Acer Luncurkan Tiga Laptop untuk Para Gamers

 

 

Pacu akselerasi ekosistem gaming di era new normal, Acer luncurkan jajaran lini laptop Predator yang powerful dengan inovasi teknologi terdepan dan desain yang menawan. Superb, immerse, and the unbeatable untuk Predator 500, Helios 300 dan Nitro 5.

 

Laptop gaming ini hadir dengan fitur andalan berikutnya yang berfokus dalam sistem pendinginan. Sistem pendingin inovatif dari laptop ini dilengkapi dengan 2 buah kipas AeroBlade generasi ke-4 berbahan logam setipis 0,1 mm yang dirancang khusus untuk memaksimalkan aliran udara sekaligus mengurangi kebisingan. Hadirnya fitur Vortex Flow melibatkan desain baru dengan tiga kipas khusus yang ditempatkan secara strategis di sasis, bekerja bersama untuk menambah aliran udara tambahan, fitur ini juga ditingkatkan oleh teknologi CoolBoost, yang meningkatkan kecepatan kipas untuk peningkatan kinerja. Dengan demikian pelaku di ekosistem gaming, mulai dari pemain, caster, pembuat konten gaming dapat menggunakan laptop ini lebih lama tanpa khawatir berkurangnya performa akibat laptop yang menjadi terlalu panas.

 

Rangkaian lini laptop gaming terbaru dari Acer memiliki desain laptop tipis dan desain yang lebih garang. Hadir sebagai forefront gaming technology di dunia, jajaran lini laptop Predator gaming ini ditenagai dengan prosesor terbaru Intel Gen 10th, opsi kartu grafis NVIDIA GeForce RTX dan GTX termutakhir - GPU NVIDIA GeForce RTX SUPER terbaru, serta memiliki display dengan refresh rate 144Hz hingga 300Hz. Tak ketinggalan, semua lini laptop gaming memiliki dual slot SSD NVMe dan dual slot RAM yang mudah diupgrade sebagai ciri khas Acer yang mudah diupgrade serta future-proof.

 

Menurut data dari Global Web Index, penggemar esports di dunia diperkirakan akan tumbuh hingga 560m pada tahun 2021. Sebanyak 77% milenial menggunakan waktu luang mereka lebih banyak untuk bermain game selama masa self-quarantine COVID-19, dan berniat untuk tetap melanjutkan hobi mereka setelah pandemi berakhir.

 

“Memasuki era new normal, industri esports kembali bergairah. Semakin banyak kompetisi online digelar dengan memberikan hadiah yang cukup besar. Di satu sisi, pelaku di ekosistem gaming sendiri mulai dari pemain,streamer, content creator gaming pun bertambah. Tentunya mereka membutuhkan laptop dengan performa tinggi yang dapat mendukung semua aktivitas tersebut,” ujar President Director Acer Indonesia Herbet Ang, Rabu (1/7). 

 

“Dengan inovasi teknologi yang menjadi kekuatan Acer, kali ini kami hadirkan jajaran laptop Predator terbaru sebagai bentuk akselerasi perkembangan dunia esports dan semua yang terlibat di ekosistem gaming. Menjadi pemain besar dalam industri, Predator hadir sebagai perangkat gaming powerful berdesain menawan yang tidak hanya siap memberikan performa terbaik untuk gaming tapi juga untuk aktivitas produktif lain.” tambahnya.

 

Predator Triton 500 (PT515-52) adalah laptop gaming tertipis Predator terbaru yang sangat ringan dengan performa andal. Menghadirkan prosesor Intel Core i7 dengan varian tertinggi yakni Core i7-10875H, GPU NVIDIA GeForce RTX SUPER  terbaru, serta memiliki display Full HD Real IPS dengan refresh rate cepat hingga 300 Hz, dengan latensi hanya 3 ms dan satu-satunya yang dilengkapi dengan fitur G-Sync dikelasnya untuk pengalaman gaming terbaik.

 

Predator Triton 500 menghadirkan solusi thermal terbaru yang membuat sirkulasi udara pada sasis menjadi lebih efektif. Paduan Aeroblade 3D 4th gen dan Vortex Flow menjadikan solusi pendingin sistem lebih baik 33%.

 

Dengan ketipisan 17,9mm dan bobot yang hanya seberat 2,1 kg, Predator Triton 500 menjadi salah satu laptop gaming teringan dan teramping berbahan metal dengan kekuatan yang tidak kalah andal dengan dukungan Nvidia GeForce RTX 2070 SUPER  atau RTX 2080 SUPER  yang dapat di-overclock dengan mudah dengan hanya menekan tombol turbo atau melalui menu Predator Sense. Badan dari laptop ini juga terbuat dari metal dan bezel yang tipis, sehingga laptop ini sangat mudah untuk dimasukkan ke dalam tas dan dibawa ke manapun pengguna pergi.

