Penjualan Suzuki 
Jakarta –  Carry dan New XL7 kembali memberikan pengaruh besar selama periode tersebut. Lonjakan ini mencerminkan daya tarik produk Suzuki yang semakin kuat dan kepercayaan pelanggan terus meningkat.
Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Randy R. Murdoko mengungkapkan bahwa kepercayaan pelanggan menjadi faktor utama dibalik pencapaian ini. “Capaian bulan Februari menjadi sinyal positif bagi industri otomotif dan bukti bahwa strategi kami dalam menghadirkan kendaraan sesuai kebutuhan pelanggan terus membuahkan hasil. Peningkatan penjualan ini juga didorong oleh persiapan masyarakat menghadapi tradisi mudik tahunan. Kepercayaan pelanggan adalah energi utama bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan produk bernilai tinggi,” ujar Randy.
New Carry kembali menunjukkan dominasinya sebagai kendaraan niaga paling dipercaya dengan catatan pertumbuhan penjualan 12 persen dibandingkan bulan sebelumnya, sekaligus menyumbang 44% dalam total retail sales Suzuki di bulan Februari. Daya angkut optimal, efisiensi bahan bakar, serta ketangguhan di berbagai medan menjadikannya pilihan utama para pelaku usaha, dari sektor UMKM hingga perusahaan besar untuk keperluan operasional bisnis.
Sementara itu, New XL7 semakin eksis di segmen SUV 7-seater dengan peningkatan penjualan 16 persen saat dihitung pada penghujung Februari 2025, serta menyumbang 28 persen dari total retail sales. Mobil yang terus digandrungi masyarakat ini menarik perhatian berkat kombinasi desain atraktif, fitur canggih, dan efisiensi bahan bakar dari teknologi hybrid, dimana semakin relevan bagi konsumen yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan dengan value terbaik.
Sebagian karakter konsumen juga menyukai model hatchback seperti Baleno. Respon pasar selama bulan Februari terbaca dari pertumbuhan penjualan 5 persen dibanding Januari 2025. Populernya Baleno menempatkan porsi penjualannya sebesar 9 persen dari total retail sales Suzuki.
Kinerja positif pada Februari 2025 membuat posisi Suzuki di industri otomotif nasional semakin kuat. Dengan meningkatnya permintaan terhadap kendaraan efisien, termasuk minat terhadap mobil berteknologi hybrid, Suzuki optimistis dapat terus memperkuat daya saing melalui strategi produk inovatif serta layanan purna jual yang semakin responsif.
"Fokus kami bukan sekedar angka penjualan. Akan tetapi juga berapa banyak pasar yang dapat kami penuhi kebutuhannya lewat produk bervalue tinggi serta memberikan kepuasan pelanggan dalam jangka waktu panjang. Kami akan terus mempertahankan antusiasme pasar lewat berbagai langkah seperti memberikan promo atau keuntungan lainnya," jelas Randy.
Tidak hanya itu, saat penutupan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 SIS kembali membuktikan daya tariknya hingga. Menutup partisipasi di pameran, SIS berhasil menjual hampir 1.700 unit mobil Suzuki melalui Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), meningkat fantastis 41 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Kesuksesan hasil penjualan ini tak lepas dari antusiasme tinggi pelanggan terhadap teknologi hybrid Suzuki. Model andalan yaitu New XL7 Hybrid merupakan bintang utama dengan kontribusi 43 persen dari total penjualan mobil Suzuki sepanjang pameran. Model sport utility vehicle (SUV) ini menjadi pilihan favorit keluarga modern berkat efisiensinya yang tinggi tanpa mengorbankan kenyamanan.
Tak hanya itu, New Carry juga menunjukkan performa penjualan secara positif dengan porsi 23% dari total transaksi. Keunggulannya dalam kapasitas dan ketangguhan daya angkut diakui oleh para pelaku usaha, selain sebagai kendaraan niaga bernilai ekonomis tinggi.
Sementara itu, Grand Vitara tampil memikat dengan menempati ruang 11 persen dari total penjualan. SUV berkelas ini hadir sebagai simbol mobilitas elegan, menggabungkan desain modern dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Daya tariknya terletak pada perpaduan estetika dan performa, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang mengutamakan gaya hidup masa kini.

 

NERACA

Jakarta –  Carry dan New XL7 kembali memberikan pengaruh besar selama periode tersebut. Lonjakan ini mencerminkan daya tarik produk Suzuki yang semakin kuat dan kepercayaan pelanggan terus meningkat.

Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Randy R. Murdoko mengungkapkan bahwa kepercayaan pelanggan menjadi faktor utama dibalik pencapaian ini. “Capaian bulan Februari menjadi sinyal positif bagi industri otomotif dan bukti bahwa strategi kami dalam menghadirkan kendaraan sesuai kebutuhan pelanggan terus membuahkan hasil. Peningkatan penjualan ini juga didorong oleh persiapan masyarakat menghadapi tradisi mudik tahunan. Kepercayaan pelanggan adalah energi utama bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan produk bernilai tinggi,” ujar Randy.

