NERACA
Tangerang – Mewujudkan layanan konsumen yang lebih terintegrasi dan efisien, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meresmikan beroperasinya Digital GraPARI TelkomGroup di Bumi Serpong Damai (BSD). “Digital GraPARI ini merupakan wujud komitmen untuk memberikan layanan terbaik, khususnya bagi pelanggan TelkomGroup, dan umumnya bagi masyarakat Indonesia. Selain menyediakan seamless experience bagi pelanggan, Pusat pelayanan pelanggan ini juga berfungsi sebagai wadah edukasi agar pelanggan dan masyarakat dapat lebih merasakan digital experience,” ujar Direktur Konsumer Telkom, Mas’ud Khamid di Tangerang, kemarin.
Kata Mas’ud Khamid, Digital GraPARI TelkomGroup menerapkan konsep pelayanan “One and Done”, di mana petugas pelayanan melayani seluruh kebutuhan pelanggan TelkomGroup dengan dukungan fasilitas berkonsep digital hingga pelanggan memperoleh solusi layanan secara tuntas. GraPARI ini juga menyediakan layanan yang menggabungkan myGraPARI dan myIndiHome, layanan pembayaran non tunai, dan layanan setoran tunai yang didukung oleh Finnet.
Fasilitas lengkap di dalam GraPARI TelkomGroup Digital juga memungkinkan pelanggan dapat mengeksplorasi pengalaman produk dan layanan TelkomGroup, baik itu ritel maupun korporat, serta layanan hiburan digital. Selain itu, pelanggan juga bisa menikmati fasilitas fast lane untuk solusi layanan secara lebih cepat, merasakan pengalaman menggunakan fitur-fitur menarik yang tersedia pada device berteknologi terkini, serta mencoba fasilitas atraksi digital. Pelanggan pun dapat berinteraksi secara lebih casual di co-working space, community space, dan business zone yang tersedia.”GraPARI berkonsep digital ini akan terus kami kembangkan di berbagai wilayah lainnya di Indonesia, sehingga pelanggan dan masyarakat dapat memperoleh solusi layanan digital yang lengkap dan terintegrasi dengan lebih mudah,” tambah Mas’ud Khamid.
Saat ini TelkomGroup telah menghadirkan lebih dari 1.100 GraPARI dan Plasa Telkom yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia hingga mancanegara. Sementara itu, pada kesempatan peresmian GraPARI Digital TelkomGroup, dilakukan juga peluncuran “IndiHome Paket Merdeka” sebagai upaya memberikan layanan khusus kepada pelanggan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72.
Mas’ud Khamid menjelaskan bahwa pada era digital seperti saat ini, TelkomGroup berupaya menawarkan beragam produk, layanan, serta fitur-fitur digital menarik yang mendukung digital lifestyle para pelanggan, khususnya keluarga Indonesia.”Pada momen Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 ini, TelkomGroup mempersembahkan paket spesial yang diharapkan dapat mendukung kemudahan hidup sehari-hari keluarga Indonesia. Melalui IndiHome Paket Merdeka, diharapkan digital lifestyle keluarga Indonesia dapat semakin positif dan komplit melalui layanan komunikasi yang handal, internet kecepatan tinggi, serta fitur-fitur hiburan yang menarik dan edukatif,” jelas Mas’ud.
Penetrasi dan ramaikan pasar AC dalam negeri, Xiaomi Indonesia meluncurkan Mijia Air Conditioner Pro Eco 5-Star 1 PK Inverter dengan…
Dari limbah sampah menjadi berkah, hal inilah yang dilakukan Zara Tentriabeng (43), pemilik Hexagon yang memproduksi perhiasan berbahan baku limbah…
Program pemerintahan Prabowo Gibran dalam mewujudkan ketanan pangan, rupanya telah dilakukan kelompok tani (Poktan) Mekar Permai di Pamulang, Tangerang Selatan…
Penetrasi dan ramaikan pasar AC dalam negeri, Xiaomi Indonesia meluncurkan Mijia Air Conditioner Pro Eco 5-Star 1 PK Inverter dengan…
Dari limbah sampah menjadi berkah, hal inilah yang dilakukan Zara Tentriabeng (43), pemilik Hexagon yang memproduksi perhiasan berbahan baku limbah…
Program pemerintahan Prabowo Gibran dalam mewujudkan ketanan pangan, rupanya telah dilakukan kelompok tani (Poktan) Mekar Permai di Pamulang, Tangerang Selatan…