Sukses di Ranah Digital, Merek-Merek Lokal Ini Raih Penghargaan IOB dan BSB 2024

Majalah SWA bersama Business Digest dan Compas.co.id kembali memberikan penghargaan Indonesia Original Brand Award 2024, Indonesia Original Brand Champion in Brand Management 2024 dan Indonesia Best Selling Brand in e-Commerce Market 2024 (BSB) kepada merek-merek asli Indonesia. Tahun ini, IOB dan BSB mengangkat tema merek-merek lokal yang sukses dalam melakukan branding dan penjualan di ranah ekosistem digital dengan strateginya masing-masing.
Penghargaan ini dibuka oleh Pemimpin Redaksi Majalah SWA Sujatmaka dalam acara Indonesia Original Brands & Best Selling Brand in E-Commerce Market 2024, The Champion Insights:  Branding and Selling Success Strategy in the Digital Ecosystem di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (25/7).  
Dalam acara ini juga dipaparkan strategi para pemenang dalam bersaing dengan merek asing  di antaranya Edwin Widiantoro selaku Head of Operations & IT TIKI, Yudi Sadono selaku Kadiv Pemasaran PT Pegadaian, Natasha selaku Group Brand Manager PT Implora Sukses Abadi. 
“Memanfaatkan dunia digital dalam bisnis merupakan hal yang sangat penting, apalagi di era digitalisasi seperti sekarang. Saat ini dunia bisnis bergerak sangat cepat dan branding di dunia digital seperti di medsos dan sebagainya menjadi hal yang krusial,” kata Sujatmaka. 
Beberapa merek yang mendapat penghargaan ini di antaranya Finna, Madu TJ, FreshCare, Hotin Cream, Kopi ABC, Kapal Api, Kopi Good Day,  Indocafe Coffeemix,  Federal Oil, Alfagift, TIKI, First Media, Bank Syariah Indonesia, Logam Mulia Antam, Asuransi Jasa Indonesia, dan Autocillin. 
Indonesia Original Brand (IOB) Award 2024 merupakan ajang penghargaan kepada merek-merek asli Indonesia yang diberikan berdasarkan hasil survei yang sudah dilakukan terhadap 5000 responden di 6 Kota besar yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar. Responden dipilih secara acak bertahap (multistage random sampling). 
Wawancara menggunakan aplikasi mobile survey dengan pertanyaan terstruktur. Survei terhadap 5000 responden yang merupakan pelanggan dari berbagai kategori produk/jasa. Responden: laki-laki dan perempuan, pendidikan minimal SLTA, usia: 21-40 tahun, dengan SES: ABC
Survei IOB 2024 dilakukan pada 111 kategori produk. Dalam survei, responden diminta menilai merek yang digunakan dalam 4 aspek kepuasan, loyalitas, advokasi dan daya saing terhadap merek asing.
Selain itu, untuk pertama kalinya di tahun 2024 diselenggarakan ajang Indonesia Original Brand Champion in Brand Management 2024. Ajang ini merupkan ajang penghargaan terhadap perusahaan-perusahaan lokal yang berhasil menciptakan terobosan, program atau kinerja unggul untuk mendukung kelangsungan dan pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan. Perusahaan-perusahaan juara ini dipilih melalui kompetisi antar perusahaan yang berpartisipasi sesuai dengan bidang atau industri bisnis yang diminati. Ajang ini juga menjadi kebanggaan perusahaan atas pencapaian dan pengakuan yang telah diperolehnya.
Beberapa perusahaan yang mendapat penghargaan dalam Indonesia Original Brand Champion in Brand Management 2024, di antaranya: JEC Eye Hospitals and Clinics, PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (ENERVON & Natur-E), Implora, Edelweiss Hospital, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk., PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), Rumah Zakat, dan PT Asuransi Jasa Indonesia.
Indonesia Best Selling Brand in e-Commerce Market 2024, Co-Founder dan CEO Compas.co.id Hanindia Narendrata Rahiesa menyampaikan data-data menarik tentang penjualan brand FMCG di e-commerce. Data-data ini penting untuk memberikan gambaran kepada para perusahaan dalam mengambil keputusan bisnis.
Indonesia Best Selling Brand in e-Commerce Market 2024 hadir untuk memberikan apresiasi kepada para brand yang memiliki prestasi penjualan terbaik di e-commerce, khususnya di sektor FMCG. Metode penilaian dilakukan berdasarkan hasil riset Compas.co.id dengan cara crawling online di marketplace Tokopedia, Shopee dan Blibli. Kolaborasi Compas.co.id dengan SWA bertujuan untuk mendorong pertumbuhan bisnis di e-commerce, dan dapat memotivasi para pengguna platform e-commerce untuk terus berinovasi. 
Beberapa merek yang mendapat penghargaan di Indonesia Best Selling Brand in e-Commerce Market 2024 di antaranya Flimty, Madu TJ, FreshCare, Collins, Goldenfil, Implora, MS GLOW dan Safiya.

Majalah SWA bersama Business Digest dan Compas.co.id kembali memberikan penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) Award 2024, Indonesia Original Brand Champion in Brand Management 2024 dan Indonesia Best Selling Brand in e-Commerce Market 2024 (BSB) kepada merek-merek asli Indonesia. Tahun ini, IOB dan BSB mengangkat tema merek-merek lokal yang sukses dalam melakukan branding dan penjualan di ranah ekosistem digital dengan strateginya masing-masing.

Penghargaan ini dibuka oleh Pemimpin Redaksi Majalah SWA Sujatmaka dalam acara Indonesia Original Brands & Best Selling Brand in E-Commerce Market 2024, The Champion Insights:  Branding and Selling Success Strategy in the Digital Ecosystem di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (25/7).  

