Merebaknya Covid-19 sejak awal tahun 2020 di Indonesia, meningkatkan permintaan terhadap produk air purifier hingga lebih dari 300%. Berkah inilah yang dirasakan PT Sharp Electronics Indonesia yang mencatatkan laris manis penjualan air purifier. Bahkan perseroan berhasil mempertahankan prestasi menjadi top of mind konsumen dengan meraih Top Brand 2022.
Penghargaan ini dinobatkan setelah Sharp berhasil memuncaki Top Brand Index dengan skor 14,2%. Penilaian ini berdasarkan hasil survey terhadap total lebih dari 20.000 responden se-Indonesia dengan metode wawancara. Seluruh jawaban responden diukur melalui 3 kriteria utama, yaitu Top of Mind (kesadaran akan merek), Last Usage (penggunaan terakhir), dan Future Intention (niat untuk membeli kembali). Adapun riset ini dilakukan oleh Frontier Research yang berkolaborasi dengan Majalah Marketing.
“Syukur Alhamdulillah publik masih mempercayai produk Air Purifier Sharp sebagai pilihan No.1. di Indonesia. Kami sangat tersanjung melalui raihan ini, dan juga menjadi pembakar semangat kami untuk terus melakukan inovasi baru, tidak hanya dari segi fitur produk saja, namun juga inovatif dalam memperkenalkannya ke masyarakat luas,” kata Pandu Setio selaku Sr. PR & Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta, Jum’at (15/7).
Strategi Pandu bersama dengan Sharp Indonesia terus berupaya untuk menemukan cara baru dalam memperkenalkan produk cukup esensial. Karena menurutnya hal inilah yang menjadi kunci Sharp Indonesia mampu mempertahankan eksistensinya selama lebih dari 52 tahun. Adaptif dalam menyampaikan pesan dan mampu untuk mengerti perspektif audiens merupakan menjadi pertimbangan Sharp dalam memilih kanal komunikasi baru, pesan Pandu usai berhasil meraih predikat Sr. PR Practitioner Indonesia PR of The Year 2022 kategori Journalist Choice pada 14 Juli 2022 3 tahun secara berturut-turut.
Indonesia PR of The Year 2022 merupakan ajang penghargaan besutan majalah Mix Marketing & Communication, untuk mengapresiasi kinerja para pelaku dan penggiat Public Relations di Indonesia. Pada tahun ini Sharp Indonesia menorehkan dua prestasi dengan berhasil meraih penghargaan di kategori Senior PR Practitioner oleh Pandu Setio dan Junior PR Practitioner oleh Bayu Wardhana.
Dalam menentukan pemenang pada kategori Senior PR Practitioner. tim peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan metode kualifikasi karakteristik serta performa praktisi dalam memberikan sentimen positif yang kemudian ditentukan melalui sistem voting oleh 50 jurnalis dari media cetak, radio, online, dan televisi di desk bisnis & ekonomi. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan – rekan jurnalis yang telah mendukung saya dan Sharp Indonesia selama ini, raihan ini merupakan buah sinergi kita bersama”, ungkap Pandu.
Insentif Motor Listrik 2025 Tertunda karena Tarif AS Jakarta – Wakil Menteri Perindustrian, Faisol Riza menyatakan insentif yang diberikan untuk…
Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Semakin Tumbuh Jakarta – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) konsisten mendukung percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik di…
Ekspor Alat Kesehatan Tahun 2024 lampaui USD273 juta Jakarta – Industri alat kesehatan adalah salah satu sektor yang mendapat prioritas…
Insentif Motor Listrik 2025 Tertunda karena Tarif AS Jakarta – Wakil Menteri Perindustrian, Faisol Riza menyatakan insentif yang diberikan untuk…
Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Semakin Tumbuh Jakarta – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) konsisten mendukung percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik di…
Ekspor Alat Kesehatan Tahun 2024 lampaui USD273 juta Jakarta – Industri alat kesehatan adalah salah satu sektor yang mendapat prioritas…