New Carry kembali menunjukkan dominasinya sebagai kendaraan niaga paling dipercaya dengan catatan pertumbuhan penjualan 12 persen dibandingkan bulan sebelumnya, sekaligus menyumbang 44% dalam total retail sales Suzuki di bulan Februari. Daya angkut optimal, efisiensi bahan bakar, serta ketangguhan di berbagai medan menjadikannya pilihan utama para pelaku usaha, dari sektor UMKM hingga perusahaan besar untuk keperluan operasional bisnis.

Sementara itu, New XL7 semakin eksis di segmen SUV 7-seater dengan peningkatan penjualan 16 persen saat dihitung pada penghujung Februari 2025, serta menyumbang 28 persen dari total retail sales. Mobil yang terus digandrungi masyarakat ini menarik perhatian berkat kombinasi desain atraktif, fitur canggih, dan efisiensi bahan bakar dari teknologi hybrid, dimana semakin relevan bagi konsumen yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan dengan value terbaik.

Sebagian karakter konsumen juga menyukai model hatchback seperti Baleno. Respon pasar selama bulan Februari terbaca dari pertumbuhan penjualan 5 persen dibanding Januari 2025. Populernya Baleno menempatkan porsi penjualannya sebesar 9 persen dari total retail sales Suzuki.

Kinerja positif pada Februari 2025 membuat posisi Suzuki di industri otomotif nasional semakin kuat. Dengan meningkatnya permintaan terhadap kendaraan efisien, termasuk minat terhadap mobil berteknologi hybrid, Suzuki optimistis dapat terus memperkuat daya saing melalui strategi produk inovatif serta layanan purna jual yang semakin responsif.

"Fokus kami bukan sekedar angka penjualan. Akan tetapi juga berapa banyak pasar yang dapat kami penuhi kebutuhannya lewat produk bervalue tinggi serta memberikan kepuasan pelanggan dalam jangka waktu panjang. Kami akan terus mempertahankan antusiasme pasar lewat berbagai langkah seperti memberikan promo atau keuntungan lainnya," jelas Randy.

Tidak hanya itu, saat penutupan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 SIS kembali membuktikan daya tariknya hingga. Menutup partisipasi di pameran, SIS berhasil menjual hampir 1.700 unit mobil Suzuki melalui Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), meningkat fantastis 41 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Kesuksesan hasil penjualan ini tak lepas dari antusiasme tinggi pelanggan terhadap teknologi hybrid Suzuki. Model andalan yaitu New XL7 Hybrid merupakan bintang utama dengan kontribusi 43 persen dari total penjualan mobil Suzuki sepanjang pameran. Model sport utility vehicle (SUV) ini menjadi pilihan favorit keluarga modern berkat efisiensinya yang tinggi tanpa mengorbankan kenyamanan.

Tak hanya itu, New Carry juga menunjukkan performa penjualan secara positif dengan porsi 23% dari total transaksi. Keunggulannya dalam kapasitas dan ketangguhan daya angkut diakui oleh para pelaku usaha, selain sebagai kendaraan niaga bernilai ekonomis tinggi.

Sementara itu, Grand Vitara tampil memikat dengan menempati ruang 11 persen dari total penjualan. SUV berkelas ini hadir sebagai simbol mobilitas elegan, menggabungkan desain modern dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Daya tariknya terletak pada perpaduan estetika dan performa, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang mengutamakan gaya hidup masa kini.

 

 

BERITA TERKAIT

MMKSI dan CTARSA Foundation Tingkatkan Literasi dan Kreativitas Anak

  MMKSI dan CTARSA Foundation Tingkatkan Literasi dan Kreativitas Anak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berkolaborasi dengan…

STARIA Lebih Futuristik dan Berteknologi

  STARIA Lebih Futuristik dan Berteknologi Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali menghadirkan solusi mobilitas premium yang canggih…

Hingga Februari, Sigra Berkontribusi Terhadap Penjualan Daihasu

  Hingga Februari, Sigra Berkontribusi Terhadap Penjualan Daihasu  Jakarta – Hingga Februari 2025, penjualan ritel Daihatsu mencapai sebanyak 23.806 unit.…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

MMKSI dan CTARSA Foundation Tingkatkan Literasi dan Kreativitas Anak

  MMKSI dan CTARSA Foundation Tingkatkan Literasi dan Kreativitas Anak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berkolaborasi dengan…

STARIA Lebih Futuristik dan Berteknologi

  STARIA Lebih Futuristik dan Berteknologi Jakarta – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali menghadirkan solusi mobilitas premium yang canggih…

Februari 2024, New Carry Penyumbang Terbesar Penjualan Suzuki

  Februari 2024, New Carry Penyumbang Terbesar Penjualan Suzuki  Jakarta –  Carry dan New XL7 kembali memberikan pengaruh besar selama…