Angkasa Pura Aviasi Sempurnakan Prosedur Operasi dan Perbaikan Fasilitas di Bandara Kualanamu

Angkasa Pura Aviasi Sempurnakan Prosedur Operasi dan Perbaikan Fasilitas di Bandara Kualanamu
Deli Serdang - PT Angkasa Pura Aviasi menyempurnakan prosedur operasi di Bandara Kualanamu untuk peningkatan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan serta pembinaan SDM internal. 
“Penyempurnaan prosedur operasi untuk selalu memastikan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan serta SDM internal  di Bandara Kualanamu,” ujar Head of Communications PT Angkasa Pura Aviasi Dedi Al Subur. 
Dedi Al Subur memaparkan, “Penyempurnaan prosedur antara lain mencakup prosedur operasional double-sided elevator dan prosedur fasilitas keamanan termasuk CCTV. Rambu di dalam double-sided elevator diperbanyak dan aspek keselamatan lebih ditingkatkan. Pengawasan melalui CCTV wajib dilakukan oleh personil Avsec lebih ketat.”
Di samping itu, Dedi Al Subur menuturkan penyempurnaan prosedur juga dilakukan terhadap prosedur terkait pemeliharaan fasilitas bandara dan rambu-rambu di fasilitas lainnya. 
Penyempurnaan prosedur dilakukan sejalan adanya surat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan tertanggal 30 April 2023 ditujukan kepada PT Angkasa Pura Aviasi, yang meminta agar PT Angkasa Pura Aviasi memastikan keselamatan, keamanan dan pelayanan di Bandara Kualanamu sesuai PM 81 Tahun 2021 tentang Kegiatan Pengusahaan di Bandar Udara. Ini terkait dengan kejadian penemuan jasad wanita di Bandara Kualanamu pada 27 April 2023. 
Dedi Al Subur menambahkan PT Angkasa Pura Aviasi memohon dukungan masyarakat dan pemangku kepentingan/stakeholder agar Bandara Kualanamu dapat memberikan layanan terbaik dengan mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan. 
“Kami memohon dukungan masyarakat dan berbagai pemangku kepentingan agar operasional Bandara Kualanamu dapat berjalan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat luas,” ujar Dedi Al Subur. 
PT Angkasa Pura Aviasi selaku pengelola Bandara Kualanamu adalah anak usaha dari PT Angkasa Pura II.
VP of Corporate Communications PT. Angkasa Pura II Cin Asmoro mengatakan sangat mendukung upaya PT Angkasa Pura Aviasi dalam melakukan langkah-langkah penyempurnaan prosedur di Bandara Kualanamu. 
“PT Angkasa Pura Aviasi telah menjalankan penyempurnaan prosedur operasi dan perbaikan fasilitas bandara, Angkasa Pura II sangat mendukung langkah ini,” jelas Cin Asmoro.
Penyempurnaan prosedur  dan perbaikan fasilitas di seluruh bandara termasuk Bandara Kualanamu harus selalu ditingkatkan dengan melakukan evaluasiNERACA< secara berkala. 

NERACA, PT Angkasa Pura Aviasi menyempurnakan prosedur operasi di Bandara Kualanamu untuk peningkatan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan serta pembinaan SDM internal. “Penyempurnaan prosedur operasi untuk selalu memastikan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan serta SDM internal  di Bandara Kualanamu,” ujar Head of Communications PT Angkasa Pura Aviasi Dedi Al Subur. 

Dedi Al Subur memaparkan, “Penyempurnaan prosedur antara lain mencakup prosedur operasional double-sided elevator dan prosedur fasilitas keamanan termasuk CCTV. Rambu di dalam double-sided elevator diperbanyak dan aspek keselamatan lebih ditingkatkan. Pengawasan melalui CCTV wajib dilakukan oleh personil Avsec lebih ketat.”

Di samping itu, Dedi Al Subur menuturkan penyempurnaan prosedur juga dilakukan terhadap prosedur terkait pemeliharaan fasilitas bandara dan rambu-rambu di fasilitas lainnya. 

Penyempurnaan prosedur dilakukan sejalan adanya surat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan tertanggal 30 April 2023 ditujukan kepada PT Angkasa Pura Aviasi, yang meminta agar PT Angkasa Pura Aviasi memastikan keselamatan, keamanan dan pelayanan di Bandara Kualanamu sesuai PM 81 Tahun 2021 tentang Kegiatan Pengusahaan di Bandar Udara. Ini terkait dengan kejadian penemuan jasad wanita di Bandara Kualanamu pada 27 April 2023. 

Dedi Al Subur menambahkan PT Angkasa Pura Aviasi memohon dukungan masyarakat dan pemangku kepentingan/stakeholder agar Bandara Kualanamu dapat memberikan layanan terbaik dengan mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan. 

“Kami memohon dukungan masyarakat dan berbagai pemangku kepentingan agar operasional Bandara Kualanamu dapat berjalan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat luas,” ujar Dedi Al Subur. 

PT Angkasa Pura Aviasi selaku pengelola Bandara Kualanamu adalah anak usaha dari PT Angkasa Pura II. VP of Corporate Communications PT. Angkasa Pura II Cin Asmoro mengatakan sangat mendukung upaya PT Angkasa Pura Aviasi dalam melakukan langkah-langkah penyempurnaan prosedur di Bandara Kualanamu. 

“PT Angkasa Pura Aviasi telah menjalankan penyempurnaan prosedur operasi dan perbaikan fasilitas bandara, Angkasa Pura II sangat mendukung langkah ini,” jelas Cin Asmoro.

Penyempurnaan prosedur  dan perbaikan fasilitas di seluruh bandara termasuk Bandara Kualanamu harus selalu ditingkatkan dengan melakukan evaluasi secara berkala. 

BERITA TERKAIT

Pangkas 145 Regulasi, Kebijakan Distribusi Pupuk Langsung Ke Petani Dinilai Tepat

Jakarta - Pakar Kebijakan Publik dari Universitas Nasional, Hilmi Rahman menilai kebijakan penyaluran pupuk bersubsidi yang langsung ke petani merupakan…

BNI Sumbang Rp77 T ke Penerimaan Negara dalam 5 Tahun

Neraca, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mencatatkan kontribusi terhadap penerimaan negara sebesar Rp77 triliun dalam kurun waktu…

Promosi Produk Nasional di Paviliun Indonesia COP29 Baku

Pengunjung mancanegara mengamati produk makanan dan kerajinan Indonesia di Paviliun Indonesia pada Konferensi Perubahan Iklim COP29 UNFCCC di Baku, Azerbaijan,…

BERITA LAINNYA DI Berita Foto

Pangkas 145 Regulasi, Kebijakan Distribusi Pupuk Langsung Ke Petani Dinilai Tepat

Jakarta - Pakar Kebijakan Publik dari Universitas Nasional, Hilmi Rahman menilai kebijakan penyaluran pupuk bersubsidi yang langsung ke petani merupakan…

BNI Sumbang Rp77 T ke Penerimaan Negara dalam 5 Tahun

Neraca, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mencatatkan kontribusi terhadap penerimaan negara sebesar Rp77 triliun dalam kurun waktu…

Promosi Produk Nasional di Paviliun Indonesia COP29 Baku

Pengunjung mancanegara mengamati produk makanan dan kerajinan Indonesia di Paviliun Indonesia pada Konferensi Perubahan Iklim COP29 UNFCCC di Baku, Azerbaijan,…