NERACA
Jakarta – Emiten jasa iklan dan percetakan, PT Satu Visi Putra Tbk (VISI) menargetkan penjualan bersih tumbuh 5% pada tahun 2025. Target tersebut didukung antara lain oleh prospek bisnis perseroan tahun ini yang cukup baik. Infromasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.
Perseroan optimistis dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional. Hal ini dilakukan untuk mendorong kenaikan profit perseroan. Di kuartal tiga 2024, VISI membukukan penjualan sebesar Rp320,33 miliar, naik 12,26% dari Rp294,25 miliar pada triwulan III 2023. Kenaikan penjualan disertai peningkatan beban pokok penjualan yang lebih tinggi dari penjualan yakni sebesar 17,54% jadi Rp288,43 miliar dari Rp245,39 miliar.
Hal ini mengakibatkan laba kotor Perseroan turun 34,7% menjadi Rp31,89 miliar pada triwulan III 2024 dibanding Rp48,86 miliar pada periode sama tahun 2023. Setelah dikurangi beban usaha dan beban lain-lain, laba bersih emiten beraset Rp309,90 miliar per September 2024 itu anjlok tajam 89,7% menjadi Rp2,35 miliar pada triwulan III 2024 jika dibandingkan Rp22,9 miliar pada triwulan III 2023.
Total liabilitas VISI per September 2024 sebesar Rp125,78 miliar, turun 13,68% dari Rp145,72 miliar per Desember 2023. Ini terdiri atas liabilitas jangka pendek sebesar Rp105,01 miliar dna liabilitas jangka panjang Rp20,76 miliar. Adapun jumlah ekuitas VISI per September 2024 sebesar Rp184,12 miliar. PT Satu Visi Putra Tbk (VISI) atau Savitra merupakan perusahaan penyedia materi iklan dan percetakan yang ditujukan untuk promosi media digital print.
Digital printing menawarkan solusi terjangkau untuk pembuatan kartu nama, surat, spanduk, dan lain-lain Perusahaan memiliki 11 gudang di Surabaya, 1 gudang di Bekasi, 5 gudang sewaan, dan 13 truk untuk menunjang operasionalnya. Resmi tercatat di pasar modal tahun 2024 kemarin, VISI mengantongi dana IPO sekitar Rp73 miliar. Dimana 3,49% akan digunakan untuk pembelian armada pengangkutan berupa 1 unit mobil HINO / RANGER FL 280 JW EURO 4 dan 3 unit mobil HINO/DUTRO 136 HDX 6.8 EURO 4 yang akan dilakukan dengan pihak ketiga.
Kemudian, sisanya akan digunakan untuk modal kerja yaitu untuk pembelian barang dagang berupa banner, mengingat kebutuhan banner yang meningkat dan merupakan kontribusi terbesar dari penjualan. VISI juga berencana melakukan penambahan gudang di wilayah Semarang, Jawa Tengah. VISI mengklaim gudang yang dimiliki memiliki total luas sebesar 10.000 m2. VISI menyediakan bahan baku untuk percetakan digital seperti banner, tinta, display, dan PVC Board. Banner merupakan produk utama dari VISI. Saat ini banner merupakan produk utama dari VISI yang mengkontribusi pendapatan per 31 Agustus 2023 adalah sebesar 92,94%.
NERACA Jakarta – Kabar rencana perusahaan starup kopi lokal, Fore Coffee dan East Ventures bakal melantai di pasar modal belum…
NERACA Jakarta – Emiten migas, PT Raharja Energi Cepu Tbk. (RATU) langsung tancap gas setelah melantai di pasar modal. Dimana…
NERACA Jakarta – Kembangkan ekspansi bisnisnya, PT Habco Trans Maritima Tbk (HATM) dan Seacon Crew Management Co, Limited (Seacon) telah…
NERACA Jakarta – Emiten jasa iklan dan percetakan, PT Satu Visi Putra Tbk (VISI) menargetkan penjualan bersih tumbuh 5% pada…
NERACA Jakarta – Kabar rencana perusahaan starup kopi lokal, Fore Coffee dan East Ventures bakal melantai di pasar modal belum…
NERACA Jakarta – Emiten migas, PT Raharja Energi Cepu Tbk. (RATU) langsung tancap gas setelah melantai di pasar modal. Dimana…