 

Predator Helios 300 (PH315-53) seri ini siap memenuhi hasrat bermain game yang menggebu-gebu di hati seorang gamer. Semuanya berkat Intel Core i7 Generasi ke-10 yang siap menjalankan segala perintah untuk melakukan gaming, editing, sampai multitasking yang berat. Laptop gaming populer Predator Helios 300 kini menjadi lebih baik dengan penambahan teknologi dan fitur yang powerful, bersama dengan desain baru yang berkelas serta desain sistem pendingin terbaru yang lebih baik dengan quad exhaust port yang dipadukan kipas 3D Aeroblade generasi ke-4.

 

Sasis logam yang diusung kini menggunakan aksen biru kehijauan seperti lampu latar keyboard di laptop gaming Predator lainnya. Bezel yang tipis di sekitar layar Full HD Real IPS 240Hz dan desain terbaru keyboard dengan font Predator yang terlihat kontemporer memberikan tampilan yang keren dan edgy.

 

Gamer akan dimanjakan dengan kombinasi prosesor Intel Core i7 Generasi ke-10 untuk kinerja premium dengan penambahan GPU NVIDIA GeForce RTX 2060 atau RTX2070 yang didukung oleh tombol Turbo yang menghasilkan peningkatan tenaga secara instan serta fitur Killer DoubleShot Pro hasilkan jaringan yang cepat dan bebas lag.

 

Nitro 5 (AN515-55) menghadirkan prosesor Intel Core Generasi ke-10, GPU NVIDIA GeForce GTX terbaru, serta memiliki refresh rate cepat dengan 144Hz. Tersedia dengan prosesor Core i7-10750H, Nitro 5 terbaru menawarkan 6 core, 12 thread, dan clock speed hingga 5 GHz, selain itu Nitro 5 juga memiliki varian Core i5-10300H serta hadirnya RGB Keyboard dalam Nitro 5. Berbeda dengan generasi sebelumnya, kini Nitro 5 menghadirkan backlit 4 RGB keyboard dengan 4 zona. Dengan desain pendingin yang baru yang terdiri dari 4 buah exhaust port dan Acer coolboost menjaga performa Nitro 5 tetap tinggi. Kehadiran Acer Nitro 5 membuktikan bahwa siapa saja dapat memiliki laptop gaming dengan performa yang luar biasa dan dikemas dengan spesifikasi tinggi.

 

Acer berharap ketiga laptop terbaru yang diluncurkan mampu memenuhi ekspektasi dan kebutuhan siapa saja yang terlibat di dalam ekosistem gaming. Predator Triton 500 merupakan laptop gaming yang cocok bagi parastreamer dan juga hard-core gamer. Predator Helios 300 merupakan perangkat komputasi yang bisa diandalkan oleh hard-core gamer. Nitro 5 adalah laptop yang cocok untuk para casual gamer. Produk-produk ini hadir untuk memenuhi kebutuhan gaming masing-masing segmen sekaligus dapat membantu para penggunanya agar tetap bisa produktif terus di era new normal ini.

 

Harga dan Ketersediaan 

 

Acer Nitro 5 (AN515-55) tersedia mulai 23 Juni dengan harga mulai dari Rp 12.499.999. Predator Helios 300 (PH315-53) akan tersedia mulai 10 Juli dengan harga mulai dari Rp 22.999.000. Sedangkan Predator Triton 500 (PT515-52) Intel Core Generasi ke-10 terbaru dengan RTX 2070 SUPER / RTX 2080 SUPER akan tersedia mulai tanggal 23 Juni, dengan harga mulai dari Rp 49.999.000. 

 

 

BERITA TERKAIT

Masyarakat Diminta Berpikir Kritis dan Pastikan Hanya Menerima Informasi Penting

  Berpikir Kritis dan Pastikan Hanya Menerima Informasi Penting NERACA Gresik - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian…

AWS Ungkap Pekerja yang Menguasai AI Lebih Cepat Naik Gajinya

  AWS Ungkap Pekerja yang Menguasai AI Lebih Cepat Naik Gajinya NERACA Jakarta — Amazon Web Services (AWS), bagian dari…

Kembangkan Bisnis Smartphone - Sharp Luncurkan 3 Line Up Smartphone Terbaru di Pasar

Masih besarnya potensi pertumbuhan pasar smartphone dalam negeri menjadi alasan bagi PT Sharp Electronics Indonesia memperkuat bisnis di smartphone dengan…

BERITA LAINNYA DI Teknologi

Masyarakat Diminta Berpikir Kritis dan Pastikan Hanya Menerima Informasi Penting

  Berpikir Kritis dan Pastikan Hanya Menerima Informasi Penting NERACA Gresik - Dalam rangka mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian…

AWS Ungkap Pekerja yang Menguasai AI Lebih Cepat Naik Gajinya

  AWS Ungkap Pekerja yang Menguasai AI Lebih Cepat Naik Gajinya NERACA Jakarta — Amazon Web Services (AWS), bagian dari…

Kembangkan Bisnis Smartphone - Sharp Luncurkan 3 Line Up Smartphone Terbaru di Pasar

Masih besarnya potensi pertumbuhan pasar smartphone dalam negeri menjadi alasan bagi PT Sharp Electronics Indonesia memperkuat bisnis di smartphone dengan…