NERACA
Jakarta – PT YKK AP Indonesia mengaku optimis dengan perekonomian Indonesia yang bisa tumbuh meskipun ada beberapa pihak yang memprediksi ekonomi pada tahun ini akan bergejolak. Maka tak ayal, PT YKK AP Indonesia yang merupakan produsen jendela, pintu dan eksterior lainnya dari bahan alumunium, merasa optimistis penjualan bisa meningkat hingga 20%.
“Meski ada informasi ekonomi di 2023 akan banyak tantangan, tapi kita tetap optimis penjualannya harus lebih baik dari tahun sebelumnya. tahun lalu, bisa tumbuh 10-20%. Target kita di tahun ini juga sama, meningkat hingga 20%,” kata Sales Director PT YKK AP Indonesia M. Arif Setiawan saat ditemui usai konferensi pers Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum, di Jakarta, Rabu (18/1).
Keyakinan tersebut juga disokong dari upaya perusahaan untuk mengedukasi masyrakat memanfaatkan kanal digital. “Jika dahulu, kita memberi informasi ke masyarakat hanya menggunakan katalog yang dicetak lalu dibagikan. Kalau sekarang sudah jauh lebih canggih lagi, dengan memanfaatkan youtube hingga sosial media,” katanya.
Bahkan pihaknya memiliki tim khusus untuk mengawasi kanal digital termasuk sosial media. Jika pertumbuhannya stagnan lalu dianalisa supaya bisa tetap tumbuh. Meski telah fokus memanfaatkan kanal digital, pihaknya tetap tidak menghilang kanal konvensional dalam penjualan. “Sejauh ini, jika ingin membeli produk kami masih harus lewat distributor,” jelasnya.
Aktifnya PT YKK AP Indonesia di bidang digital melahirkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum secara berturut-turut dari 2018-2022 yang digelar oleh Tras N Co. Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas pencapaian kinerja selama ini. “Kami akan meningkatkan aktivitas digital kami secara aktif dan berkesinambungan untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi pelanggan kami,” jelasnya.
NERACA Jakarta –Sepanjang sejarah, tidak banyak merek yang berhasil bertahan dan berkembang melewati berbagai perubahan zaman. Merek-merek ini tidak…
NERACA Jakarta – Industri vape di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir, didorong oleh meningkatnya minat…
NERACA Gabriella Praditha adalah fashion designer asal Indonesia dengan merek Gabriella Vania. Pada tanggal 14 Desember 2024 sukses melakukan…
NERACA Jakarta –Sepanjang sejarah, tidak banyak merek yang berhasil bertahan dan berkembang melewati berbagai perubahan zaman. Merek-merek ini tidak…
NERACA Jakarta – Industri vape di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir, didorong oleh meningkatnya minat…
NERACA Gabriella Praditha adalah fashion designer asal Indonesia dengan merek Gabriella Vania. Pada tanggal 14 Desember 2024 sukses melakukan…