Dalam acara ini juga dipaparkan strategi para pemenang dalam bersaing dengan merek asing  di antaranya Edwin Widiantoro selaku Head of Operations & IT TIKI, Yudi Sadono selaku Kadiv Pemasaran PT Pegadaian, Natasha selaku Group Brand Manager PT Implora Sukses Abadi. 

“Memanfaatkan dunia digital dalam bisnis merupakan hal yang sangat penting, apalagi di era digitalisasi seperti sekarang. Saat ini dunia bisnis bergerak sangat cepat dan branding di dunia digital seperti di medsos dan sebagainya menjadi hal yang krusial,” kata Sujatmaka. 

Beberapa merek yang mendapat penghargaan ini di antaranya Finna, Madu TJ, FreshCare, Hotin Cream, Kopi ABC, Kapal Api, Kopi Good Day,  Indocafe Coffeemix,  Federal Oil, Alfagift, TIKI, First Media, Bank Syariah Indonesia, Logam Mulia Antam, Asuransi Jasa Indonesia, dan Autocillin. 

Indonesia Original Brand (IOB) Award 2024 merupakan ajang penghargaan kepada merek-merek asli Indonesia yang diberikan berdasarkan hasil survei yang sudah dilakukan terhadap 5000 responden di 6 Kota besar yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar. Responden dipilih secara acak bertahap (multistage random sampling). 

Wawancara menggunakan aplikasi mobile survey dengan pertanyaan terstruktur. Survei terhadap 5000 responden yang merupakan pelanggan dari berbagai kategori produk/jasa. Responden: laki-laki dan perempuan, pendidikan minimal SLTA, usia: 21-40 tahun, dengan SES: ABC

Survei IOB 2024 dilakukan pada 111 kategori produk. Dalam survei, responden diminta menilai merek yang digunakan dalam 4 aspek kepuasan, loyalitas, advokasi dan daya saing terhadap merek asing.

Selain itu, untuk pertama kalinya di tahun 2024 diselenggarakan ajang Indonesia Original Brand Champion in Brand Management 2024. Ajang ini merupkan ajang penghargaan terhadap perusahaan-perusahaan lokal yang berhasil menciptakan terobosan, program atau kinerja unggul untuk mendukung kelangsungan dan pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan. Perusahaan-perusahaan juara ini dipilih melalui kompetisi antar perusahaan yang berpartisipasi sesuai dengan bidang atau industri bisnis yang diminati. Ajang ini juga menjadi kebanggaan perusahaan atas pencapaian dan pengakuan yang telah diperolehnya.

Beberapa perusahaan yang mendapat penghargaan dalam Indonesia Original Brand Champion in Brand Management 2024, di antaranya: JEC Eye Hospitals and Clinics, PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (ENERVON & Natur-E), Implora, Edelweiss Hospital, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk., PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), Rumah Zakat, dan PT Asuransi Jasa Indonesia.

Indonesia Best Selling Brand in e-Commerce Market 2024, Co-Founder dan CEO Compas.co.id Hanindia Narendrata Rahiesa menyampaikan data-data menarik tentang penjualan brand FMCG di e-commerce. Data-data ini penting untuk memberikan gambaran kepada para perusahaan dalam mengambil keputusan bisnis.

Indonesia Best Selling Brand in e-Commerce Market 2024 hadir untuk memberikan apresiasi kepada para brand yang memiliki prestasi penjualan terbaik di e-commerce, khususnya di sektor FMCG. Metode penilaian dilakukan berdasarkan hasil riset Compas.co.id dengan cara crawling online di marketplace Tokopedia, Shopee dan Blibli. Kolaborasi Compas.co.id dengan SWA bertujuan untuk mendorong pertumbuhan bisnis di e-commerce, dan dapat memotivasi para pengguna platform e-commerce untuk terus berinovasi. 

Beberapa merek yang mendapat penghargaan di Indonesia Best Selling Brand in e-Commerce Market 2024 di antaranya Flimty, Madu TJ, FreshCare, Collins, Goldenfil, Implora, MS GLOW dan Safiya.

BERITA TERKAIT

Pameran Indonesia Toys Paradise Digelar untuk Dukung Industri Dalam Negeri

  NERACA Surabaya - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengapresiasi gelaran Pameran Permanen Mainan anak pertama dan terbesar di Indonesia…

Persahabatan Manusia dan Hewan Acuan Rizky Produseri Lagu Jika Memang Sudah Waktunya

  Persahabatan Manusia dan Hewan Acuan Rizky Produseri Lagu Jika Memang Sudah Waktunya Jakarta — Lagu “Jika Memang Sudah Waktunya”…

Sekpri Prabowo, Rizky Irmansyah x The Rain Rilis Lagu Jika Memang Sudah Waktunya

  Sekpri Prabowo, Rizky Irmansyah x The Rain Rilis Lagu Jika Memang Sudah Waktunya Jakarta - Sekretaris Pribadi Prabowo Subianto…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

Pameran Indonesia Toys Paradise Digelar untuk Dukung Industri Dalam Negeri

  NERACA Surabaya - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengapresiasi gelaran Pameran Permanen Mainan anak pertama dan terbesar di Indonesia…

Persahabatan Manusia dan Hewan Acuan Rizky Produseri Lagu Jika Memang Sudah Waktunya

  Persahabatan Manusia dan Hewan Acuan Rizky Produseri Lagu Jika Memang Sudah Waktunya Jakarta — Lagu “Jika Memang Sudah Waktunya”…

Sekpri Prabowo, Rizky Irmansyah x The Rain Rilis Lagu Jika Memang Sudah Waktunya

  Sekpri Prabowo, Rizky Irmansyah x The Rain Rilis Lagu Jika Memang Sudah Waktunya Jakarta - Sekretaris Pribadi Prabowo Subianto…