CIMB Niaga Dukung Nasabah Wujudkan Ide Sosial

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali membuka pendaftaran kompetisi ide sosial bertajuk Community Link #JadiNyata 2019 yang berlangsung hingga 22 September 2019. Melalui program ini, CIMB Niaga mengajak partisipasi aktif nasabah dan calon nasabah untuk mewujudkan mimpinya dalam bidang sosial yang berdampak positif untuk masyarakat di sekitarnya.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, CIMB Niaga meyakini ada banyak nasabah atau masyarakat yang memiliki ide sosial dan ingin menjadi bagian dari solusi atas permasalahan di lingkungannya, namun memiliki keterbatasan untuk mewujudkan ide tersebut.

“Karena itu, melalui Community Link #JadiNyata2019, kami mengajak nasabah dan masyarakat berkolaborasi untuk mengatasi beragam masalah sosial yang ada, khususnya dalam bidang pendidikan, lingkungan, dan pengembangan masyarakat. Pada kompetisi ini kami akan memilih 3 ide sosial terbaik yang akan kami danai dan dampingi implementasinya,” kata Fransiska di Jakarta, Kamis (12/9).

Kompetisi ini terbuka bagi seluruh nasabah dan calon nasabah yang berusia minimal 17 tahun di seluruh Indonesia. Mereka yang ingin mewujudkan ide sosialnya bersama CIMB Niaga dapat berpartisipasi dengan mengirimkan proposal ide secara online melalui www.kejarmimpi.id/jadinyata.

“Kami akan memilih ide sosial terbaik dengan sejumlah kriteria, seperti ide sosial yang ditawarkan harus bersumber dari isu sosial yang ada di Indonesia, dapat diimplementasikan (feasible), memiliki dampak (manfaat) kepada masyarakat, dan sustainable (keberlanjutan),” tambah Fransiska.

Fransiska menjelaskan, setelah seleksi administrasi, CIMB Niaga akan memilih 10 ide sosial yang diberikan kesempatan untuk mempresentasikan di depan Dewan Juri. Dari tahapan tersebut, Dewan Juri akan memilih 3 ide sosial terbaik yang berhak mendapatkan pendanaan masing-masing sebesar Rp50 juta dan pendampingan dari tenaga ahli yang disiapkan CIMB Niaga. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada acara The Color Run yang dipersembahkan oleh CIMB Niaga, Minggu, 13 Oktober 2019.

Selain Community Link #JadiNyata, CIMB Niaga kini juga tengah menyelenggarakan Community Link #JadiPeduli yang dikhususkan untuk karyawan melalui Kantor Cabang CIMB Niaga. Program ini menjadi wadah bagi karyawan untuk menyalurkan mimpinya dalam berkontribusi kepada masyarakat di sekitar Kantor Cabang.

“Community Link #JadiPeduli merupakan bagian dari upaya kami untuk turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar Kantor Cabang dan mengakomodir aspirasi Employee Engagement Program. Kami berharap kepedulian dan kepekaan sosial karyawan kian terasah melalui program ini,” tutup Fransiska.

BERITA TERKAIT

Bank DKI Luncurkan Program Kebun Hidroponik di Rusunawa KS Tubun dan Jatirawasari

    NERACA   Jakarta – Tingkatkan pemberdayaan masyarakat DKI Jakarta, Bank DKI luncurkan program kebun hidroponik di Rusun KS…

Uang Elektronik Tol akan Terhubung ke Debit dan Kredit

    NERACA   Jakarta - Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) sedang menyiapkan teknologi untuk pembayaran tol tanpa henti (Multi…

Survei BI Indikasikan Pertumbuhan Kredit Baru Melambat

      NERACA   Jakarta - Survei Perbankan Bank Indonesia (BI) mengindikasikan pertumbuhan triwulanan kredit baru melambat pada triwulan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Serapan Lelang SBSN Capai Rp7,04 Triliun

    NERACA   Jakarta - Direktorat Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemenkeu)…

60% Pengguna Dapatkan Akses Pertama Kredit dari Kredivo

    NERACA   Jakarta - Kehadiran teknologi finansial telah memberikan ruang untuk turut mendorong peningkatan inklusi keuangan di Indonesia…

Palapa Ring Bikin Akses Fintech Tembus ke Daerah Terpencil

  NERACA   Jakarta - Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) menilai kehadiran Palapa Ring akan memudahkan peminjaman berbasis teknologi…